Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

No Comments
Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak, Riuzinfo.com
- Kulit berminyak bisa menjadi tak enak dipandang saat membentuk kilau yang menjadi terlihat di beberapa daerah wajah seperti dagu, hidung dan dahi. Jenis kulit berminyak semacam itu selanjutnya ditandai dengan adanya jerawat dan bintik hitam sehingga memerlukan perawatan khusus untuk memperbaiki penampilan Anda. Ada banyak bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker wajah dan sangat bagus untuk memperbaiki jenis kulit wajah yang berminyak.

Jika Anda memiliki kulit berminyak Anda harus tahu bahwa ada perawatan khusus yang dapat membantu Anda memiliki kulit yang mengkilap dan sempurna sepanjang tahun. Salah satu masalah pertama yang dihadapi orang-orang dengan jenis kulit ini adalah wajah yang bersinar, jadi untuk menguranginya Anda harus menerapkan perbaikan krim setiap hari, karena akan membantu Anda menyingkirkan ketidaksempurnaan, membuat kulit Anda terlihat kering dan seragam.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker wajah untuk kulit berminyak. Cara membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak juga sangat gampang dan tidak membutuhkan biaya yang besar.
Baca Juga : Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

1. Oat dan masker kedelai untuk kulit berminyak
Oat adalah sereal yang mengandung sifat bagus untuk merawat kulit berminyak dan mengendalikan terbentuknya kilau. Bahan ini bisa dijadikan dasar untuk menyiapkan masker wajah buatan sendiri yang bagus untuk kulit berminyak. Anda perlu menyiapkan bahan berikut :
  • Havermut
  • Kacang Kedelai
  • Air
Tuangkan secangkir oatmeal ke dalam mangkuk dan tambahkan sekitar tiga sendok makan minyak kacang kedelai . Aduk untuk membuat pasta. Kemudian tambahkan sedikit air dan campurkan ramuannya dengan baik sampai membentuk pasta halus dan lembut. Kemudian oleskan pasta ke kulit bersih dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas kulit wajah dengan air hangat, atau cuci dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai.

2. Mentimun dan masker lemon untuk kulit berminyak
Mentimun dikombinasikan dengan lemon memberikan campuran yang sangat baik dan sangat efektif untuk melawan kulit berminyak di wajah. Kedua makanan itu sangat ideal untuk membersihkan kotoran dan mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Untuk membuat masker ini, Anda perlu menyiapkan :
  • Mentimun setengah saja
  • Air Lemon
  • 1 butir telur
Cara membuat masker wajah alami yang satu ini juga cukup gampang. Potong tipis setengah buah mentimun dan campurkan menjadi satu dalam blender dengan telur 1 butir dan juga 1 sendok makan air perasan lemon. Haluskan semua bahan tersebut hingga membentuk pasta halus. Oleskan masker wajah alami ini pada kulit wajah sekitar 15 sampai 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

3. Kiwi dan masker yoghurt untuk kulit berminyak
Kiwi sangat ideal untuk kulit berminyak karena sifatnya yang astringent yang mengendalikan kelebihan minyak dan menghilangkan sebagian besar kotoran dari wajah. Khasiat kiwi dan yoghurt buatan sendiri ini untuk kulit berminyak sangat mudah disiapkan. Cukup kupas kiwi, iris dan letakkan di food processor. Kemudian, tambahkan dua sendok makan yogurt polos dan mix sampai membentuk pasta halus.

Oleskan masker wajah alami ini dengan gerakan lembut pada kulit bersih dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan oleskan pelembab untuk kulit berminyak untuk hasil terbaik.
Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat
4. Masker tomat untuk kulit berminyak
Membuat masker wajah alami dari tomat merupakan perawatan yang sempurna untuk kulit berminyak. Kaya akan vitamin A dan C, tomat adalah antioksidan dengan banyak manfaat bagi kulit di antaranya kemampuannya mengurangi tampilan kulit yang berminyak . Untuk menyiapkan masker tomat buatan tangan ini, Anda perlu :
  • 1 buah tomat
  • Air lemon
  • Gandum
Campurkan tomat bersama air perasan lemon dan satu sendok makan oatmeal ke food processor dan proses hingga membentuk pasta halus. Kemudian oleskan campuran pada kulit wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kulit Anda akan menjadi lembut tanpa mengering.

Itulah cara membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak. Ke empat bahan alami diatas saya rasa mudah ditemukan dan cara membuat masker alami ini juga sangat mudah sekali. Dianjurkan untuk menggunakan masker wajah alami untuk kulit berminyak sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar