Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

No Comments
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta, Riuzinfo.com - Kegiatan sehari-hari di ibukota Jakarta sudah pasti identik dengan kata sibuk. Suara knalpot sepeda motor, hiruk pikuk para pekerja yang mengejar kereta ataupun saling berebutan memasuki halte busway menjadi pemandangan sehari-hari di ibukota. Pemandangan menarik di ibukota Jakarta seakan mulai langka dan tergantikan dengan kesibukan yang membuat pikiran menjadi stress penuh tekanan.

Mungkin Anda memiliki rencana untuk liburan ke berbagai lokasi terpencil di Jakarta untuk menghilangkan stress. Kabar baiknya ada beberapa tempat sepi untuk menyendiri di Ibukota Jakarta bisa Anda andalkan untuk menikmati kesendirian selama liburan. Mendengarkan berbagai kegaduhan di ibukota Jakarta membuat kita ingin meninggalkannya sejenak untuk mengembalikan ketenangan hati. Jika merasa bingung menentukan tempat untuk menyendiri, berikut ini ada beberapa daftar destinasi menarik yang sampai sekarang banyak digunakan sebagai tempat meditasi.
Baca Juga : 5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Tempat Sepi Cocok Untuk Menyepi di Jakarta

Masjid Al Azhom
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

Jika Anda ingin mendapatkan suasana tenang untuk menyendiri dan terhindar dari kegaduhan di pusat kota cobalah mendatangi Masjid megah yang berada di Tangerang yakni al Azhom. Dari Masjid paling terkenal di Tangerang ini menghadirkan suasana lebih tenang dan jauh dari ramainya ibu kota. Selain mendapatkan kenyamanan, satu tempat sepi untuk menyendiri di ibukota Jakarta nini mampu menampilkan gaya arsitektur bangunan lebih modern dan terlihat cantik, jadi Anda tidak bakal rugi ketika mengunjungi tempat ibadah Masjid Al Azhom.

Kebun Raya Bogor
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

Kita berpindah ke daerah Bogor dimana ada satu tempat sepi cocok untuk menjadi pilihan Anda ketika ingin menyendiri yakni Kebun Raya Bogor. Meskipun tidak berlokasi di ibukota Jakarta, Kebun Raya Bogor banyak didatangi oleh warga Jakarta di akhir pekan untuk menikmati pemandangan alam serta menikmati suasana sejuk yang mampu menghilangkan rasa penat. Jadi tidak ada salahnya Anda mengunjungi Kebun Raya Bogor sebagai destinasi utama di akhir pekan.

Hutan Mangrove
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

Berikutnya ada tempat sepi untuk menyendiri di ibukota Jakarta yakni Hutan Mangrove. Secara sekilas destinasi wisata satu ini memiliki keunikan tersendiri yakni lingkungannya yang masih asri. Hutan Mangrove berada di kawasan wisata alam Angke Kapuk dimana luasnya mencapai 100hektar. Tidak sedikit warga ibukota berkunjung ke Hutan Mangrove dengan tujuan yang sama yakni menginginkan suasana sepi untuk menyendiri. Anda bisa berkeliling di sekitar Hutan Mangrove ditambah lagi menyewa perahu berkeliling di sekitar area Hutan Mangrove.
Baca Juga : 5 Spot Kuliner Paling Hits di Surabaya

Taman Krida Loka
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

Jika Anda ingin mendapatkan tempat sepi untuk menyendiri di ibukota Jakarta cobalah datangi Taman Krida Loka. Dari tempat satu ini sudah terbilang menarik karena jauh dari keramaian ibukota Jakarta. Lokasi Taman Krida Loka berada di sebelah Gelora Bung Karno yang sebenarnya memiliki kemiripan seperti Kebun Raya Bogor. Ada fasilitas jogging track sepanjang 1000 meter yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana olahraga. Masih terdapat berbagai fasilitas lainnya bisa Anda nikmati di Taman Krida Loka, jadi tunggi apalagi segera kunjungi Taman Krida Loka yang mampu menghilangkan rasa penat Anda.

Gunung Pancar
Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta

Terakhir ada satu tempat sepi untuk menyendiri di ibukota Jakarta yakni Gunung Pencar. Tempat wisata alam di daerah Sentul tersebut memiliki kondisi udara lebih sejuk ditambah lagi suasana hutan- hutan yang sangat cocok menjadi lokasi wisata ataupun untuk menyendiri. Ada wahana pemandian air panas agar pengunjung bisa menikmati berbagai keunggulan dari tempat wisata Gunung Pencar bersama keluarga.

Ada banyak tempat sepi untuk menyendiri di ibukota Jakarta yang sekarang dapat memperlihatkan banyak keunggulan mulai dari suasana sejuk sampai jauh dari ibukota. Pilih salah satu tempat kemudian nikmati suasana tenang dan jernihkan kembali pikiran agar terhindar dari rasa stress.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Tempat Sepi Untuk Menyendiri di Ibukota Jakarta. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar