Manfaat Berolahraga Selama Masa Menstruasi

No Comments
Manfaat Berolahraga Selama Masa Menstruasi

Manfaat Berolahraga Selama Masa Menstruasi, Otomo.id
- Aspek budaya dan sosial dapat membawa Anda berhenti melakukan olahraga saat Anda berada pada masa menstruasi Anda. Terkadang kram dan rasa sakit membuatnya bahkan tidak mungkin bergerak, jadi berpikir untuk berolahraga tidak masalah. Namun, berolahraga mempengaruhi kadar hormon dalam tubuh Anda dan ini dapat membantu mengurangi nyeri haid .

Latihan sedang saat Anda berada pada masa menstruasi atau bahkan jika lagi sakit akan mengurangi kemacetan di area panggul Anda dan membuat Anda merasa lebih baik secara keseluruhan. Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan manfaat berolahraga selama masa menstruasi Anda, supaya Anda bisa bergerak dan melupakan rasa sakitnya.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Kulit Cantik Seperti Model

3 Manfaat Berolahraga Saat Sedang Haid

1. Mengurangi Retensi Cairan
Salah satu kerepotan utama selama masa menstruasi Anda adalah membuat Anda menyimpan banyak cairan, sehingga membuat Anda kerepotan dan tidak nyaman. Tetapi berkat berolahraga dan latihan terus menerus, proses ini akan terjadi pada tingkat yang lebih rendah, yang akan membantu Anda untuk merasa lebih nyaman.

2. Meringankan Rasa Sakit
Meski ada wanita yang mengatakan bahwa mereka tidak menderita sakit saat menstruasi, tapi nyatanya kebanyakan wanita memang menderita. Jika Anda berolahraga selama menstruasi, ini akan menghasilkan endorfin di tubuh Anda karena aktivitas fisik dan membantu meningkatkan rasa nyaman dan dengan demikian mengurangi rasa sakit.

3. Memperbaiki Mood Anda
Pada hari-hari sebelum menstruasi, wanita mengalami peningkatan rasa cemas dan perubahan suasana hati dalam apa yang dikenal sebagai sindrom pramenstruasi. Melakukan olahraga dapat membantu secara umum, mengurangi tingkat stres, dan juga mempengaruhi perubahan dalam keseluruhan suasana hati Anda. Juga, saat Anda melatih tubuh Anda melepaskan endorfin, yang membuat Anda merasa lebih bahagia dan kurang stres. Anda tidak perlu melakukan banyak latihan untuk merasakan endorfin, olahraga ringan akan mampu melakukan pekerjaan itu.
Baca Juga : Cara Membuat Scrub Wajah Dari Lemon dan Gula
Jika meskipun berolahraga, Anda secara sistematis masih mengalami sakit parah saat menstruasi, Anda dapat menyesuaikan sesi latihan Anda sehingga meringankan rasa sakit dan kurang intens selama menstruasi Anda.

Jumlah dan intensitas latihan yang Anda lakukan bergantung pada tubuh dan menstruasi Anda. Beberapa orang mungkin tidak memiliki masalah dan mereka dapat berolahraga seperti yang akan mereka lakukan pada hari lain dalam sebulan. Tetapi bagi beberapa orang lain, rasa sakit itu mungkin ada dan ketidaknyamanan mungkin lebih besar dan latihan seperti berlari atau intensitas tinggi lainnya tidak akan sesuai. Dalam kasus ini, saya menyarankan Anda untuk berlatih beberapa latihan intensitas rendah lainnya seperti yoga atau peregangan saja.

Itulah manfaat berolahraga selama masa menstruasi, semoga bisa membantu. Akan tetapi Bagaimanapun juga, jika Anda menderita sakit parah saat berada dalam masa menstruasi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda karena hipersensitivitas ini mungkin berasal dari patologis.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Manfaat Berolahraga Selama Masa Menstruasi. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar