Nokia 7 Resmi Dirilis Usung Kamera Zeis dan Chipset Snapdragon 630

No Comments
Nokia 7 Resmi Dirilis Usung Kamera Zeis dan Chipset Snapdragon 630
Nokia 7 Resmi Dirilis Usung Kamera Zeis dan Chipset Snapdragon 630

Nokia 7 Resmi Dirilis Usung Kamera Zeis dan Chipset Snapdragon 630- Salah satu brand ponsel legendaris yakni Nokia kini tengah berusaha bangkit kembali dengan merilis sejumlah smartphone Android baru. Setelah beberapa waktu lalu Nokia 8 menjadi satu produk baru berupa smartphone flagship, kini dari pihak HMD global telah resmi merilis ponsel pintar baru berseri Nokia 7. Ponsel pintar baru ini ternyata masuk ke dalam segmen menengah yang mana hadir dengan spesifikasi mid range.

Banyak pecinta gadget menilai smartphone buatan Nokia satu ini akan hadir dengan seri chipset Snapdragon seri 630 dimana sangat unggul dalam akses data lebih cepat. Jadi saat ini Nokia memiliki senjata ampuh untuk tetap bersaing di level smartphone Android bersama brand lainnya. Informasi Nokia resmi dirilis tersebut menjadi viral di berbagai media, maka dari itu mari kita simak seperti apa spesifikasi lengkap dari Nokia 7.

Spesifikasi Nokia 7

Desain Bodi Ponsel
Ketika kita melihat desain bodi Nokia 7 ternyata memiliki perbedaan yakni pada kekuatan bodi yang mana menggunakan bahan full metal. Nokia 7 sudah hadir dalam perpaduan kaca dan metal sehingga bodi ponsel satu ini terbilang kuat karena memakai aluminium seri 7000. Nokia bahkan memberi lapisan belakang dengan bahan kaca yang mana tersedia dua pilihan warna yakni Matte White dan Glossy Black. Jika kita melihat kembali ukuran dimensi bodi Nokia 7 berukuran 141.2 x 71.45 x 7.92mm yang mana sangat nyaman saat digenggam.

Nokia 7 memperlihatkan satu desain bodi kuat bahkan sudah dibekali sertifikat IP45 dimana membuat bodinya tahap terhadap cipratan air. Setiap sudut dari smartphone Nokia ini dibuat desain melengkung sehingga mempernyaman pengguna saat menggenggamnya.

Spesifikasi Layar
Kita beralih ke bagian layar dimana spesifikasi Nokia 7 ini sudah didukung fitur LCD display berukuran 5.2inchi dengan resolusi FHD 1080 x 1920 pixels. Untuk menciptakan kenyamanan cukup tinggi maka dari lapisan kaca depan dibekali Gorila Glass 3. Meskipun dari desain bagian layar depan tidak berbeda jauh dari produk ponsel lainnya, tetapi Nokia 7 sudah diberi fitur baze tebal di bagian bawah dan atas.

Hadware dan Software
Produk smartphone Nokia 7 ternyata sudah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 630 dimana masih masuk kelas menengah yang sangat cocok untuk beragam aktivitas. Sedangkan dari sektor RAM juga cukup tinggi yakni 4 dan 6GB. Nokia 7 bisa memberi ruang memori internal cukup besar bisa mencapai 64GB dengan dukungan tambahan slot microSD.

Pada softwarenya, smartphone Nokia satu ini sudah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang mana masih bisa diperbaharui ke Android 8.0 Oreo.


Baterai
Ketersediaan baterai Nokia 7 juga sangat unggul yakni berkapasitas 3000mAh dengan fitur fast charging 18W.

Fotografi
Sektor fotografi sangat mendukung penggemar foto selfie dimana kamera depan Nokia 7 beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0 ditambah sudut pandang mencapai 84derajat. Sedangkan di bagian belakangnya dibekali kamera beresolusi 16MP beraperture f/1.8 ditambah teknologi Zeiss untuk menghasilkan foto sangat tajam dan memberi teknologi dual sight dimana pengguna dapat mengakses kamera depan dan belakang bersamaan.

Konektivitas
Mengenai fitur konektivitasnya Nokia 7 sudah didukung seksor fingerprint, port USB C, dan Bluetooth v5.0 untuk mentransfer data lebih cepat. Sedangkan dari koneksi data internet sudah mendukung LTE Cat 6 yang dirasakan sangat cepat. Fitur NFC dan GPS sebagai akses lokasi juga disematkan bahkan terdapat teknologi Audio OZO dimana mampu merekam suara lebih berkualitas setara 360 derajat.

Harga
Ketika berbicara soal harga Nokia 7, Nokia 7 akan dirilis pada 24 Oktober mendatang dengan harga 5 jutaan pada RAM 4GB, dan 5,5 jutaan pada RAM 6GB. Harga Nokia 7 tersebut cukup bersaing jika kita bandingkan dengan android lain yang memiliki RAM yang sama.

Jadi bagi penggemar ponsel Nokia kini bisa menambah asa berkat rilisnya produk Nokia 7 yang memperlihatkan kualitas smartphone berkelas mewah.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Nokia 7 Resmi Dirilis Usung Kamera Zeis dan Chipset Snapdragon 630. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar