Asiknya Wisata Kuliner Di Pasar Ah Poong Sentul Bogor

No Comments
Asiknya Wisata Kuliner Di Pasar Ah Poong Sentul Bogor
Sumber Gambar : Anekatempatwisata.com

Wisata Kuliner Di Pasar Ah Poong, Riuzinfo.com
- Bagi anda yang ingin menikmati wisata kuliner, ada sebuah rekomendasi pusat kuliner menarik yang layak untuk Anda kunjungi. Tempat wisata kuliner tersebut adalah Pasar Ah Poong (Baca : Apung) yang terletak di kawasan Sentul City Bogor. Pasar Ah Poong atau floating market ini merupakan perpaduan sebuah tempat makan dan juga wahana permainan air. Kawasan floating market tersebut merupakan sebuah food court besar yang lengkap dengan menu kuliner menggoda.

Walaupun di sebut floating market, tetapi sebenarnya Pasar Ah Poong tidak terapung diatas air melainkan berada di atas tanah seperti tempat – tempat makan lainnya. Kemungkinan Pasar Ah Poong di sebut sebagai floating market karena letaknya yang berada di antara dua danau buatan yang indah. Ketika Anda ingin masuk ke area Pasar Ah Poong tersebut, maka Anda harus menyeberang lewat jembatan, sehingga food courtnya terkesan terapung diatas air.

Tempat wisata kuliner tersebut sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman, keluarga, kolega maupun orang – orang spesial terdekat Anda. Di tempat tersebut Anda akan menemukan berbagai macam menu makanan maupun minuman yang menggugah selera dan food court ini memiliki tempat yang sangat luas serta nyaman. Pasar Ah Poong tersebut dikelola oleh perusahaan foodcourt ternama Eat & Eat sehingga jaminan kualitas pelayanan dan mutu masakan pun bisa diandalkan.
Baca Juga : 10 Tempat Kuliner Paling Hits di Surabaya
Pusat kuliner Pasar Ah Poong tersebut berdiri di atas lahan seluas 2.700 m2 dan memiliki konsep taman air. Disana telah tersedia tempat duduk yang berjajar rapi dan mampu menampung hingga lebih dari 1.000 orang. Walaupun kapasitas tempat duduknya sangat banyak, namun ketika kita kesana pada saat weekend maupun musim liburan tiba maka jumlah tempat duduk tersebut akan kurang dikarenakan para pengunjung yang ingin berburu kuliner lezat sangat banyak sekali. Jika Anda terpaksa tidak mendapatkan tempat duduk, maka salah satu solusinya adalah lesehan ataupun duduk di area taman yang ada disana.

Pasar Ah Poong ini menyediakan lebih dari 700 macam menu kuliner nusantara yang mampu memanjakan lidah para pengunjungnya. Ketika Anda ingin memebeli makanan di area food court tersebut, maka Anda tidak bisa membayar langsung dengan uang tunai. Di tempat ini pengelolanya menerapkan sistem deposit. Anda dapat mengisi deposit dalam jumlah tertentu di bagian kasir yang telah disediakan dan selanjutnya Anda akan diberikan kartu yang dapat digunakan untuk membeli makanan disana. Jika sewaktu pulang saldo dari kartu tersebut masih tersisa maka Anda bisa menukarkannya kembali dengan uang tunai di tempat yang telah disediakan.

Berbagai Macam Menu Lezat Tersedia Disini

Beberapa menu yang tersedia disana meliputi Pempek Palembang, Mi Aceh, Nasi Timbel, Daging Asap, Ikan Bakar , Tahu Gimbal, Tahu Pong Kediri serta masih banyak lagi. Karena Pasar Ah Poong ini terletak di lokasi kawasan perumahan elite, maka menu makanan yang dijual disana pun juga memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan food court lainnya. Namun demikian, harga yang agak mahal tersebut akan sebanding dengan kualitas rasa makanan yang sangat lezat.

Ratusan daftar menu makanan maupun minuman yang tersedia disana bisa saja membuat Anda bingung akan memesan menu yang mana. Tetapi jika pada akhirnya Anda malas memesan makanan dikarenakan antri yang panjang atau masih bingung menentukan pilihan, Anda dapat berkeliling menikmati pemandangan disekitar Pasar Ah Poong yang sejuk danterlihat asri.

Pasar Ah Poong ini berada di dekat kawasan perumahan mewah Sentul City, sehingga para pengunjung pun akan mudah untuk menemukan lokasi floating market tersebut. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan tiket masuk karena memang sejatinya Pasar Ah Poong ini bukan merupakan area wisata melainkan sebuah food court dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Bermain Air Di Pasar Ah Poong

Setelah puas dengan santapan lezat disana, Anda bisa melanjutkan aktivitas dengan mencoba permainan air yang tersedia. Pengelola Pasar Ah Poong telah menyediakan sampan yang bisa digunakan para pengunjung untuk berkeliling danau buatan tersebut sambil menikmati suasana sekitar. Selain itu Anda juga dapat merasakan sensasi memberi makan ikan yang ada di danau tersebut dengan membeli makanan ikan yang dijual disana. Untuk berkeliling menggunakan sampan Anda tidak akan dikenakan biaya, tetapi para pengunjung biasanya akan memberikan tips seiklasnya kepada tukang sampan yang telah mengantarkan Anda berkeliling di area danau buatan tersebut.
Baca Juga : 5 Daftar Restoran Makanan Khas Eropa di Bandung
Pasar Ah Poong ini juga menyediakan spot berfoto yang menarik dan instagramable seperti di atas jembatan yang tersedia disana. Ada dua buah jembatan yang bisa Anda gunakan untuk menuju lokasi, yang pertama jembatan beton dan yang kedua adalah jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Selain itu Anda juga bisa turun kesungai untuk merasakan dinginnya air yang ada disana sambil berfoto ria. Pasar Ah Poong yang berada di dekat sungai Cikeas ini buka setiap hari dan jadwal jam operasionalnya mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB untuk hari Senin hingga Jum’at , serta buka mulai pukul 07.00 – 22.00 ketika weekend dan pada musim liburan.

Untuk menuju lokasi Pasar Ah Poong ini pun juga cukup mudah, jika Anda berkendara melewati tol Jagorawi, maka Anda dapat keluar melalui gerbang tol Sentul Selatan kemudian tinggal mengikuti petunjuk arah yang telah tersedia. Jarak Pasar Ah Poong dari pintu tol tersebut hanya sekitar satu kilometer saja. Jika masih bingung untuk menuju lokasi Anda bisa bertanya kepada orang – orang sekitar maupun menggunakan google map.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Asiknya Wisata Kuliner Di Pasar Ah Poong Sentul Bogor. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar