5 Manfaat Penting Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit

No Comments
5 Manfaat Penting Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit
5 Manfaat Penting Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit

5 Manfaat Penting Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit - Salah satu minuman manis yang saat ini digemari banyak kalangan berupa teh sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Selama ini banyak metode cepat untuk memperlihatkan banyak manfaat pada minuman teh, tetapi bagaimana dengan ampas teh? Sudah pasti Anda pernah melihat ampas teh dimana masih dianggap sebagai satu sampah tak berguna, namun ampas teh ternyata memberi banyak manfaat terbaik pada kesehatan kulit Anda.

Manfaat penting ampas teh memang cenderung pada bagian kulit, oleh karena itu sampai sekarang banyak pakar kesehatan menyarankan untuk memanfaatkan ampas teh. Bila Anda merasa penasaran, mari kita simak seperti apa manfaat terbaik dari ampas teh.

Manfaat Ampas Teh Untuk Kulit

Menyembuhkan Jerawat
Tidak banyak kalangan tahu bahwa manfaat dari teh sebenarnya sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan jerawat. Kandungan vitamin E dan vitamin C dari ampas teh bisa dimanfaatkan sebgai solusi praktis menghilangkan jerawat. Untuk memanfaatkan ampas teh untuk menghilangkan jerawat ternyata bisa dipakai dalam bentuk masker. Cara mengolah masker wajah dari ampas teh sangat mudah, cukup merendam ampas teh semalam kemudian oleskan merata ke wajah, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.

Menyembuhkan Kulit Terbakar
Gangguan kulit karena sengatan matahari sudah pasti tak memberi tampilan sempurna pada bagian wajah ataupun lainnya. Mengembalikan sisi halus dan sempurna kulit yang terbakar akibat sengatan matahari bisa disembuhkan memakai ampas teh. Metode untuk menyembuhkan kulit terbakar bisa memanfaatkan kantung teh bekas yang direndam ke bak mandi ataupun bathup lalu Anda cukup berendam setelah selesai beraktivitas di luar ruangan.


Hilangkan Kantung Mata
Manfaat penting ampas teh juga bisa menghilangkan kantung mata yang menghitam. Masalah kantung mata ataupun mata panda bisa terjadi akibat kebiasaan begadang, oleh karena itu untuk menghilangkan kantung mata Anda bisa memanfaatkan ampas teh. Rendamlah wajah Anda ke rendaman ampas teh basi dengan kondisi mata terbuka. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda.

Menyamarkan Noda Bekas Jerawat
Berikutnya dari manfaat penting ampas teh adalah menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Penggunaan ampas teh sebagai masker sangat baik dalam menyamarkan noda jerawat beserta flek hitam. Untuk mengaplikasikan ampas teh cukup oleskan pada noda-noda hitam di wajah lalu diamkan selama 15-20 menit baru bilas menggunakan air bersih. Bila ingin hasil maksimal tambahkan bahan-bahan lainnhya berupa madu ataupun perasan air jeruk nipis.


Mencerahkan Kulit
Terakhir ada satu manfaat penting ampas teh dimana mampu mencerahkan kulit secara alami. Kecerahan wajah menjadi satu hal penting dimana saat ini memperlihatkan kecantikan serta keelokan wajah seorang wanita. Bila selama ini Anda belum mendapatkan cara untuk mencerahkan wajah, mulai sekarang cobalah gunakan bahan alami berupa ampas teh yang saat ini digunakan untuk menambah kecerahan wajah secara alami.

Ketika seseorang menginginkan tampilan wajah lebih cerah dan bebas dari noda hitam maka cara-cara alami menjadi satu modal penting untuk mengembalikan kecantikan kulit. Selama ini cara-cara menambah kecantikan kulit bisa dilakukan dengan cara praktis ataupun memanfaatkan bahan alami seperti ampas teh.

Anda sudah mengenal kasiat terbaik dari ampas teh, oleh sebab itu sampai sekarang gunakan ampas teh sebagai satu solusi utama menghilangkan berbagai masalah pada kulit seperti mata panda, bekas jerawat, kulit terbakar, dan lainnya. Selalu tampil cantik di berbagai aktivitas menjadi tuntutan bagi wanita, oleh karena itu pelajai manfaat penting ampas teh yang saat ini banyak digunakan.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 5 Manfaat Penting Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar