Spesifikasi Nokia 8, Smartphone RAM 6GB Untuk Aktivitas Gaming

No Comments
Spesifikasi Nokia 8, Smartphone RAM 6GB Untuk Aktivitas Gaming

Spesifikasi Nokia 8, Smartphone RAM 6GB Untuk Aktivitas Gaming – Ketika mencari sebuah smartphone sudah pasti Anda melihat dari berbagai bagian mulai dari desain bodi, layar, ataupun kamera hingga hardware. Salah satu vendor ponsel legendaris yakni Nokia ternyata sudah merilis satu smartphone andalannya yakni Nokia 8. Saat ini banyak pecinta smartphone menginginkan review spesifikasi Nokia 8 dimana menjadi satu ponsel menarik berfitur RAM 6GB.

Mendengar sebuah smartphone dengan fitur RAM 6GB sudah pasti bisa diandalkan untuk bermain game ataupun mengakses media sosial secara bebas. Oleh karena itu bagi pecinta ponsel Nokia kini bisa mendapatkan pengalaman terbaik menikmati fitur canggih dari Nokia 8. Meskipun belum ada kabar mengenai kapan resminya masuk ke Indonesia, tetapi kita bisa menyimak informasi spesifikasi Nokia 8.

Spesifikasi Nokia 8

Teknologi Panel Layar
Sebagai satu ponsel baru yang saat ini banyak dicari, Nokia 8 telah hadir dengan mengusung spesifikasi layar cukup tinggi yakni beresolusi 1440x 2560pixels. Mengenai panel layarnya mengusung rasio 16:9 dengan tambahan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Masih ada fitur tambahan lainnya yakni sertifikat IP54 sehingga lebih tahan terhadap cipratan air. Proteksi layar sudah disematkan pada seri Nokia 8 sehingga sangat aman jika terjadi benturan. Lebar dari layar Nokia 8 terlihat cukup besar yakni sekitar 5.3inchi yang memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi ataupun memenuhi aktivitas multitasking.


Kamera
Spesifikasi Nokia 8 juga tersirat dari bagian kamera dimana teknologi dual kamera bagian belakang dan depan bisa diandalkan untuk aktivitas fotografi. Nokia menggunakan dual setup kamera beresolusi 13Mp aperture f/2.0 disertai phase detection autofocus, dan laser untuk mendapat titik fokus. Tidak hanya itu saja, dari fitur lainnya juga disematkan mulai dari dual tone LED flash, Carl Zeiss optics, dan OIS sehingga memberi foto berkualitas terbaik bahkan bisa merekam video beresolusi 2160p@30fps.

Sedangkan pada kamera depan juga disematkan kamera beresolusi 13MP yang mana memberi keunggulan lebih baik dalam foto seflie ataupun video cal beresolusi 2160p sehingga dijamin lebih jelas.

Hardware dan Software
Smartphone baru keluaran Nokia ini juga disematkan fitur hardware berupa RAM 6GB dan 8GB dimana mampu memperlihatkan akses data lebih cepat baik itu mengolah dokumen hingga bermain game. Tidak berhenti disitu saja, Nokia 8 masih dibekali fitur sistem operasi Android Nougat v7.1.1 yang bisa ditingkatkan menjadi Android Oreo. Disematkannya chipset Snapdragon 835 memberi akses pengolahan aplikasi maupun data dokumen lebih cepat. Namun, masih belum diketahui mengenai kecepatan processornya, hingga kapasitas ROM juga belum ada bocoran info terbaru.

Fitur Audio
Masih ada fitur lainnya menarik untuk diulas yakni dari sisi audio dimana mengusung OZO audio dengan akses suara 24bit atau 192kHz sehingga memberi suara sangat jernih baik untuk memutar musik ataupun menonton video. Untuk spesifikasi Nokia 8 memang terlihat unggul terutama dari sisi audio yang belum ada di generasi sebelumnya.


Harga
Ketika berbicara soal harga dan spesifikasi Nokia 8 sudah pasti akan setara dengan berbagai kecanggihan fiturnya. Harga Nokia 8 ini sudah dibanderol mencapai 10 jutaan lebih sehingga masuk kategori ponsel mewah. Meskipun belum banyak dikenal, namun Nokia kini telah memberi solusi terbaik kepada pecinta gadget yang saat ini menginginkan satu smartphone berspesifikasi unggulan dimana mampu memenuhi berbagai macam aktivitas dengan sangat sempurna. Jadi Nokia 8 bisa jadi solusi utama Anda dalam mendapatkan smartphone berspesifikasi terbaik.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi Nokia 8, Smartphone RAM 6GB Untuk Aktivitas Gaming. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar