Olympus OMD E-M10 Mark III Resmi Rilis di Indonesia

No Comments
Olympus OMD E-M10 Mark III Resmi Rilis di Indonesia

Olympus OMD E-M10 Mark III, Riuzinfo.com - Para penggemar fotografi sepertinya mendpatkan kabar menarik dimana salah satu vendor kamera bernama Olympus telah merilis satu seri terbarunya yakni OMD E-M10 Mark III. Pada momen peluncuran kamera terbaru Olympus tersebut sangat tepat dengan momen wisata yang sampai sekarang masih terus bertambah dan memungkinkan para pelancong menggunakan kamera seri Olympus OMD E-M10 Mark III.

Salah satu pabrik kamera terkemuka tersebut sudah memberikan fasilitas terbaru pada kamera compact terbaru ini. Sampai sekarang dari segi spesifikasinya sudah bisa diakses bahkan Olympus sudah memberikan informasi secara detail mengenai keunggulan di semua bagian. Bahkan dari teknologi kamera terbaru ini sudah mendapatkan peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Ada perubahan di kamera seri OMD E-M10 Mark III ini yakni disematkan fitur perekaman video beresolusi 4K pada 30/25/24p. Tidak hanya itu saja, jika dilihat dari luarnya kamera baru ini mempunyai desain lebih cantik serta nyaman saat dioperasikan.

Mungkin Anda merasa penasaran mengenai spesifikasi dari Olympus OMD E-M10 Mark III dimana sampai sekarang bisa memberikan sebuah kamera berspesifikasi canggih terbaru bagi pecinta fotografi. Langsung saja kita ulas secara detailnya.
Baca Juga : Daftar Game Smartphone Terbaik Sepanjang Tahun 2017
Desain Kamera Olympus OMD E-M10 Mark III
Pada bagian pertama yakni desain bodi kamera yang mana Olympus secara detail membuat desain kamera cocok untuk kebutuhan travelling. Menariknya dari segi berat kamera terbilang ringan bahkan memiliki beberapa kontrol intuitif sehingga membuat pengguna semakin mudah dalam memotret objek tertentu. Kemampuan menangkap objek pada kamera baru keluaran Olympus ini terbilang sempurna karena memberikan hasil tajam serta perekaman video lebih detail.

Olympus OMD E-M10 Mark III juga sudah didukung processor TruePic VIII yang mana bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja kemera pada saat kegiatan memotret di dalam keadaan low light atau minim cahaya. Fitur menarik lainnya pada kamera baru ini terlihat dari sistem perekaman video yang mana masih menggunakan film handheld OMD E-M1 Mark II ditambah lagi resolusi 4K UHD yang sangat cocok digunakan untuk para blogger, traveller, hingga vlogger ataupun para pecinta fotografi.

Selain teknologi di atas, Anda masih bisa menggunakan teknologi lainnya pada kamera buatan Olympus ini yakni adanya 5 Axis Image Stabilization yang sampai sekarang memberikan aktivitas memotret lebih leluasa dibandingkan generasi sebelumnya. Adapun fungsi dari IS atau Image Stabilizer tersebut yakni agar pengguna bisa mendapatkan foto terbaik dengan hasil gambar lebih detail serta tajam meskipun dioperasikan di kondisi low light, ataupun pada saat memotret benda bergerak. Memang dari teknologi IS seri terbaru ini dianggap lebih efektif dalam menanggapi setiap getaran pada bodi kamera sehingga memiliki empat kecepatan rana agar hasil foto lebih tajam.

Untuk Anda ketahui, kamera Olympus OMD E-M10 Mark III ini juga sudah memperlihatkan bagian terpentingnya yakni image sensor menggunakan sumbu x dan y, gerangan menggeleng, gerakan pitch, hingga rolling atau lensa memutar. Manfaat dari fungsi image sendor ini sangat memudahkan pengguna dalam mengambil video dalam posisi apapun. Jadi kamera satu ini bisa menghasilkan kecepatan rana lebih baik serta merekam video lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Mode Olympus OMD E-M10 Mark III
Berikutnya masuk ke sektor mode kamera dimana produk terbaru ini sudah disediakan empat opsi bidikan yakni SCN atau Scene, AUTO, Mode AP, dan ART atau Art Filter. Pada mode pemotretan bisa diambahkan pada bagian opsi mode sehingga pengguna lebih mudah dalam mengaksesnya ditambah lagi ada mode scene lainnya yang lebih menarik yakni Light Trails atau lebih dikenal Star Trails. Pada pemotretan mode Star Trails ini bisa digunakan untuk pengaturan mode secara profesional namun untuk seri E-M10 Mark III ini lebih mudah operasionalnya karean cukup masuk opsi Nightscape kemudian pilih opsi Light Trails.

Tidak hanya itu saja, seri Olympus OMD E-M10 Mark III ini juga memperlihatkan fitur menarik yakni highspeed AF sehingga memberikan kecepatan fokus objek lebih cepat. Olympus memang menyematkan fitur menarik ini untuk menghasilkan foto terbaik pada objek bergerak cepat sehingga hasilnya bisa lebih tajam, indah, serta lebih detail. Fitur perekaman video beresolusi 4K dan Full HD dipastikan memuaskan penggunanya, bahkan masih ada mode 120fps High speed movie sehingga memberikan kualitas perekaman kedua serta putara gerak lambat yang lebih berkualitas.
Baca Juga : 5 Emulator Terpopuler Sebagai Aplikasi Android Untuk PC Komputer
Koneksi Smartphone
Tidak lupa Olympus masih menyematkan fitur integrasi dengan perangkat smartpone menggunakan fasilitas WiFi. Produk Olympus OMD E-M10 Mark III ini sudah tersedia fitur WiFi yang mana membuat kamera terhubung pada perangkat smartphone. Terdapat sistem OIS atau Olympus Image Share sehingga ponsel dan kamera bisa dioperasikan secara bersamaan. Untuk mendapatkan aplikasi OIS bisa langsung Anda unduh di App Store ataupun Play Store.

Penggunaan aplikasi OIS sangat menguntungkan pengguna terutama dalam memotret langsung dari smartphone. Tidak hanya itu karena dari fitur kamera juga bisa digunakan untuk memperbesar zoom sampai memotret pada kondisi minim cahaya. Pengguna juga bisa memanfaatkan lensa wide berukuran 14-42mm EZ untuk berfoto selfie kemudian sharing langsung ke media sosial apapun yang sudah diinstal di smartphone Anda.

Harga Olympus OMD E-M10 Mark III
Ketika berbicara produk Olympus OMD E-M10 Mark III sudah pasti membicarakan harga serta ketersediaannya di Indonesia. Dari kamera terbaru Olympus ini sudah dibanderol sekitar 12 jutaan lengkap dengan paket lensa 14-42mm EZ serta Free DS 32GB class 10. Jadi Anda sudah bisa menikmati fasilitas terbaik dari kamera terbaru Olympus ini dalam harga 12 jutaan saja.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Olympus OMD E-M10 Mark III Resmi Rilis di Indonesia. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar