Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat

No Comments
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki, Riuzinfo.com
- Bau kaki adalah kondisi yang sangat umum, yang dikenal secara teknis sebagai bromhidrosis , adalah kondisi yang sangat umum yang dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan bagi penderitanya. Bisa disebabkan bakteri yang hidup di tempat yang lembab, seperti sepatu dan kaus kaki. Bila bakteri ini mengalami keringat dari kaki, hasilnya adalah bau kaki yang menyengat dan tidak enak.

Selanjutnya, bau kaki bisa diperparah oleh gangguan metabolisme, dengan mengonsumsi makanan tertentu atau dengan mengonsumsi obat tertentu. Jika Anda mencari cara alami menghilangkan bau kaki dan cara efektif untuk mengatasi masalah bau sepatu, simak ulasan berikut tentang cara menyingkirkan bau kaki dengan menggunakan pengobatan di rumah.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Menghilangkan bau kaki seperti bau sepatu yang mungkin sangat mengganggu Anda bukanlah perkara sulit sebenarnya, beberapa obat alami bau kaki bisa Anda temukan dirumah Anda. Dan berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki :

1. Cuka Sari Apel
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Obat rumahan yang populer untuk kaki yang bau melibatkan penggunaan cuka sari apel untuk menghilangkan bau kaki yang menyengat. Cara alami menghilangkan bau kaki dengan menggunakan cuka sari apel dapat membantu mengatur tingkat pH kulit dan menyingkirkan bakteri penyebab bau. Cukup rendam kaki Anda selama 10 menit dalam semangkuk air hangat dicampur dengan 5 sendok makan cuka sari apel. Kemudian, cuci dan keringkan kaki Anda dengan saksama.

2. Bikarbonat Soda
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Bahan alami untuk menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah bikarbonat soda. Bikarbonat soda merupakan salah satu produk yang sangat terkenal dan efektif untuk menghilangkan bau kaki. Ada 2 cara untuk menggunakannya, antara lain :
  • Taburi dua sendok teh bikarbonat soda di dalam sepatumu. Ini juga akan membantu menyerap kelebihan kelembaban. Cara terbaik adalah melakukan ini di malam hari untuk membiarkannya bekerja dalam semalam.
  • Buat rendam kaki dengan menambahkan 2 sendok makan bikarbonat soda ke semangkuk air hangat. Rendam kaki Anda selama 15-20 menit.
3. Jahe
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Obat alami penghilang bau kaki selanjutnya adalah jahe, karena jahe merupakan bumbu dapur yang sangat efektif menangkal bau kaki. Untuk menggunakannya sebagai obat rumah , potong dan parut akar jahe kecil. Kemudian, semua jahe parut ke panci air, rebus selama 15 menit lalu saring cairannya. Pijat kaki Anda dengan cairan infus jahe di malam hari sebelum Anda tidur.

4. Teh Hitam
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Cara alami menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hitam. Untuk menghilangkan masalah bau badan , seperti bau kaki yang tidak menyenangkan, manfaatkanlah manfaat teh hitam . Metode terbaik adalah menambahkan empat kantong teh hitam ke satu liter air mendidih, biarkan dingin dan gunakan wadah yang agak besar. Kemudian rendam kaki Anda selama 20 sampai 25 menit. Lakukan hal ini setiap hari pada malam hari sebelum tidur sampai bau kaki Anda hilang permanen.
Baca Juga : Penyebab Sesak Napas Yang Perlu Diwaspadai
5. Garam
Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

Obat rumah yang luar biasa untuk menyingkirkan bau kaki dan mencegah keringat kaki yang berlebihan adalah dengan membuat rendaman kaki menggunakan garam. Disarankan untuk menggunakan garam kasar. Tambahkan sedikit garam ke semangkuk air hangat dan rendam kaki Anda selama 15 menit. Ini akan membantu mengurangi bau secara signifikan.

Nah, itu dia cara menghilangkan bau kaki yang menyengat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan dirumah. Tips lain untuk menghindari bau kaki adalah selalu gunakan kaos kaki katun agar udara bisa masuk ke kaki. Dianjurkan juga untuk menggunakan sepatu berbahan kulit, agar jauh dari bau kaki yang menyengat. Semoga coretan saya kali ini bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar