Ini Dia Tips Agar Tubuh Tetap Fit dan Sehat

No Comments
Tips Agar Tubuh Tetap Fit dan Sehat - Memiliki tubuh yang fit dan sehat merupakan idaman semua orang, karena dengan tubuh yang sehat maka kita dapat berpikir yang sehat pula. Banyak orang yang malas atau lalai dalam memperhatikan kesehatan tubuhnya, padahal kesehatan lah nomor satu, baru kesuksesan, iya gak guys? hehehehehe.
Tips Agar Tubuh Tetap Fit dan Sehat

Berikut adalah beberapa tips agar tubuh tetap fit dan sehat ;

1. Makan Makanan Yang Sehat
Penelitian telah menunjukkan sekitar 80% dari setiap tujuan kebugaran tergantung pada diet Anda, baik itu penurunan berat badan, perkembangan otot atau pelatihan untuk sebuah acara. Mengkonsumsi keseimbangan yang baik antara karbohidrat bersih, protein segar dan lemak sehat akan memberi Anda energi untuk membantu tantangan kebugaran Anda dan menunjukkan hasilnya dengan cepat.

Untuk sebagian besar saat melatih klien melalui penurunan berat badan dan definisi, saya menyarankan untuk makan tiga kali dan dua kudapan untuk membantu menjaga metabolisme Anda tetap menyala dengan kecepatan konstan.

Saat merencanakan makan dan memasak, lihat label untuk kandungan karbohidrat, protein dan lemak. Anda harus mencari sekitar:
  • 45% Karbohidrat - lebih baik alami dan tidak mengandung tepung, tidak ada produk yang disempurnakan secara genetis (misalnya pasta, roti, nasi putih).
  • 30% Protein - sebaiknya potongan daging dan ikan rendah lemak, kacang-kacangan, kacang kedelai dan kacang-kacangan juga merupakan sumber protein yang hebat
  • Lemak 25% - lagi kacang dan biji merupakan sumber yang bagus, begitu pula alpukat dan ikan berminyak.

2. Tetap Terhidrasi
Hidrasi adalah kunci untuk tetap sehat; Lagi pula, otak kita terdiri dari sekitar 70% air.

Pertanyaan yang selalu saya tanyakan adalah 'berapa banyak air yang harus saya minum?' baik itu tergantung padamu; minimum untuk orang dewasa harus dua liter air sehari tapi sedikit matematika akan membantu Anda menemukan jumlah yang lebih pribadi:

Berat badan KG x 0,03 = MINIMUM DAILY WATER INTAKE
Kedengarannya seperti banyak minum air putih, tapi akan mampu membersihkan garam, racun dan bantuan pemulihan tubuh dari olahraga.
Baca Juga : Kenali Penyebab, Gejala, dan Obat Tekanan Darah Tinggi

3. Latihan Reguler
Bekerja tiga sampai empat kali per minggu adalah tempat yang tepat untuk memulai, begitu Anda memiliki rutinitas Anda, menaatinya dan Anda akan melihat manfaatnya. Anda akan melihat tingkat energi yang meningkat dan tubuh Anda akan mulai beradaptasi. Tujuan kebugaran itu akan semakin dekat.

Jika Anda bergumul dalam waktu, tuliskan semua yang harus Anda lakukan selama seminggu ini, cari waktu 30 sampai 60 menit setiap hari dan dedikasikan untuk kesehatan Anda, baik berolahraga, berjalanlah ke toko-toko dan bukan mengemudi atau sekadar bersantai; Luangkan waktu untuk berbaring dan santai saja.

4. Rutin Olahraga
Tetapkan rencana! Jadilah itu bulanan, mingguan atau harian. Sedikit usaha perencanaan 20 menit akan membuat dunia berbeda dengan latihan dan kesehatan umum Anda.

Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan dan kapan, menyebarkan latihan dan aktivitas Anda selama seminggu akan memberi waktu pada tubuh Anda untuk pulih dan memungkinkan Anda menikmati olahraga. Memasukkan gaya latihan yang berbeda akan membantu Anda menikmati diri sendiri dan juga melihat hasil dalam pengembangan keterampilan dan kesehatan Anda.

5. Tampung Saran Profesional
Mencari saran dari profesional kesehatan dan kebugaran bisa membuka pintu yang tidak pernah Anda ketahui ada. Ada ribuan blog online, halaman Facebook dan Tweets yang bisa Anda ikuti dan mengambil tip dan saran gratis.

Jangan pernah takut bertanya, karena itulah profesional kesehatan dan kebugaran ada, tidak masalah pertanyaannya, profesional yang baik akan memberi Anda jawaban atau menyebarkan Anda kepada seseorang yang mungkin memiliki pengetahuan lebih baik mengenai topik tertentu.

6. Temukan Keterampilan Baru
Serta manfaat fisik yang nyata, belajar keterampilan baru juga memiliki manfaat mental yang hebat. Selalu baik untuk menjaga tubuh dan otak Anda sehat. Cobalah aktivitas baru; ada kesempatan di mana-mana untuk belajar keterampilan baru dari atletik hingga yoga atau bentuk latihan yang kurang tradisional seperti panjat tebing, tinju, dayung atau kano.

Bagikan cerita Anda tentang olahraga dengan teman dan perkenalkan mereka pada hasrat baru Anda, sedikit kompetisi ramah tidak ada salahnya.

7. Mengapa, Bagaimana, Kapan dan Apa?
Cara terbaik untuk mengatur sasaran kebugaran dan kesehatan adalah dengan bertanya kepada diri sendiri mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan, bagaimana Anda akan melakukannya dan kapan Anda ingin mencapainya.
Baca Juga : Badan Kurus atau Susah Gemuk? Kenali Penyebabnya !
MENGAPA - memilih sebuah tujuan
CARA - buat rencana, ukur kemajuan Anda dengan foto, analisis lemak tubuh dan pengukuran diameter. Carilah saran tentang teknik dan tip paling efisien untuk tujuan spesifik itu.
KETIKA - pilih batas waktu kapan Anda ingin mencapai tujuan Anda, dan patuhi itu.
APA - mencari saran profesional tentang latihan apa yang harus dilakukan, Anda dapat menemukan banyak latihan yang bagus secara online.

8. Santai dan Istrahat Yang Cukup
Banyak dari kita sudah lupa cara bersantai. Kita sering mendapati diri kita membawa stres dan ketegangan pada otot kita, padahal terkadang yang perlu kita lakukan hanyalah berbaring dan membiarkan diri kita rileks, membersihkan pikiran kita dari semua pikiran dan hanya mendengarkan tubuh Anda.

Bila tubuh rileks itu bisa diperbaiki, setelah usaha olah raga, ia juga akan merilekskan pikiran sehingga Anda bisa fokus secara mental. Fokus mental hampir sama pentingnya dengan latihan itu sendiri. Untuk mencapai tujuan hidup apapun Anda harus percaya pada diri sendiri.

9. Nikmati Setiap Moment Anda
Nikmati apa yang Anda lakukan, jika Anda menikmati latihan Anda, Anda akan bekerja lebih keras.

Pilih aktivitas yang menurut Anda akan Anda nikmati, cobalah aktivitas baru, jika Anda tidak menikmatinya setidaknya Anda tahu sudah mencobanya.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Ini Dia Tips Agar Tubuh Tetap Fit dan Sehat. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar