Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering

No Comments
Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering

Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering - Berbagai masalah yang bisa dialami oleh kulit seperti kering dan kusam kini menjadi satu kendala bagi banyak wanita terutama dalam mendapatkan tampilan lebih cantik. Sampai sekarang banyak masalah pada kulit bisa diatasi dengan cara alami dan penggunaan obat-obatan, akan tetapi dari penggunaan cara alami masih menjadi pilihan terbaik karena tidak memiliki efek samping. Hingga sekarang ada banyak cara alami atasi gangguan kulit kering dimana tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia yang mampu memberi dampak kurang baik kepada tubuh.

Seperti kita tahu dari gangguan kulit kering bisa terjadi akibat kurangnya asupan nutrisi mulai dari vitamin E, air, dan B2. Namun akhir-akhir ini banyak penelitian mengungkapkan bahwa gangguan kulit kering bisa terjadi akibat paparan sinar matahari terlalu tinggi bahkan bisa disebabkan penggunaan obat yang kita konsumsi. Lalu bagaimana untuk mengatasi gangguan kulit kering yang seringkali dialami oleh banyak wanita?

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Mengkonsumsi Air Putih
Cara alami atasi gangguan kulit kering bisa dilakukan dengan mengkonsumsi air putih secara rutin. Selama ini kita sudah mengenal aturan 8 gelas per hari, akan tetapi dari konsumsi air putih bisa lebih banyak tergantung dari suhu udara kemudian aktivitas Anda. Oleh karena itu jika lingkungan kerja berada di ruangan AC cobalah konsumsi air putih lebih banyak. Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi karena tak baik untuk kulit.
Baca Juga : 7 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata
Kurangi Mandi Air Panas
Dari cara berikutnya juga lebih menarik yakni mengurangi ataupun menghindari mandi air panas karena kurang baik untuk kesehatan kulit. Suhu panas dari air akan mengurangi kandungan minyak alami di bagian sel kulit sehingga kelembapannya akan berkurang.

Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering

Gunakan Tabir Surya
Berikutnya dari cara alami atasi gangguan kulit kering adalah menggunakan tabir surya dimana mampu memberi efek baik pada kulti kering ketika terkena paparan sinar matahari. Kandungan SPF tinggi minimal 30 sangat disarankan agar kulit tidak mengalami dehidrasi karena paparan sinar matahari. Jika aktivitas Anda berada di luar ruangan sangat disarankan memakai tabir surya karena manfaatnya sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Masker Lemon dan Tomat
Masih ada cara lainnya untuk mengatasi kulit kering yakni membuat masker lemon dan tomat. Kandungan air tomat dan lemon sangat baik untuk melembabkan kulit sehingga cocok untuk terapi mengembalikan kelembapan kulit. Oleskan pada bagian tangan, wajah ataupun kaki selama 20 menit kemudian bilas memakai air dingin sampai bersih.
Baca Juga : Mengenali Jenis Sakit Kepala Agar Mudah Mengobatinya
Gunakan Pelembab
Cara alami atasi gangguan kulit kering cobalah memakai pelembab yang berbahan herbal ataupun bahan-bahan yang tidak memberi efek samping buruk pada kulit. Penggunaan pelembab bisa jadi cara terbaik karena saat ini sudah banyak produk ataupun merk yang menawarkan pelembab dengan kualitas terbaik.

Minyak Zaitun
Selain memakai pelembab, Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai satu cara mengembalikan kelembapan kulit. Minyak zaitun sendiri sangat cocok untuk melindungi kulit kering dari paparan sinar matahari. Akan tetapi untuk memanfaatkannya bisa dipadu bersama telur dan lemon sebagai masker. Oleskan secara teratur untuk merawat kulit kering kemudian tambahkan beberapa cara lainnya untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Masker Alpukat dan Madu
Berikutnya masih ada cara lain untuk mengatasi gangguan kulit kering yakni masker alpukat dan madu. Pada bahan alami tersebut sangat baik untuk mengembalikan kelembapan kulit. Campurkan bahan alpukat yang sudah dihaluskan bersama 1 sendok makan madu murni lalu oleskan secara merata pada bagian wajah selama 15 ataupun 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Berbagai cara alami atasi gangguan kulit kering kini bisa dilakukan dengan mudah. Oleh karena itu bila saat ini Anda mengalami satu masalah berupa kulit kering bisa langsung menggunakan cara-cara di atas yang saat ini mudah dilakukan dimana saja.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar