Kenali Gejala Tekanan Darah Rendah

No Comments
Kenali Gejala Tekanan Darah Rendah


Gejala Tekanan Darah Rendah, Riuzinfo.com - Hipotensi adalah ketika kita menderita tekanan darah rendah dan gejala yang timbul dari hipotensi ini bervariasi pada setiap orang. Dan sementara hipertensi (tekanan darah tinggi) tidak baik untuk tubuh, juga tidak memiliki tekanan yang sangat rendah. Oleh karena itu, perlu untuk mengobati tekanan darah rendah atau hipotensi.

Mendapatkan tekanan darah Anda secara teratur adalah kunci untuk mengetahui apakah Anda memiliki salah satu dari masalah ini. Namun, Anda juga perlu tahu apa saja gejala tekanan darah rendah dan pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa gejala hipotensi tersebut.

Pertama, ingatlah bahwa gejala hipotensi atau tekanan darah rendah bisa sangat berbeda untuk setiap individu. Juga, beberapa orang secara alami memiliki tekanan darah rendah. Jika tekanan darah Anda rendah secara konsisten, dan Anda tidak memiliki gejala apapun, Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Memiliki tekanan darah rendah kronis sebenarnya baik untuk jantung Anda, karena ini menyebabkan lebih sedikit ketegangan pada itu.
Baca Juga : Kenali Penyebab, Gejala, dan Obat Tekanan Darah Tinggi

Gejala Tekanan Darah Rendah

1. Pusing
Salah satu tanda atau gejala yang mungkin mengindikasikan tekanan darah rendah adalah pusing. Hal ini mungkin terjadi pada saat terjadi perubahan tekanan darah, seperti saat Anda bangun dari tempat tidur, atau saat Anda berdiri setelah duduk.

2. Vertigo
Vertigo juga merupakan salah satu gejala tekanan darah rendah. Perlu diketahui bahwa vertigo dengan pusing itu tidak sama. Akan tetapi keduanya bisa menjadi pertanda bahwa Anda mengalami hipotensi.

3. Lemas atau Pingsan
Beberapa orang yang mengalami hipotensi atau tekanan daah rendah mungkin menderita pingsan atau badan melemas secara tiba-tiba, jadi penting untuk duduk segera jika merasakan hal seperti ini agar Anda tidak terjatuh.
Baca Juga : Makanan Penyebab Sakit Maag Yang Perlu Kamu Ketahui
4. Penglihatan Kabur
Gejala tekanan darah rendah selanjutnya bisa Anda lihat pada penglihatan yang kabur, mata berkunang-kunang atau tidak bisa melihat dengan jelas karena terlihat buram.

5. Sering Mengantuk
Demikian pula, mengantuk dan kelemahan juga merupakan gejala tekanan darah rendah, karena darah gagal menjangkau seluruh bagian tubuh yang seharusnya.

Ke 5 gejala tekanan darah rendah diatas merupakan gejala yang umum terjadi pada penderita hipotensi. Selain dari kelima gejala hipotensi diatas, sakit kepala yang sering terjadi juga bisa menjadi salah satu pertanda bahwa Anda mengalami tekanan darah rendah.

Untuk mengetahui apakah Anda menderita hipotensi atau tekanan darah rendah, yang terbaik adalah pergi ke klinik atau apotek untuk tes tekanan darah dan jika berada di bawah tingkat normal, Anda harus memantaunya.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Kenali Gejala Tekanan Darah Rendah. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar