7 Kelebihan Android Oreo 8.0 Yang Perlu Kamu Tahu

No Comments
7 Kelebihan Android Oreo 8.0 Yang Perlu Kamu Tahu

7 Kelebihan Android Oreo 8.0, Riuzinfo.com - Smartphone di era modern seperti sekarang pastinya memiliki spesifikasi unggul mulai dari sistem operasi sampai hardwarenya. Baru-baru ini Google telah merilis satu sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 atau sering disebut Android Oreo. Banyak kalangan menilai ketika

Google merilis sistem operasi terbaru maka dari spesifikasinya terbilang lebih baik. Tetapi tidak banyak pengguna smartphone mengetahui seperti apa kelebihan Android Oreo 8.0 dibandingkan sistem operasi lainnya. Sampai sekarang banyak pecinta smartphone terus mencari seperti apa keunggulan dari OS Android Oreo 8.0 tersebut. Maka dari itu mari kita ulas secara detail mengenai keunggulan sistem operasi Android Oreo.

Keunggulan Sistem Android Oreo 8.0

1. Memberi Fitur Picture in Picture
Ada kelebihan utama pada sistem operasi Android Oreo yakni adanya fasilitas picture in picture dimana mampu mempermudah pengguna untuk bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus. Oleh karena karena itu setiap pengguna Android Oreo dapat menggunakan beberapa aplikasi sekaligus seperti melakukan video call sembari membuka aplikasi lainnya. Bisa dikatakan dari fitur multitasking pada OS Android Oreo tersebut dianggap lebih baik.
Baca Juga : Review dan Spesifikasi Oppo F5 Youth Terbaru
2. Mengusung Notifikasi Dots
Masih ada kelebihan Android Oreo 8 yakni mengusung fasilitas notifikasi dots. Meskipun fasilitas notifikasi dots sudah ada di ponsel iOS, tetapi pada Android Oreo juga memberi fasilitas yang sama. Tujuan diberikan fitur notifikasi dots adalah memberi notifikasi baru di setiap aplikasi. Notifikasi melayang pada aplikasi akan terlihat secara cepat sehingga pengguna dapat mengolah ataupun membalas pesan.

3. Adanya Fasilitas Google Play Protect
Dari sektor keamanan pada OS Android Oreo 8 terbilang lebih baik karena adanya fasilitas Google Play Protect. Pada sistem keamanan baru Google tersebut mampu memproteksi akun ketika ada aplikasi baru yang mencurigakan. Secara otomatis saat fitur Google Play Protect menemukan notifikasi keamanan mengalami satu notifikasi kurang baik langsung melakukan langkah keamanan.

4. Pengaturan Baterai Lebih Detail
Salah satu kelebihan Android Oreo 8 adalah sistem pengaturan baterai lebih detail. Pengguna ponsel bersistem Android Oreo 8 bisa melihat secara langsung prosentase penggunaan baterai yang digunakan setiap aplikasi. Tidak hanya itu, sistem operasi ponsel baru ini bisa mengatur latar belakang layar sehingga konsumsi daya baterai lebih hemat.

7 Kelebihan Android Oreo 8.0 Yang Perlu Kamu Tahu

5. Memiliki Emoji Terbaru
Tidak hanya memberi pengaturan baterai lebih rinci saja, pada kelebihan sistem operasi Android Oreo ini adalah memiliki desain emosi baru. Desain menarik dari setiap emoji baru tersebut bisa dimasukkan pada chat media sosial, SMS, ataupun email. Jadi Anda bisa memanfaatkan fasilitas emosi baru tersebut untuk memberi pengalaman chating lebih menarik.

6. Menu Setting Lebih Mudah Dipahami
Selain memberi emoji baru, keunggulan Android Oreo 8 adalah terdapat menu setting yang lebih simple. Sistem operasi Andorid Oreo 8 tidak menggunakan menu slide out, tetapi sudah menggunakan tampilan lebih detail di setiap aplikasi yang nanti akan diatur oleh pengguna. Jadi setiap pengguna OS Android Oreo 8 bisa memaksimalkan setiap aplikasi baik itu mengatur sampai memanfaatkannya.

7. Shortcut App
Ada keunggulan lainnya Android Oreo yakni menghadirkan fitur shortcut app sehingga pengguna bisa mempercepat aktivitas setiap aplikasi. Tidak hanya itu, dari setiap aplikasi bisa menyesuaikan ikon aplikasi tanpa memakai launcher dahulu. Masih ada empat opsi dalam shortcut app yakni square, squircle, rounded square, hingga teardrop.
Baca Juga : Spesifikasi Nokia 8, Smartphone RAM 6GB Untuk Aktivitas Gaming
Dari kelebihan Android Oreo 8 di atas setiap pengguna smartphone bisa mendapatkan banyak keunggulan yang selama ini tidak ada pada sistem operasi lainnya. Jadi mulai sekarang manfaatkan secara maksimal setiap keunggulan Android Oreo untuk bisa merasakan kenyamanan.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 7 Kelebihan Android Oreo 8.0 Yang Perlu Kamu Tahu. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar