Panorama Dieng Yang Sangat Indah, Kawasan Wisata Jawa Tengah

No Comments
Salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal di Jawa Tengah adalah Dieng, karena memiliki panorama yang sangat indah dan berbagai aneka objek wisata yang bisa kita lakukan di Dieng. Secara administratif, kawasan Dieng ini termasuk ke dalam dua kabupaten yakni kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Banyak sekali fenomena alam yang unik yang terdapat di Dieng, sehingga menarik perhatian para wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Dieng merupakan suatu kawasan vulkanik aktif atau gunung berapi yang memiliki beberapa kepunden kawah.

Tidak hanya pemandangan yang indah saja, kawasan dieng ini juga memiliki kesuburan tanah yang sangat bagus sehingga pemasok kentang paling banyak berasal dari Dieng. Bahkan kentang dari Dieng dipasarkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Keindahan alam yang ditawarkan Dieng memang tidak ternilai harganya, dan bahkan objek wisata yang terdapat disana ada sekitar 37 macam yang telah diakui dunia. Berikut beberapa yang bisa kamu nikmati jika berlibur ke Dieng ;

1. Telaga Penuh Warna


Telaga Warna Dieng

Dieng memiliki beberapa telaga yang sangat unik dan menarik, tetapi yang paling terkenal adalah telaga warna. Telaga warna ini memantulkan beberapa warna sesuai dengan namanya, ada warna biru, hijau, kuning atau terkadang ada warna perak.

2. Sunrise di Puncak Sikunir


Sunrise Puncak Sikunir

Puncak sikunir sangat digemari oleh para wisatawan karena disana kita bisa menikmati indahnya sunrise yang begitu menakjubkan. Dengan warna matahari terbit yang keemasan melintang diatas awan membuat kamu ingin kembali kesana setiap waktu.

3. Aktivitas Vulkanik


Aktivitas Vulkanik Dieng

Sebagai kawasan gunung berapi yang masih aktif, Dieng memiliki beberapa kawah yang mengeluarkan asap. Salah satu kawah Dieng yang sangat menarik perhatian wisatawan adalah Kawah Sikidang. Kawah Sikidang ini mempunyai senyawa belerang.

4. Menjelajah Savana


Padang Savana Dieng

Kawasan wisata Dieng juga memiliki savana luas yang sangat indah dan menarik. Savana luas yang ada di Dieng tidak kalah menariknya seperti yang ada di Benua Afrika. Lokasi savana Dieng ini terletak di lembah Sumurup.
Baca Juga : Keindahan Alam Yang Ada di Puncak Becici
Kawasan wisata Dieng yang satu ini masih sepi pengunjung padahal menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Apalagi pada waktu musim kemarau, hamparan rumput kering terlihat berwarna coklat keemasan dengan dipercantik oleh berbagai bukit kecilnya.

Itulah beberapa panorama Dieng yang sangat indah, kamu tinggal pilih saja mau kemana, pokoknya dijamin gak nyesel jika menghabiskan waktu libur di Dieng. Semoga informasi dari saya bermanfaat dan selamat menikmati liburan di Dieng.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Panorama Dieng Yang Sangat Indah, Kawasan Wisata Jawa Tengah. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar