Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

No Comments
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model


Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model, Riuzinfo.com - Dengan atau tanpa photoshop, model perlu merawat kulitnya. Kulit bebas noda dan tanpa cela yang selalu Anda rindukan mungkin dilakukan sebagian besar dengan pendekatan yang tepat. Dengan jadwal sibuk hari ini, tak banyak yang sempat mengunjungi spa dan memanjakan dirinya dalam perawatan kulit mahal. Kulit pasti akan terkena dampak polusi, stres dan perubahan cuaca yang kita hadapi setiap hari.

Mudah dibayangkan bahwa hanya model yang dikaruniai kulit mengkilap, indah dan mulus, tapi itu tidak benar. Mereka harus lebih memperhatikan kulit mereka agar bisa menjadi ikon mode. Pada artikel kali ini, Riuzinfo.com akan memberi Anda beberapa tips perawatan kulit yang benar-benar bisa membantu menjelaskan kepada Anda bagaimana cara mendapatkan kulit yang indah seperti model.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Makanan Nyangkut di Tenggorokan

Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

1. Jaga Diet Anda
Apa yang Anda makan dengan mudah menunjukkan dampak pada kulit Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda jaga saat merencanakan makanan Anda:
  • Antioksidan sangat membantu dalam melawan penyakit dan memperpanjang proses penuaan dengan meminimalkan peradangan dan kerusakan. Faktor utama yang berkontribusi terhadap pembentukan keriput adalah pembengkakan. Makanan terbaik yang mengandung antioksidan meliputi teh hijau organik, goji berry, acai berry, delima, bayam, kacang-kacangan, biji raspberry dan dark chocolates.
  • Asam lemak omega-3 juga penting dalam menurunkan peradangan dan mencegah berjerawat di pori-pori kulit. Mereka juga membantu dalam meremajakan dan memperbaiki kulit Anda, membuatnya mengkilap dan sehat. Asam lemak omega-3 berlimpah tersedia dalam telur, kacang-kacangan, biji-bijian, makanan laut dan suplemen minyak ikan.
  • Makan sayuran hijau, buah-buahan dan makanan lain yang cukup kaya vitamin dan protein . Konsumsilah makanan yang kaya vitamin C , tapi rendah gula dan lemak. Ini akan mempromosikan kulit berseri pasti. Diet rendah gula juga akan menjaga kadar insulin Anda tetap rendah, sehingga memungkinkan sel kulit Anda menjaga keseimbangan.
  • Hindari makan makanan fermentasi, pedas, gorengan dan asin, serta buah sitrus. Sebagai gantinya, pilihlah makanan yang lain seperti nasi, saus apel dan oatmeal.Hindari gula dan garam sebanyak mungkin. Ini adalah dua makanan paling adiktif dan tidak sehat di planet ini. Terlalu banyak garam membuat wajah Anda kering dan kembung. Sebagian besar makanan mengandung cukup garam dan gula, dan sebaiknya hindari menambahkan lebih banyak keduanya. Selalu hindari makanan cepat saji, dan nikmati kopi dan teh hitam Anda. Makanan manis atau asin mungkin terasa enak untuk saat ini, namun akan memiliki konsekuensi jangka panjang pada kulit Anda sesudahnya.
  • Minimalkan konsumsi produk susu Anda , karena mengandung hormon sapi yang diketahui menyumbat pori-pori kulit dan memicu jerawat. Produk susu ditambahkan ke sejumlah besar produk makanan yang bahkan tidak bisa kita bayangkan. Produk susu dianggap sehat karena kaya akan kalsium, namun Anda bisa dengan mudah menemukan sumber vitamin lain ini juga. Jadi, tidak perlu menjadikan susu sebagai bagian integral dari makanan sehari-hari Anda, terutama demi kulit Anda.
2. Minum Banyak Air Putih
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Para ahli selalu merekomendasikan minum setidaknya 8-10 gelas air dalam sehari. Melakukan hal ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan, air putih juga membantu untuk tetap terhidrasi, yang secara tidak langsung membantu Anda untuk mendapatkan kulit bersih yang indah . Dehidrasi mempengaruhi fungsi optimal internal Anda dan juga membuat organ luar Anda (yaitu kulit) menjadi kusam, kendor, dan kering.

Air putih membantu dalam membuang racun dari tubuh, sehingga membuat kulit Anda menjadi kenyal dan Anda tetap merasa berenergi dan segar sepanjang hari. Jika Anda tidak suka meminum air putih yang banyak ini, Anda bisa menambahkan beberapa rasa ke dalamnya dalam bentuk irisan lemon atau teh herbal.
Baca Juga : Cara Alami Atasi Gangguan Kulit Kering
3. Selalu Bersihkan Make-up (Riasan)
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Jangan sekali-kali memukul seprai tanpa menghilangkan riasan dari wajah Anda. Saat Anda tidur, kulit Anda mendapat kesempatan untuk bernafas pada malam hari. Jika Anda tidak menghilangkan make up, pada dasarnya akan mencekiknya.

Meninggalkan riasan pada kulit Anda dalam semalam juga menyumbat pori-pori kulit Anda, yang menyebabkan komedo dan noda di wajah. Anda tidak perlu make up khusus untuk tujuan itu. Anda bisa mengambil setetes minyak zaitun di kapas dan pijat di wajah Anda untuk menghilangkan kotoran dan make up sepenuhnya dari kulit Anda.

4. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari
Generasi sekarang sangat tergila-gila pada penyamakan kulit, semprotan kimia dan cara lain yang berpotensi merusak kulit mereka. Telah terjadi peningkatan obsesi untuk mendapatkan kulit yang eksotis, namun orang tidak menyadari tingkat kerusakan yang dapat dilakukan terhadap kesehatan Anda.

Semakin Anda mengikis kulit Anda, semakin cepat Anda akan terkena keriput di wajah Anda. Solusi terbaik adalah mengoleskan tabir surya setiap kali Anda keluar di bawah sinar matahari dan berencana untuk tetap di luar selama lebih dari 30 menit. Jangan lewatkan saja meski dingin atau berawan di luar. Tabir surya dengan setidaknya 15 SPF akan memblokir sinar UVB dan UVA , dan melindungi kulit dari efek berbahaya sinar matahari . Oleskan lebih banyak tabir surya jika Anda pergi ke pantai, salju, es atau permukaan reflektif lainnya.

5. Jauhi Mandi Air Panas
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Mandi air panas sangatlah menyejukkan dan menyegarkan, tapi uap dari air panas sangat kering untuk kulit Anda. Ini menguraikan semua minyak yang digunakan tubuh Anda untuk tetap dilembabkansendiri . Semakin tua kulit Anda, semakin buruk jadinya dengan penggunaan air panas secara teratur. Tapi ini tidak berarti Anda harus mandi air dingin 12 bulan dalam setahun. Jika dingin, Anda bisa menghangatkan air sedikit hanya untuk menghilangkan sengatannya. Banyak orang suka mandi air panas segera setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Ini adalah hal terburuk yang bisa dilakukan kulit mereka saat perubahan suhu mendadak bisa membuat kulit Anda bereaksi.
Baca Juga : Makanan Penyebab Sakit Maag Yang Perlu Kamu Ketahui
6. Tingkatkan Aktivitas Fisik
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Berolahraga secara teratur, jogging, berlari dan melakukan yoga akan memberikan dorongan yang diperlukan untuk sirkulasi darah Anda . Hal ini, pada gilirannya, akan mempercepat proses pembersihan alami tubuh Anda. Saat Anda bekerja di luar, Anda pasti memperhatikan cahaya instan yang Anda hadapi di wajah Anda. Berjalan-jalan di sepanjang blok cukup untuk mengedarkan darah Anda ke seluruh tubuh. Jangan lupa melembabkan kulit Anda setelah kembali dari sesi latihan Anda, karena akan meminimalkan produksi minyak dan menjaga kulit Anda tetap lembab.

7. Tidur Yang Cukup
Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

Usahakan tidur minimal 7-8 jam setiap malam. Kurang tidur bisa membuat kulit Anda terlihat lelah. Jadi, melewatkan tidur tidak layak mengambil risiko. Tidur yang cukup akan membuat keajaiban bagi kulit Anda dan kurang tidur dapat menambah tingkat stres dan meningkatkan jerawat . Perbaiki jadwal Anda dan patuhi sejauh mungkin. Jika Anda tidak bisa tidur berjam-jam, cobalah untuk mengambil setidaknya 8 jam tidur dengan cara tidur siang yang kecil di siang hari. Jangan lupa melepas semua makeup dan oleskan pelembab sebelum tidur. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pembersih yang ringan dan bebas dari alkohol.

Itu dia cara mendapatkan kulit cantik seperti model atau 7 tips merawat kulit agar tetap cantik dan mengkilap. Semoga artikel ini bermanfaat dan jaga terus kecantikan kulit Anda.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar