Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula

No Comments
Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula, Riuzinfo.com
- Mengelupas kulit mati itu penting karena menghilangkan kulit mati akan memungkinkan pori-pori bernafas. Kulit kita melepaskan minyak yang diperlukan agar kulit kita tetap sehat dan lembab. Namun, jika kulit kita tidak terkelupas, sel kulit akan tersumbat dengan minyak dan kotoran sehari-hari, seringkali berakibat kulit kusam, kulit berminyak dan berjerawat.

Ada dua jenis pengelupasan kulit utama yakni mekanikal dan kimiawi. Sementara kedua jenis ini benar-benar umum dan mudah digunakan. Beberapa teknik pengelupasan kulit memerlukan cosmetologist atau beautician untuk itu. Kali ini saya akan berbagi informasi atau tips kepada Anda bagaimana cara membuat scrub wajah dari lemon dan gula.

Seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa ada dua jenis pengelupasan kulit. Pengelupasan mekanis menggunakan sifat fisik scrub untuk melonggarkan sel kulit mati dari pori-pori wajah. Perusahaan kosmetik menjual berbagai jenis scrub sendiri yang sering memiliki penambahan mekanik sendiri. Terkadang hal ini dalam bentuk mikro-manik.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model
Manik-manik mikro ini sering dibuat dari sintetis atau mikroplastik, sementara bentuknya relatif sangat kecil. Namun kemungkinan ada beberapa efek samping yang buruk yang mungkin terjadi pada kulit cantik Anda. Itulah sebabnya mengapa gula merupakan alternatif yang baik. Gula dan lemon adalah ramuan alami yang akan meleleh di air dan tidak menimbulkan ancaman bagi kulit Anda.

Jenis lainnya adalah pengelupasan kimia dan ini bisa memiliki risiko tertentu tergantung dari jenis bahan kimia yang digunakan. Kulit kimia telah populer untuk waktu yang lama sekarang, namun seringkali memiliki bahan kimia yang bisa sangat keras pada kulit. Inilah sebabnya mengapa mereka direkomendasikan untuk dilakukan oleh ahli kecantikan atau ahli kulit wajah yang profesional .

Jika Anda menginginkan perawatan kulit wajah secara alami dan sehat buatan sendiri untuk kulit Anda, Anda perlu melihat kelebihan dari lemon. Ini kaya akan vitamin C , tapi kita sudah tahu itu. Apa yang mungkin belum Anda ketahui adalah seberapa bagus untuk kulit wajah secara khusus. Hal ini karena mengandung mineral dan antioksidan yang sangat bagus untuk aspek kesehatan kulit lainnya.

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula

Lemon bagus untuk membersihkan pori-pori yang telah dibuka oleh gula pengelupas. Sifat antibakteri pada lemon adalah apa yang menjadikannya bahan umum dalam pembersih, tapi juga membantu menyembuhkan bekas luka dan memperbaiki kulit. Mereka membantu menangkal kelebihan minyak di kulit dan bisa memperhalus kulit berkat vitamin C.
Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula

Untuk membuat scrub wajah dari lemon dan gula, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini :
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 2 buah lemon (peras airnya)
  • 1 sendok makan minyak zaitun
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat scrub wajah lemon dan gula ini adalah dengan memeras air lemon. Campurkan air lemon tersebut dengan setengah gelas air bersih. Melakukan hal ini akan berarti asam buah sitrus tidak akan membahayakan kulit Anda dan Anda akan menghindari scrub yang memiliki efek agresif pada kulit Anda.

Lalu, ambil wadah lain untuk membuat campuran scrub. Pertama, tuangkan air lemon yang telah dicampurkan dengan air. Kemudian tambahkan gula putih, aduk rata dengan menggunakan sendok sehingga tercampur dengan baik, tapi jangan aduk terlalu keras agar gula benar-benar larut dalam air lemon. Tambahkan 1 sendok minyak zaitun perlahan dan terus diaduk sampai Anda mendapatkan campuran homogen.

Beberapa orang juga suka menambahkan ramuan lain ke dalam campuran, misalnya seperti madu. Sedikit madu akan membantu meningkatkan sifat anti bakteri dari gula dan scrub lemon . Ini karena madu juga memiliki khasiat yang bagus untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak.

Cara membuat scrub wajah dari lemon dan gula cukup sederhana bukan?. Setelah scrub buatan sendiri sudah jadi, sekarang siap untuk menggunakannya di wajah Anda. Sebaiknya Anda menerapkannya pada wajah Anda dengan gerakan lembut dan melingkar. Yang paling penting adalah kulit Anda benar-benar bersih sebelum Anda menggunakannya dan hindari menggosok di dekat mata dan bibir Anda, karena bagian ini sangat sensitif. Setelah 5 menit, bersihkan scrub dari wajah Anda dengan air hangat dan oleskan krim pelembab biasa.
Baca Juga : Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal atau hasil dari scrub wajah alami buatan Anda bertahan lebih lama, Anda bisa menerapkan teknik membuka pori-pori dengan menggunakan uap. Jika Anda menggunakan teknik ini sebelum menerapkan scrub gula dan lemon, pori-pori wajah Anda akan terbuka sehingga scrub lebih mudah untuk bekerja pada kulit wajah Anda.

Itulah cara membuat scrub wajah dari lemon dan gula, dan juga cara menerapkannya pada kulit wajah Anda, semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar