Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Terbaru

No Comments
Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Terbaru

Spesifikasi Huawei Nova 2 Terbaru, Riuzinfo.com
- Salah satu vendor besar asal Tiongkok yakni Huwei telah memberi kabar bahwa sudah ada seri terbaru dari ponsel pintarnya yang akan dirilis pada tahun 2017 tepatnya di akhir tahun ini. Seri terbaru yakni Huawei Nova 2 sudah dianggap menjadi satu inovasi menarik dari Huawei pasalnya memberikan banyak keunggulan terutama dari segi tamplan hingga spesifikasi yang lebih mumpuni. Tentu saja informasi spesifikasi Huawei Nova 2 bisa diandalkan berbagai kalangan untuk melihat seperti apa potensi dari ponsel pintar buatan Huawei satu ini.

Memang dari segi informasi spesifikasi ponsel terbaru Huawei ini masih belum banyak tersedia di berbagi media. Hanya saja ada bocoran-bocoran mengenai spesifikasi di bagian tertentu sehingga memberi akses lebih cepat dan mudah kepada pecinta ponsel Huawei. Jika Anda sudah penasaran mengenai spesifikasi dari ponsel Huawei satu ini, mari kita simak ulasannya.
Baca Juga : Harga Huawei Y6 Pro 2017

Spesifikasi Huawei Nova 2

Teknologi Layar
Smartphone baru buatan Huawei satu ini sudah didukung teknologi layar IPS LCD Capacitive Touchscreen beresolus 1080 x 1920 pixels. Tidak hanya itu saja, dari lebar layar terbilang cukup nyaman karena memberikan ukuran 5.5inchi sehingga sangat cocok digunakan saat bermain game ataupun menonton video. Untuk memberikan fitur proteksi pada bagian layarnya, Huawei sudah menyematkan fitur 2.5D Curved dan Gorilla Glass 3 sehingga pada sektor proteksi layarnya terbilang mumpuni.

Hardware dan Software
Mengenai spesifikasi Huawei Nova 2 pada sektor hardware dan software belum banyak memberikan informasi kepada pecinta gadget. Akan tetapi pada sistem operasinya sudah diperlihatkan sedikit yakni memakai Android v7.0 Nougat yang mampu mengoperasikan berbagai macam aplikasi dengan lebih mudah dan cepat. Tidak hanya menghadirkan sistem operasi terbaik saja, pada bagian chipset smartphone Huawei ini memperlihatkan kekuatannya karena mengusung chipset Snapdragon. Akan tetapi masih belum ada kepastian Huawei memakai seri Snapdragon ataupun MediaTek.

Sedangkan dari kecepatan processornya sendiri bisa mencapai octa core ditambah ketersediaan GPU Adreno ataupun Mali yang nanti bisa mendukung sektor grafis layar ponsel. Para penggemar game online bisa mengandalkan kapasitas RAM sebesar 3GB pada ponsel baru Huawei ini, namun sepertinya Huawei masih memberi opsi lainnya berupa kapasitas RAM sebesar 4GB sehingga cocok untuk semua aplikasi terbaru. Keperluan menyimpan data seperti file musik hingga foto ataupun video juga terlihat nyaman karena Huawei Nova 2 sudah memberikan kapasitas memori internal sebesar 32 atau 64GB ditambah slot microSD hingga 256GB.

Kamera
Masuk ke bagian kamera dimana menjadi sektor terpenting di dalam smartphone dimana Huawei Nova 2 sudah disematkan dual kamera beresolusi tinggi. Pada spesifikasi Huawei Nova 2 sudah disematkan dual kamera beresolusi 12MP dan 8MP dimana mampu menghadirkan fitur canggih dan nyaman bagi pengguna saat mengambil objek foto. Pada bagian kamera utama juga sudah disematkan fasilitas dual LED flash dengan sistem autofocus untuk mendapatkan gambar lebih baik pada kondisi minim cahaya.

Jika Anda ingin melakukan perekaman video juga bisa lebih mudah karena didukung fitur resolusi vide mencapai 1080p 30fps sehingga cocok untuk para blogger ataupun vlogger dalam membuat sebuah video spesial. Pada kamera depan memang disematkan 8MP, akan tetapi belum ada fitur LED flash sehingga aktivitas foto selfie hingga video call masih terkesan starndar.

Konektivitas
Masih ada fitur koneksi jaringan dimana Huawei Nova 2 juga memberi ketersediaan jaringan lengkap mulai dari EDGE, 3G, HSPA, hingga 4G LTE. Jadi bagi pecinta game online ataupun penggemar sosial media bisa mengakses semua konten lebih cepat. Ketersediaan dual SIM dalam spesifikasi Huawei Nova 2 juga dianggap lebih baik karena mempercepat komunikasi pengguna. Disematkan juga LED notifikasi untuk memberi tanda kepada pengguna jika ada pesan masuk ataupun panggilan yang masuk.
Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Terbaru
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 3 Desember 2017
Dari sektor konektivitas juga bisa terdiri dari beberapa fitur lainnya berupa WiFi 802.11 a/b/g/n/ac ditambah WiFi hostspot untuk menambah pengalaman browsing pengguna. Keperluan transfer data juga lebih mudah berkat adanya fitur Bluetooth v4.2 dan port microUSB Tpe C ataupun USB OTG.

Baterai
Sektor baterai juga menjadi andalan para pecinta smartphone Huawei dimana seri Nova 2 sudah didukung teknologi Non Removable Li Po berkapasitas 3500mAh. Meskipun menggunakan kapasitas Ram 3 atau 4 GB masih dirasa kurang maksimal ketika kapasitas baterai hanya disematkan 3500mAh saja.

Harga Huawei Nova 2
Mengenai perkiraan harga dari Huawei Nova 2 juga masih belum maksimal karena diprediksi harganya mencapai 4 jutaan saja. Ada ulasan lainnya dimana memperlihatkan kekurangan serta kelebihan dari spesifikasi Huawei Nova 2 sehinga memberi gambaran kepada pembeli.

Kelebihan Huawei Nova 2
Pada sektor kelebihan Huawei Nova 2 sudah diberikan beberapa fitur menarik diantaranya:
  • Desain terlbiat elegan karena bahan material bodi terbuat dari metal.
  • Sudah disematkan fitur 2.5D Curved Screen sehinga terlihat sedikit lengkung di sisi layarnya
  • Menggunakan koneksi internet 4G LTE Cat 6
  • Lebar layar mencapai 5.5inchi dengan resolusi layar 1080p Full HD
  • Sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan RAM 3/4GB dan ROM 32/64GB
  • Dual kamera beresolusi 12 dan 8MP.
  • Kapasitas baterai 3500mAh dengan fitur Fast Charging
  • Terdapat sensor Fingerprint Scanner

Kekurangan Huawei Nova 2
Pada spesifikasi Huawei Nova 2 juga memperlihatkan kekurangan yang bisa diperhatikan oleh pengguna diantaranya:
  • Tidak ada LED flash di kamera depan
  • Tipe baterai non removable
Sudah terlihat kualitas Huawei Nova 2 dimana spesifikasi sampai detail harganya bisa memberi manfaat terbaik kepada pengguna. Jadi kita tunggu saja mengenai spesifikasi detail dan lengkapnya yang mampu memberi banyak untung kepada pemakai.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2 Terbaru. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar