Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Tubuh

No Comments
Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Tubuh, Riuzinfo.com
- Untuk waktu yang lama, terutama di kalangan wanita, subjek masturbasi itu tabu. Masturbasi atau onani tidak hanya akan menyebabkan kesenangan pribadi Anda tapi juga berdampak positif pada hubungan Anda dengan pasangan Anda. Dan, mungkin lebih mengejutkan lagi, masturbasi atau onani memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Jadi, pada coretan saya kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai manfaat masturbasi untuk kesehatan tubuh.

Hubungan yang kita miliki dengan seks sangat bergantung pada hubungan yang kita miliki dengan tubuh kita sendiri. Jika kita merasa tidak aman dan tidak bahagia sepertinya tercermin dalam tindakan intim ini. Demikian juga jika kita melihat kesempatan untuk menyentuh dan mengeksplorasi poin kesenangan kita sebagai tabu, maka kita bisa lebih lama lagi untuk menemukan apa yang kita sukai secara seksual.

Masturbasi atau onani memungkinkan Anda tahu persis apa yang Anda sukai, dan apa yang membuat Anda klimaks. Hal ini berguna saat berhubungan seksual dengan pasangan, karena Anda bisa membimbing mereka melakukan apa yang Anda ketahui. Dan dibawah ini merupakan sebagian alasan mengapa masturbasi begitu penting.
  • Masturbasi memberi Anda kemampuan untuk mengetahui zona erotis dan titik kesenangan Anda. Dan karena itu, saat berhubungan seks Anda akan tahu apa yang Anda sukai, yang niscaya akan meningkatkan dan memperbaiki hubungan seksual Anda.
  • Masturbasi atau onani merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kesenangan dan kepuasan tanpa harus bersama seseorang pada saat yang tepat.
  • Masturbasi mengundang kita untuk memikirkan fantasi seksual , yang seringkali merupakan pintu gerbang untuk mengetahui apa yang kita sukai dan apa yang membuat kita terangsang saat berhubungan seks. Sekali lagi skenario ini menawarkan kesempatan untuk mengenal diri Anda secara seksual.
  • Biasanya wanita dapat mengalami banyak orgasme yang mereka dapatkan melalui masturbasi. Hal ini ternyata sangat penting untuk melawan anorgasmia.
Baca Juga : 7 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Masturbasi Untuk Pria

Berikut adalah beberapa manfaat masturbasi bagi pria untuk mendorong mereka menikmati tindakan ini sebagai bagian dari rutinitas rutin mereka.

1. Masturbasi Mencegah Kanker
Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi lebih dari lima kali seminggu adalah sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat. Racun penyebab penyakit terbentuk di saluran urogenital Anda, dan saat Anda menggosoknya, Anda menyingkirkan racun jahat tersebut dari tubuh Anda.

2. Masturbasi Mencegah Disfungsi Ereksi
Seiring bertambahnya usia, sayangnya Anda kehilangan tonus otot. Ini benar-benar alami, dan seharusnya tidak mencegah Anda untuk memuaskan diri sendiri. Sebenarnya, seks atau masturbasi biasa bekerja di otot dasar panggul Anda untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia.

3. Masturbasi Membantu Anda Bertahan Lebih Lama Diranjang
Latih diri Anda untuk bertahan lebih lama di tempat tidur dengan menentukan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai orgasme. Misalnya, jika biasanya Anda membutuhkan waktu beberapa menit, cobalah tiga menit ke depan. Atau, Anda bisa menghitung berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai klimaks.

4. Masturbasi Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol. Kortisol, yang sebagian dari Anda mungkin tahu sebagai hormon penyebab stres, sebenarnya membantu mengatur dan mempertahankan imunitas seorang pria.

5. Masturbasi Meningkatkan Mood
Masturbasi melepaskan beberapa bahan kimia berbahaya seperti dopamine dan oksitosin yang mengangkat semangat Anda, meningkatkan kepuasan Anda, dan merangsang otak Anda.
Baca Juga : Mengatasi Mata Merah Secara Alami

Manfaat Masturbasi Untuk Wanita

Masturbasi secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk pria, tetapi juga buat wanita. Berikut adalah beberapa manfaat masturbasi untuk wanita yang akan meyakinkan Anda bahwa hal itu harus dinikmati

1. Meningkatkan Kekuatan Fisik
Masturbasi pada wanita bisa diartikan seperti latihan. Saat Anda orgasme, Anda sedang melatih dasar panggul Anda. Saat Anda mencapai klimaks, klitoris Anda mulai berdenyut saat meningkatkan aliran darah. Hal ini menyebabkan detak jantung Anda meningkat dan menciptakan sensasi serupa yang diberikan olahraga kepada kita. Demikian juga, masturbasi secara teratur baik untuk kesehatan kardiovaskular Anda. Hal ini juga dapat mengurangi risiko diabetes.

2. Memperbaiki Pola Tidur
Tubuh Anda melepaskan dopamin, hormon rasa baik, untuk mengantisipasi orgasme. Setelah klimaks, tubuh Anda melepaskan hormon oksitosin yang menenangkan. Kombinasi keduanya akan membantu Anda tidur nyenyak.

3. Memperbaiki Kesehatan Serviks
Masturbasi rutin dapat membantu menjaga kesehatan serviks pada wanita. Karena serviks Anda terbuka saat Anda mencapai orgasme, ini memungkinkan Anda untuk mengusir lendir serviks yang juga mengandung bakteri. Cairan ini kemudian bergerak ke vagina Anda dan membantu membersihkan organisme yang tidak diinginkan dan mencegah infeksi.

4. Mencegah ISK
Jika Anda mengalami ISK, Anda akan tahu bahwa infeksi saluran kemih bisa sangat menyakitkan. Metode yang baik untuk mencegahnya muncul adalah masturbasi secara teratur. Proses mendapatkan hal-hal yang bergerak bersama dan dapat membantu mengusir bakteri jahat.

5. Meningakatkan Gairah Seks
Melalui masturbasi, Anda pasti mengenal tubuh Anda jauh lebih baik. Dengan cara ini, Anda bisa memberi tahu pasangan Anda tentang apa sebenarnya yang Anda inginkan. Bahkan lebih dulu, tingkat kepercayaan diri di kamar tidur ini bisa membuat Anda lebih terbuka satu sama lain.

Itulah beberapa manfaat masturbasi atau onani untuk kesehatan tubuh, baik itu untuk pria maupun pada wanita. Yang lebih penting adalah bebaskan pikiran Anda tentang tabu seksual. Belajarlah untuk menikmati menyentuh diri sendiri dan rasakan semua manfaat masturbasi untuk memperbaiki kehidupan seks dan kesehatan Anda.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Manfaat Masturbasi Untuk Kesehatan Tubuh. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar