10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

No Comments
Tempat Strategis di Karimunjawa, Riuzinfo.com - Liburan bersama keluarga ataupun teman merupakan satu kegiatan menarik yang sampai sekarang bisa menjadi rutinitas menarik. Sudah banyak traveller mencari tempat menarik untuk liburan dalam beberapa hari. Satu spot menarik yakni Karimunjawa menjadi satu destinasi menarik dan strategi dalam memenuhi kebutuhan liburan Anda. Ada beberapa tempat strategis di Karimunjawa yang sampai sekarang menjadi spot wajib bagi wisawatan, oleh karena itu Anda wajib mengunjunginya.

Karimunjawa memang dikenal sebagai objek wisata berkelas dunia di Jepara, Jawa Tengah. Oleh karena itu sebagai satu kepulauan besar pasti mempunyai beberapa spot utama dalam memenuhi kegiatan wisata Anda. Jika Anda belum memiliki rencana liburan di akhir pekan cobalah datangi Karimunjawa yang sudah dikenal memiliki banyak spot menarik untuk wisatawan.
Baca Juga : 7 Destinasi Favorit Untuk Bulan Madu di Indonesia

10 Tempat Strategis di Karimunjawa

Karimunjawa sudah dikenal dengan objek wisata di sekitarnya, maka dari itu Anda wajib mengetahui seperti apa keunggulan dari tempat-tempat menarik di sekitar Karimunjawa tersebut.

1. Bukit Joko Tuwo
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Jika dilihat dari namanya saja sudah terbilang unik. Dari bukit Joko Tuwo ini menjadi satu bukit alami yang memberikan pemandangan indah. Ada keistimewaan dari tempat satu ini yakni masih ada kerangka mamalia besar dimana banyak dipercaya sebagai bentuk dari hewan ikan paus. Konon, nama Joko Tuwo sendiri menjadi satu filosofi ikan paus dengan jenis kelamin jantan bahkan memiliki umur panjang. Dari bukit Joko Tuwo ini memiliki spot menarik yakni pemandangan matahari terbenam atau sunset yang banyak ditunggu para pecinta fotografi. Bahkan Anda bisa mellihat bebatuan andesti dengan keindahan maksimal.

2. Pantai Legon Lele
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Berikutnya ada tempat strategi di Karimunjawa yakni Pantai Legon Lele. Salah satu spot liburan di sekitar Karimunjawa ini memiliki ciri khas yakni pasir putihnya yang sangat luas sehingga mampu memuaskan wisatawan bermain di sana. Ternyata dari pantai Legon Lele ini memiliki kisah sejarah dimana pada zaman dulu menjadi lokasi pertama Syekh Amir Hasan dalam menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa. Pantai satu ini sudah diburu para pecinta foto terutama menjelang matahari terbit karena dikenal sebagai spot foto sunrise terbaik di sekitar Karimunjawa. Jadi Anda harus mengunjungi pantai satu ini.

3. Pantai Ujung Gelam
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Jika Anda belum puas liburan ke Pantai Legon Lele, berikutnya ada Pantai Ujung Gelam dimana mampu memuaskan para pecinta pantai. Pada tempat wisata satu ini sudah memperlihatkan banyak keunggulan berupa pemandangan berkelas internasional ditambah lagi mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua. Ada spot menarik di Pantai Ujung Gelam dimana mampu memberikan pengalaman liburan menarik. Kebanyakan para wisatawan berkunjung ke tempat strategis di Karimunjawa ini untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan terbit. Namun, ada juga paket wisata terbaik kepada wisatawan untuk menikmati liburan berkualitas terbaik di Pantai Ujung Gelam.

4. Bukit Love Karimunjawa
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Masih ada tempat menarik berupa bukit yakni Love Karimunjawa. Lokasi dari Bukit Love Karimunjawa ini masih berada di dekat Bukit Joko Tuwo. Oleh karena itu Anda bisa mendatangi tempat menarik ini memakai kendaraan roda dua dalam durasi 20 menit saja. Satu tempat strategis di Karimunjawa ini bisa memberi keistimewaan berupa keindahan yang menakjubkan, maka dari itu bagi pecinta foto wajib mengujungi Bukit Love Karimunjawa ini. Lokasi paling baik untuk mendapatkan foto di bukit ini ada di Dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa. Jadi Anda wajib mengunjunginya.

5. Pantai Annora
Sebenarnya dari tempat strategi di Karimunjawa satu ini memiliki dua spot menarik yakni pantai dan bukit. Jadi dari dua lokasi tersebut bisa memberikan pengalaman liburan lebih menairk. Terdapat taman indah disertai pemandangan latu yang akan memuaskan mata Anda, bahkan bisa dilihat dari ketinggian. Jadi setiap wisatawan tak akan rugi ketika mengunjungi Karimunjawa tepatnya di Pantai Annora.

6. Pantai Batu Topeng
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Jika belum mendapatkan spot menarik di sekitar Karimunjawa cobalah cek dari spot Pantai Batu Topeng. Pada spot wisata terbaik di sekitar Karimunjawa ini masih memperlihatkan banyak keuntungan salah satunya terdapat gazebo yang sering digunakan sebagai tempat beristirahat para wisatawan sembari menunggu pemandangan sunset. Tidak hanya pemandangan sunset saja, ada beberapa keunggulan lainnya di Pantai Batu Topeng ini yakni memiliki ayunan yang dipakai sebagai spot bersantai dengan beragam pemandangan menarik.

7. Mangrove Tracking Karimunjawa
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Masih ada tempat strategis di Karimunjawa yang wajib Anda kunjungi yakni Mangrove Tracking Karimunjawa. Dari tempat wisata menarik satu ini sudah bisa menyajikan keunikan baik dari pemandangan hingga fasilitasnya. Terdapat jalur tracking sepanjang 2km terbuat dari kayu bisa dimanfaatkan sebagai lokasi olahraga jogging ditambah lagi pemandangan luas hutan mangrove dapat memberi kesejukan batin.
Baca Juga : 5 Daftar Gunung Paling Angker di Pulau Jawa
8. Makam Sunan Nyamplungan
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Jika Anda mencari tempat wisata religi cobalah kunjungi Makam Sunan Nyamplungan dimana sudah banyak dijadikan spot menarik untuk menikmati liburan akhir pekan. Dari tempat wisata satu ini sudah banyak menyajikan keuntungan baik itu dari segi religi sampai kisah sejarah Sunan Nyamplungan.

9. Pantai Batu Putih
10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Satu tempat strategis di Karimunjawa yang masih menyajikan keunikan bagi wisatawan adalah Pantai Batu Putih. Dari tempat satu ini sudah memberikan banyak pemandangan menarik seperti dermaga sederhana terbuat dari kayu, hingga batu-batu berwarna gelap yang cocok dipakai spot foto. Anda bisa lebih bebas dalam berwisata di Pantai Batu Putih ini karena sampai sekarang masih cukup sepi bahkan sempat dijadikan pantai pribadi.

10. Pantai Bunga Jabe
Tempat strategis di Karimunjawa lainnya berupa Pantai Bunga Jabe ini sudah bisa memberikan banyak keunikan terutama dari keindahan pantai hingga beberapa fasilitas menarik seperti rumah panggung, ayunan, kursi, sampan, sampai rumah kurcaci. Jadi akan ada banyak tempat menarik bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman di Pantai Bunga Jabe.

Nikmati keindahan tempat wisata hingga fasilitas terbaik di sekitar Karimunjawa yang sekarang masih menjadi spot wisata terbaik.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 10 Tempat Strategis di Karimunjawa Yang Tak Boleh Anda Lewatkan. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar