5 Emulator Terpopuler Sebagai Aplikasi Android Untuk PC Komputer

No Comments
5 Emulator Terpopuler Sebagai Aplikasi Android Untuk PC Komputer

5 Emulator Terpopuler Sebagai Aplikasi Android, Riuzinfo.com
- Penggunaan aplikasi smartphone yang diterapkan pada PC komputer sampai sekarang masih terus digunakan. Ada berbagai macam keuntungan ketika seseorang menggunakan emulator dimana semua aplikasi ponsel bisa terhubung ke PC komputer, mulai dari lebih fleksibel, bisa memberi kecepatan akses lebih baik, hingga lebih leluasa dalam mengoperasikan semua aplikasi. Maka dari itu sampai sekarang ada 5 emulator terpopuler yang mana memberikan akses lebih baik kepada penggunanya.

Meisin virtual atau Emulator Android memang bisa digunakan pada perangkat PC komputer hingga laptop, hanya saja dari segi ukuran file biasanya cukup besar sehingga memakan memori cukup banyak. Namun karena memiliki manfaat cukup baik bagi pengguna smartphone dan PC komputer maka emulator semakin banyak diminati. Mungkin Anda sudah menggunakan beberapa emulator dimana mampu memberi akses lebih baik, namun apakah emulator yang Anda gunakan masuk kategori terpopuler sampai saat ini?

Meskipun memiliki beberapa tipe emulator, sebaiknya Anda menggunakan satu emulator terbaik agar kemampuan PC komputer Anda tidak terlalu berat. Lalu seperti apa daftar 5 emulator terpopuler yang sampai sekarang masih banyak digunakan para pengguna PC komputer?
Baca Juga : Daftar Game Smartphone Terbaik Sepanjang tahun 2017
1. Bluestack
Pada emulator pertama yakni Bluestack sudah banyak digunakan oleh pengguna PC komputer. Dari emulator Bluestack ini memberikan akses lebih lengkap bahkan dari proses pengunduhannya bisa dilakukan secara gratis. Salah satu emulator terpopuler ini memiliki spesifikasi minimal yakni gunakan PC komputer dengan spesifikasi RAM minimal 2GB. Ada dua opsi emulator Bluestack yakni offline dan online installer, jadi Anda tinggal memilihnya saja ingin tipe Bluestack seperti apa yang cocok untuk PC komputer. Mengenai sistem operasi yang didukung Bluestack sudah mumpuni yakni MAC dan Windows, jadi Anda tak perlu khawatir soal sistem operasi.

2. Genymotion
Berikutnya ada satu emulator menarik dan paling populer di kalangan pengguna PC komputer yakni Genymotion. Pada emulator satu ini dianggap paling ringan sehingga cocok dimanfaatkan bagi para developer aplikasi. Menggunakan sistem Genymotion membuat pengguna bisa mengakses aplikasi hingga game tertentu pada perangkat smartphone ataupun PC komputer.

Bahkan pengguna memiliki kuasa melakukan setting emulator agar bisa berjalan pada versi Android tertentu. Sebagai contoh Anda bisa mengatur berbagai perangkat berupa Nexus One menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ataupun memakai sistem operasi Android lainnya sesuai jenis smartphone.

3. Nox App Player
Pada emulator berikutnya yakni Nox App Player juga memberikan banyak pengalaman menarik bagi pengguna PC komputer. Pada emulator satu ini terbilang baru bahkan menghadirkan beberapa fitur menarik. Tidak berbeda jauh dari jenis emulator lainnya, Nox juga menghadirkan proses install pada perangkat PC komputer hingga laptop. Nantinya pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi serta game di sebuah emulator bahkan ada beberapa fitur khusus dari Nox bisa Anda nikmati diantaranya:
  • Mampu dioperasikan pada sistem AMD dan Intel
  • Mendukung pengoperasikan Windows 10 yang terbilang sistem operasi terbaru
  • Bisa mendukung input, output hingga ke perangkat gamepad.
  • Terbilang mudah dalam mengatur RAM, CPU, hingga resolusi layar di perangkat smartphone ataupun PC komputer.

Jadi pada 5 emulator terpopuler saat ini hanya Nox yang memberikan detail keunggulan lebih baik kepada pengguna PC komputer.

4. Android Studio
Jika Anda mencari sebuah emulator yang memiliki spesifikasi ringan bahkan sudah mendapatkan lisensi dari Google langsung cobalah Android Studio. Pada emulator satu ini sudah banyak dimanfaatkan untuk developer tertentu bahkan bagi programmer sendiri juga sudah menggunakannya. Rata-rata para pembuat aplikasi ponsel Android menggunakan satu dari 5 emulator terpopuler ini karena sudah sangat cocok sebagai satu media testing ataupun pengujian. Maka dari itu banyak developer menggunakan Android Studio karena cocok untuk menguji sebuah game hingga aplikasi tertentu.

Jika kita amati secara detail tampilan emulator Android Studio sendiri dianggap lebih menarik bahkan mudah dalam pengoperasiannya, jadi tak heran sampai sekarang masuk dalam jajaran emulator paling populer.

5. Droid 4X
Masih ada emulator paling populer lainnya yakni Droid 4X. Salah satu dari 5 emulator terpopuler ini memiliki banyak keunggulan yang membuat penggunanya mendapatkan dukungan add ons bahkan pengguna bisa mengontrol game di PC komputer melalui perangkat smartphone. Banyak penggemar game smartphone menggunakan emulator Droid 4X karena dianggap memberikan akses lebih cepat bahkan pengalaman bermain game khusus Android lebih menarik.
Baca Juga : 7 Kelebihan Android Oreo 8.0 Yang Perlu Kamu Tahu
Jadi untuk sektor kontrol di emulator Droid 4X ini jauh lebih baik dibandingkan emulator lainnya. Contohnya saja pada saat Anda bermain game Asphalt 8 dimana pemakai bisa mengoperasikan game dari smartphone saja, namun dengan adanya emulator Droid 4X ini bisa digunakan sebagai media kontrol serta mengatur accelerometer dengan lebih mudah serta ringan. Bahkan Droid 4X memberikan kontrol izin kepada pengguna dalam melakukan kustomisasi keyboard sebagai media control dalam bermain game.

Dari 5 emulator terpopuler di atas sudah bisa memberikan pengalaman menarik dalam mengoperasikan aplikasi Android pada PC komputer. Sudah banyak pengguna emulator menikmati akses lebih cepat pada perangkat PC komputer, sehingga sampai sekarang banyak pengguna smartphone ataupun PC komputer menggunakan emulator sebagai satu sarana memudahkan mereka mengoperasikan berbagai aplikasi di dalam ponsel pintarnya.

Diprediksi dari beberapa tahun ke depan masih banyak emulator baru yang memberikan fitur-fitur terbaik dan lebih canggih dengan ukuran file lebih kecil sehingga semua pengguna PC komputer bisa mengaksesnya bahkan mengunduhnya dengan lebih cepat. Jadi nikmati fasilitas 5 emulator terpopuler di atas untuk mendukung segala kegiatan Anda.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 5 Emulator Terpopuler Sebagai Aplikasi Android Untuk PC Komputer. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar