5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga

No Comments
5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga

5 Kuliner khas Indonesia – Pecinta kuliner pastinya memiliki satu hobi yakni memburu berbagai macam kuliner dengan cita rasa menarik. Tahukah Anda bila Indonesia terkenal dengan cita rasa kulinernya yang sangat unik. Kali ini kita akan membahas mengenai satu bahan menarik yang bisa digunakan untuk kuliner menarik yakni mangga. Buah mangga ternyata bisa memberikan 5 jenis kuliner khas Indonesia dengan cita rasa tinggi.

Mungkin Anda belum pernah merasakan seperti apa kuliner khas Indonesia yang terbuat dari mangga, namun kali ini akan kita bahas secara lengkap.

5 kuliner khas Indonesia  dengan bahan dasar mangga sebenarnya sudah cukup lama dikenal masyarakat, namun belum banyak yang tahu ada beberapa jenis menu baru yang memiliki tampilan unik serta rasa sangat menarik. Langsung saja kita ulas satu per satu dari jenis kuliner khas Indonesia dengan bahan dasar buah mangga.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Buah Mangga

Rujak Mangga Manalagi
Siap tak mengenal satu kuliner bernama rujak? Sudah pasti rasa pedas dan segar dari buah-buahan membuat Anda ingin menyantapnya. Satu dari 5 kuliner khas Indonesia dengan bahan dasar mangga bisa berupa rujak mangga manalagi Sensasi asam dari buah mangga manalagi ditambah pedas nya bumbu rujak serta rasa manis yang melekat di lidah membuat mood kembali semangat. Namun, dari menu satu ini harus diwaspadai oleh penderita sakit maagh yang harus menghindari makanan asam dan pedas.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga


Es Pala Campur Mangga
Berikutnya dari jenis minuman yang sudah terkenal di Bogors bernama Es Pala Campur Mangga yang mana satu porsi biasanya dibanderol sekitar 5000 Rupiah saja. Potongan buah mangga segar ditamba air es dan gula membuat rasa manis dan asam segar masuk ke tenggorokan Anda. Jika Anda sedang berada di Bogor carilah Es Pala Campur Mangga yang mampu mengembalikan semangat berwisata lebih baik serta masih memperlihatkan banyak rasa.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga




Es Mambo Mangga
Masih ada satu dari 5 kuliner khas Indonesia dimana mampu memberi cita rasa kuliner menarik di Indonesia. Es Mambo Mangga kini banyak diminati karena memperlihatkan cita rasa menarik. Dari kemasannya biasanya diletakkan dalam plastik dan pada permukaan es bagian bawah bisa dirobel untuk dinikmati. Jenis kuliner satu ini bisa diandalkan untuk memberi rasa segar saat susansa hati Anda sedang panas ataupun cuaca panas.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga


Sop Buah Mangga
Masih ada satu jenis kuliner khas dengan bahan buah mangga bernama Sop Buah Mangga. Jenis kuliner satu ini sudah menghadirkan banyak sensasi mulai dari rasa dingin sampai manis dari buah mangga. Nantinya menu sop buah mangga ini bisa dinikmati bersama satu scoop es krim vanilla sebagai toping dan membuat rasa manis lebh terasa.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga


Es Rujak Mangga Serut
Satu dari 5 kuliner khas Indonesia yang banyak memberi rasa segar adalah es rujak mangga serut. satu jenis kuliner ini mampu memberi kesegaran di setiap sendoknya. Santapan es rujak mangga serut ini mampu memberi perbedaan rasa dari menu es rujak lainnya karena menu satu ini banyak membuat orang ketagihan.

5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga

Berbagai macam kuliner Indonesia memiliki cita rasa menarik, oleh sebab itu 5 kuliner khas Indonesia berbahan dasar buah mangga semakin digemari karena memberi banyak keunggulan dari proses membuat lebih mudah ditambah lagi mampu memperlihatkan cita rasa menarik. Jadi tunggu apalagi segera cari menu khas Indonesia dengan bahan dasar mangga.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar