10 Tempat Kuliner Paling Hits di Surabaya

No Comments
10 Tempat Kuliner Paling Hits di Surabaya
Sumber Foto : Surabayatravel.com

Pecinta kuliner pastinya ingin mendapatkan tempat-tempat menarik dengan berbagai macam menu khas di sebuah kota. Surabaya menjadi salah satu destinasi wisata kuliner menarik dimana banyak menyajikan tempat-tempat makan terbaik. Tidak sedikit tempat kuliner paling hits di Surabaya menyajikan berbagai macam hidangan terbaik yang selama ini banyak diburu oleh pecinta kuliner. Mungkin Anda ingin mencicipi berbagai macam menu terbaik yang selama ini banyak dicari oleh pecinta kuliner nusantara di Surabaya, namun tak tahu dimana untuk mendapatkannya.

Surabaya memang dikenal sebagai kota penyedia menu kuliner terbaik sehingga tak heran bila banyak turis asing hingga lokal mengincar beberapa gerai makan yang sampai sekarang masih tetap hits. Lalu seperti apa tempat makan paling hits di Surabaya?
Baca Juga : 5 Spot Kuliner Lainnya di Surabaya

Tempat Kuliner Paling Hits di Surabaya

1. Nasi Goreng Jancuk
Ada satu gerai makan menarik di Surabaya dengan nama Nasi Goreng Jancuk. Pada satu gerai makan ini terdapat keistimewaan mulai dari nama gerainya hingga cita rasa nasi goreng. Pada tempat kuliner paling hits di Surabaya ini memiliki cita rasa menarik karena proses pembuatan nasi goreng dimasak oleh seorang koki. Kemudian masih ada keunikan lainnya pada menu nasi goreng jancuk ini yakni rasa pedasnya yang bikin Anda semakin doyan makan bahkan membuat ketagihan.

2. Sate Klopo Ondomohen
Berikutnya ada satu cita rasa menarik di kota Surabaya bernama Sate Klopo Ondomohen dimana menjadi satu menu makanan khas Surabaya. Dari rasanya sudah pasti lezat karena perpaduan sate dengan kelapa menjadikan makanan khas ini menggugah selera. Sate terbuat dari daging ayam, usus, udang, daging sapi, hingga sumsum yang dibakar ini memberikan sajian menarik dimana sudah banyak pecinta kuliner ingin mencicipinya. Menu satu ini memang mantap sebagai sajian khas Surabaya karena sangat menggoda selera Anda, kemudian dari segi harga juga tidak terlalu mahal.

3. Es Krim Zangrandi
Jika Anda pecinta menu es krim cobalah cari satu menu es dari kota Surabaya bernama Es Krim Zangrandi. Pada menu es krim satu ini memiliki cita rasa menarik tidak hanya dingin dan manis saja, tetapi terdapat sejarah di kedani Zangrandi. Jadi Anda bisa menikmati cita rasa sebuah es krim berkualitas terbaik di kota Surabaya kemudian untuk harganya dimulai sekitar 24 ribuan saja. Jadi saat Anda merasa gerah cobalah kunjungi tempat kuliner paling hits di Surabaya Es Krim Zangrandi yang berada di Jl. Yos Sudarso no.15.

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut
Cita rasa menu makanan khas Surabaya memang taka da habisnya. Ada satu menu makanan wajib bagi wisatawan yakni Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Pada menu makanan satu ini sudah memperlihatkan banyak keunggulan, mulai dari rasa sampai tampilannya. Pada menu lontong balap berisi beberapa bahan mulai dari tahu goreng, lontong, tauge, bawang goreng, kecap, hingga sambal berpadu kuah segar. Tidak hanya itu, Anda bisa mencoba menu lainnya berupa sate kerang hingga hidangan es kelapa muda. Untuk mengunjungi tempat kuliner paling hits di Surabaya Anda bisa langsung datang ke Jl. Kranggan No 60 Sawahan, Surabaya.

5. Depot Bu Rudy
Kuliner khas lainnya dari kota Surabaya berupa Depot Bu Rudy juga menghadirkan banyak keistimewaan berupa cita rasa menarik. Dari tempat makan satu ini sangat nyaman dan lezat ketika menyantap karena dari suasana kedainya juga terlihat asri. Ada berbagai menu spesial di Depot Bu Rudy diantaranya nasi udang empal ditambah udang tepung goreng yang mampu menggugah selera makan Anda. Mengenai harga menu nasi udang empal Bu Rudy juga terbilang murah yakni hanya 20 ribuan saja.

6. Soto Ayam Lamongan Cak Har
Salah satu tempat kuliner paling hits di Surabaya bernama Soto Ayam Lamongan Cak Har dimana mampu memberikan pengalaman makan lebih menarik. Setiap wisatawan bisa mendapatkan sensasi makan dengan cita rasa kuliner terbaik yang selama ini belum banyak dicoba oleh para turis. Kualitas kuah sampai rempah-rempah di dalam menu soto ayam lamongan Cak Har sudah dipastikan memberikan pengalaman makan lebih menarik bagi para turis. Jadi Anda bisa langsung datang ke Jl. Ir. H. Sokearno untuk menikmati satu porsi soto lamongan Cak Har.

7. Rawon Setan Mbak Endang
Menu makanan khas asal Surabaya berupa rawon bisa Anda jumpai di kedai Rawon Setan Mbak Endang yang berada di Jl. Embong Malang, Surabaya. Bahkan dari tempat makan ini menjadi kedai pertama dengan sajian menu rawon pertama di Indonesia. Jadi sudah bisa terlihat ketika Anda mendatangi tempat makan satu ini akan menyajikan menu andalan berupa rawon setan dengan harga sekitar 25 ribuan.
Baca Juga : 5 Kuliner Khas Indonesia Berbahan Dasar Mangga
8. Nasi Cumi Waspada
Pecinta kuliner mungkin belum pernah mengunjungi satu tempat kuliner paling hits di Surabaya bernama Nasi Cumi Waspada. Pada gerai makan satu ini sudah banyak memberi tampilan interior menarik sehingga tak jarang para pelancong selalu mempostingnya di Instagram. Menariknya, kedai satu ini masih menghadirkan suasana tradisional sehingga setiap sajian menunya bisa menghadirkan banyak kesan serta menu lebih murah.

9. Rujak Cingur Delta
Menu menarik berupa rujak cingur juga menjadi ciri khas makanan khas Surabaya. Anda bisa mendatangi gerai makan Rujak Cingur Delta yang berada di Jl Kayon Blok D no 46 Embong Kemiri. Mengenai harga seporsi rujak cingur hanya menghabiskan biaya sebesar 30 ribuan saja.

10. Pakuwon Food Festival
Tidak hanya menyajikan menu Rujak Cingur saja, Anda masih bisa menikmati beberapa menu andalan di Pakuwon Food Festival. Lokasi dari gerai makan in berada di Jl Kejawan Putih Mutiara X, Mulyorejo, Surabaya. Mengenai menu makanan sangat beragam dengan harga lebih terjangkau.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda mampir ke tempat kuliner paling hits di Surabaya kemudian abadikan menggunakan kamera lalu posting ke sosial media.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 10 Tempat Kuliner Paling Hits di Surabaya. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar