Senin, 26 Juni 2017

Badan Kurus Atau Susah Gemuk? Ini Beberapa Penyebabnya

Badan Kurus Atau Susah Gemuk? Ini Beberapa Penyebabnya

Setiap manusia menginginkan berat badan yang ideal, maksudnya tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus. Terlalu gemuk dan terlalu kurus juga sangat memicu beberapa gangguan kesehatan, banyak keluhan, dan tentu saja kurang percaya diri. Maka dari itu, banyak hal yang dilakukan agar badan tetap ideal seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat,dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai penyebab badan susah gemuk atau kurus terus. Banyak orang yang belum mengetahui hal-hal yang apa yang menyebabkan badan menjadi kurus, sehingga mereka tidak mengetahui bagaimana cara menghindarinya.

Salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk menambah berat badan yakni dengan menerapkan tips untuk menambah selera makan, karena dengan selera makan yang baik otomatis akan terhindar dari badan kurus. Tapi perlu juga dikontrol karena jika kegemukan juga akan menjadi ancaman karena dapat memicu berbagai penyakit.

Disini saya hanya mengulas penyebab kurus atau susah gemuk yang paling mempengaruhi saja, mudah-mudahan dengan kamu mengetahui penyebabnya maka mudah untuk mencari solusi atau cara untuk menghindarinya.

Penyebab Badan Kurus Atau Susah Gemuk

1. Faktor Keturunan
Kebanyakan orang yang mengalami obesitas atau berat badan berlebihan dikait-kaitkan dengan faktor keturunan, dan hal ini memang benar dan terbukti atas berbagai kasus obesitas yang ditangani. Begitu juga dengan orang yang susah gemuk dan cenderung kurus, bisa jadi penyebabnya karena faktor keturunan. Kalau faktor keturunan memang susah untuk dicegah, tapi bukan berarti tidak ada solusinya, kamu bisa membiasakan hidup sehat seperti rutin berolahraga, makan makanan yang sehat, dll.

2. Malas Berolahraga
Kurangnya aktivitas gerakan tubuh juga dapat memicu badan menjadi kurus dan tidak sehat. Tidak hanya itu saja, jika kamu malas berolahraga juga bisa membuat badan kamu menjadi kegemukan.

3. Kurang Asupan Gizi
Jika kita kurang memperhatikan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh maka tubuh kita bisa menjadi kurus dan tidak sehat. Kita harus teliti dalam memilih makanan atau minuman yang bergizi agar badan tidak terlalu kurus.
Baca Juga : Cara Ampuh Mengembalikan Pola Tidur Yang Sehat
4. Kurang Tidur
Kebanyakan yang tidur terlalu larut malam atau bahkan sampai menjelang pagi akan mengalami gangguan pada pola makan yang tidak teratur. Bahkan dengan kurang tidur, kita tidak selera makan (merasa mual), sehingga membuat tubuh menjadi kurus.

5. Banyak Pikiran (Stress)
Terlalu banyak pikiran dapat membuat seseorang menjadi stress dan akhirnya tidak ada nafsu makan. Dengan seperti itu maka badan akan cepat ngedrop dan semakin kurus.

6. Kurang Minum Air Putih
Minum air putih yang disarankan dan yang sehat adalah minimal 8 gelas dalam sehari, karena tubuh kita membutuhkan cairan untuk tetap beraktivitas. Kekurangan cairan juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan dan bahkan dapat membuat badan menjadi kurus.

7. Sering Mengkonsumsi Minuman Beralkohol
Mungkin kita sudah mengetahui berbagai efek buruk dari minuman beralkohol, dan salah satu diantaranya adalah badan akan menjadi kurus jika terlalu sering mengkonsumsinya.

Itu dia beberapa penyebab badan kurus atau susah gemuk, semoga dengan mengetahui penyebabnya maka akan mudah bagi kita untuk mencari solusinya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar