Waktu Terbaik Untuk Melakukan Perjalanan Wisata ke Thailand

No Comments
Waktu Terbaik Untuk Melakukan Perjalanan Wisata ke Thailand

Waktu Terbaik Wisata ke Thailand, Riuzinfo.com
- Saat merencanakan perjalanan wisata, penting untuk mempertimbangkan waktu terbaik tahun ini untuk mengenal negara tujuan wisata. Hal ini dapat membuat semua perbedaan, karena dalam beberapa kasus dianjurkan untuk menghindari bulan atau musim tertentu. Thailand adalah contoh bagus dari ini, karena iklimnya dapat berdampak besar pada masa inap Anda. Dengan demikian, perlu mempertimbangkan kondisi cuaca yang akan Anda hadapi di Thailand. Karena itu, dalam coretan saya kali ini, saya akan sampaikan lebih banyak detail kapan waktu terbaik untuk berwisata ke Thailand.

Perlu Anda ketahui bahwa Thailand memiliki iklim tropis, yang berarti Anda akan memiliki cuaca hangat sepanjang tahun. Suhu rata-rata di Bangkok, misalnya berkisar antara 26º C (79º F) sampai 31º C (88º F). Meski begitu, faktanya adalah cuaca bervariasi tergantung pada waktu tahun.
  • Dari bulan Maret sampai Mei : Musim panas.
  • Dari bulan Mei sampai Oktober : Musim hujan
  • Dari bulan November sampai Februari : Musim Dingin (Cooler season)
Ketika kita berbicara tentang musim hujan, kita mengacu pada bulan-bulan di mana ada angin selatan-timur, yang berasal dari Samudera Hindia. Selama masa ini, mantra hujan sangat berat dan sering, terutama di bagian selatan negara Thailand.

Ini tidak berarti Anda tidak bisa bepergian ke Thailand atau wisata ke Thailand selama musim hujan. Namun, akan lebih tidak nyaman karena hujan deras bisa sangat berat. Namun, juga benar bahwa matahari tiba-tiba bisa keluar, dan ada kemungkinan Anda tidak terjebak dalam hujan.

Banyak orang juga mengesampingkan pergi ke Thailand antara bulan Maret dan Mei karena ada tingkat kelembaban yang tinggi. Bila dikombinasikan dengan suhu yang melonjak, rasa panas bisa menerjang. Meski begitu, perlu disebutkan bahwa Tahun Baru di Thailand dirayakan pada bulan April, itulah sebabnya beberapa wisatawan ingin terbang keluar pada saat ini tahun untuk mengalami perayaan.
Baca Juga : 5 Spot Kuliner Paling Hits di Surabaya
Sebaliknya, hujan jarang terjadi dan ada cuaca hangat sepanjang tahun ini, itulah sebabnya November sampai Februari adalah salah satu saat terbaik untuk bepergian ke Thailand.

Namun, Anda tidak boleh lupa bahwa beberapa bulan pertama dan terakhir dalam setahun merupakan musim tinggi pariwisata Thailand, yang berarti akan lebih mahal untuk melakukan perjalanan wisata selama periode ini. Bulan April, Mei dan Juni adalah musim rendah, sehingga Anda dapat menemukan kesepakatan yang lebih baik untuk mengenal Thailand sambil menghindari orang banyak. Itu tergantung pada apa yang Anda prioritaskan, cuaca baik atau uang dan ketenangan.

Selain mempertimbangkan waktu terbaik untuk bepergian ke Thailand, penting untuk memperhatikan rekomendasi kesehatan sebelum pergi ke negara ini, termasuk mendapatkan vaksin yang tepat. Setelah itu selesai, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan setelah Anda berada di sana. Manfaatkan waktu Anda di Thailand dengan menyusun sederet kegiatan liburan kamu.

Sekarang Anda tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan perjalanan wisata ke Thailand, jangan lupa beritahu kami tempat favorit Anda di bagian kolom komentar ya... Semoga coretan saya kali ini bermanfaat bagi Anda yang hobi travelling.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Waktu Terbaik Untuk Melakukan Perjalanan Wisata ke Thailand. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar