5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

No Comments
Gunung Paling Angker di Pulau Jawa, Riuzinfo.com - Berbicara soal wisata alam di Pulau Jawa sudah pasti tidak ada habisnya. Sekarang banyak tempat wisata menarik namun ada juga yang sekarang memiliki cerita mistis di kalangan pecinta alam. Ada daftar gunung paling angker di pulau Jawa yang memiliki kesan paling angker. Percaya atau tidak ketika berbicara soal wisata alam berupa gunung telah menghadirkan banyak pengalaman menarik bagi pecinta alam.

Beberapa gunung di Pulau Jawa memang memiliki kesan angker sehingga sampai sekarang tidak banyak wisatawan mengetahuinya. Lalu seperti apa ya daftar gunung paling angker di Jawa yang sekarang masih menjadi tempat wisata?
Baca Juga : Tempat Wisata Bandung Paling Populer 2017

5 Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

1. Gunung Lawu
5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Pada daftar gunung terangker di Pulau Jawa ada satu yakni Gunung Lawu.Pada pendaki gunung sudah mengenal cerita angker di Gunung Lawu yakni menjadi pusat kegiatan ritual masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan ada banyak cerita bahwa Gunung Lawu menjadi tempat dimana raja Majapahit terakhir yakni Prabu Brawijaya V meninggal. Jadi tidak heran bila sampai sekarang masih banyak masyarakat melakukan berbagai ritual khusus di sekitar Gunung Lawu.

Ketika Anda mendaki salah satu gunung paling angker di Pulau Jawa ini maka ada beberapa pantangan wajib dipatuhi mulai dari tak boleh bicara sembarangan, tidak boleh memakai baju ataupun jaket berwarna hijau daun, hingga mendaki dengan anggota berjumlah ganjil. Uniknya ada kabar bahwa di Gunung Lawu tersebut sering terlihat pasar setan yang sampai sekarang menjadi cerita turun temurun.

2. Gunung Halimun
5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Berikutnya ada Gunung Halimun dimana mampu memperlihatkan keindahan alam menarik kepada pendaki. Sayangnya salah satu gunung paling angker di Pulau Jawa tersebut memiliki mitos cukup tenar di sekitar gunung. Ada cerita seram yakni Gunung Halimun menjadi tempat benteng Prabu Siliwangi yang pastinya ada penjaga yang bisa dilihat memakai mata batin saja. Konon ada ratusan harimau gaib berjaga-jaga di sekitar Gunung Halimun untuk menjaga benteng.

Ada cerita horor lainnya dimana dua gunung yakni Gunung Salak dan Halimun masuk ke dalam area segitiga misteri Bogor. Dari misteri segitiga Bogor menjadi momok bagi dunia penerbangan karena menjadi satu titik sacral yang tidak boleh dilalui pesawat ataupun manusia bahkan sampai burung.

3. Gunung Salak
5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Jika Anda mengenal Gunung Salak tidak ada salahnya melihat cerita mistis dibalik keindahannya. Meskipun tidak terlalu tinggi, Gunung Salak memiliki cerita mistis bahkan terkenal angker. Konon banyak pendaki sering mendengar suara tak dikenal seperti sedang mengobrol di tengah hutan. Tidak hanya itu, terdapat kisah mistis yakni terdengarnya suara gamelan dari kejauhan yang mana memberi kesan lebih angker. Jadi setiap pendaki gunung tidak diperkenankan bicara kurang sopan ataupun berwaspada pada kejadian keracunan belerang.
Baca Juga : Daftar Rumah Pohon di Bogor Untuk Nikmati Liburan Keluarga
4. Gunung Ciremai
5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Satu gunung paling angker di Pulau Jawa berikutnya adalah Gunung Ciremai. Salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki spot paling angker sebanyak 3 tempat, Pada pos pertama setiap pendaki bisa mendengar suara derap kaki kuda di dalam hutan. Menurut cerita masyarakat suara derap kaki kuda tersebut menjadi tanda bahwa pada zaman dulu terdapat tentara Jepang banyak meninggal di Gunung Cermai. Pada pos kedua juga terdengar cerita angker yakni seorang anak yang dibunuh ayah tiri, ditambah lagi pada pos ketiga menjadi tempat pembuangan tawanan perang pada masa penjajahan Jepang. Jadi Anda harus bersiap-siap dari lahir maupun batin ketika ingin mendaki Gunung Ciremai.

5. Gunung Merapi
5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Salah satu gunung tertinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Gunung Merapi juga memberi kisah horor yang wajib Anda ketahui. Terdapat kejadian gain di sekitar Gunung Merapi berupa pasar bubrah yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat gaib di sekitar Gunung. Tidak hanya itu, batu di sekitar Gunung juga menjadi media seperti kursi dan meja untuk para makhluk halus tersebut. Jadi pendaki harus mengingap satu malam saat melewati pasar bubrah tersebut untuk bisa mendengar suara pasar di saat tengah malam.

Dari 5 daftar gunung paling angker di Pulau Jawa tak selalu memperlihatkan kisah horornya. Maka dari itu perhatikan secara detail tujuan Anda mendaki kemudian jangan sampai melakukan hal-hal yang dilarang agar bisa terhindar dari gangguan saat mendaki.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar