Jatim Park 3 ( Dino Park ), Tempat Wisata Keluarga Terbaru Di Kota Batu

No Comments
Jatim Park 3 ( Dino Park ), Tempat Wisata Keluarga Terbaru Di Kota  Batu

Jatim Park 3, Tempat Wisata Di Kota Batu, Riuzinfo.com
- Setelah sukses dengan tempat wisata keluarga Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kini Jatim Park Group menghadirkan sebuah wahana wisata baru Jatim Park 3 atau juga dikenal dengan nama Dino Park. Jatim Park 3 ini juga terletak di kota Batu sama seperti Jatim Park 1 dan Jatum Park 2 yang telah hadir terlebih dahulu. Tempat wisata keluarga terbaru tersebut memiliki konsep wisata edukasi dinosaurus dan telah dibuka sejak akhir tahun lalu yang menampilkan berbagai macam patung dinaosaurus dengan berbagai macam ukuran dan jenis. Oleh karena itu, Jatim Park 3 ini juga dikenal dengan nama Dino Park.

Ketika kita mengunjungi tempat tersebut, maka seolah – olah kita masuk kedalam dunia dinosaurus jaman purba sehingga kita juga bisa belajar tentang hewan purba yang telah punah tersebut. Jatim Park Group memang sengaja menghadirkan wahana wisata terbaru ini untuk memberikan tempat hiburan baru bagi keluarga dengan konsep yang berbeda dengan pendahulunya.
Baca Juga : 7 Spot Surfing Indonesia Berkelas Internasional Selain Bali

Wahana Didalam Jatim Park 3

Didalam Jatim Park 3 ini telah tersedia berbagai macam hiburan dan wahana yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun teman – teman lainnya. Sebagai tempat wisata edukasi, maka didalam kawasan Jatim Park 3 yang memiliki luas lebih dari 16 hektar ini telah dilengkapi dengan berbagai macam wahana edukatif yang dibagi kedalam beberapa zona seperti Dino Park sebagai wanaha utama, kemudian Galeri Musik Dunia, Funtech, Infinite World, 6D Cinema, Virtual Arena, XD , The House Of Zombie, Jurassic Action, Sniper Zone, dan yang terakhir adalah Dino Bazar. Untuk menikmati berbagai macam wahana tersebut, maka Anda akan dikenakan tiket masuk yang berbeda – beda.

Ketika pertama kali memasuki pitu utama kawasan Jatim Park 3, maka para pengunjung akan disambut dengan bangunan megah yang diberi nama Dino Mall. Anda tidak tidak akan dipungut biaya ketika memasuki Dino Mall sehingga Anda pun bisa jalan – jalan berkeliling mall sepuasnya. Tetapi jika Anda ingin menikmati berbagai macam wahana dan permainan yang terdapat pada Dino Mall ini, maka Anda akan dikenakan tiket dengan tarif yang berbeda – beda.

1. Dino Park
Jatim Park 3 ( Dino Park ), Tempat Wisata Keluarga Terbaru Di Kota  Batu

Jika Anda ingin menikmati wahana Dino Park yang meliputi Dino Museum, Galeri 5 Zaman, The Rimba , 3D Animasi serta Live With Dino, maka Anda harus membayar tiket sebesar Rp. 100.000. Didalam kawasan Dino Park seluas 6,5 hektar ini Anda dapat berkeliling menggunakan kereta yang dapat menampung hingga 50 orang. Anda akan dibawa berkeliling mengitari galeri 5 zaman yang memiliki konsep taman dengan berbagai macam patung dinosaurus yang bisa bergerak. Didalam area Dino Park ini juga telah tersedia food court sehingga Anda tidak akan kesusahan untuk mencari tempat makan setelah puas mengelilingi area Dino Park.

2. Dino Down Town
Disini Anda akan disuguhi dengan miniatur kota yang dibangun dengan sangat detail dan lengkap dengan bangunan pusat perkotaan, pertokoan dan juga perkantoran serta Anda juga akan menemukan beberapa dinosaurus berkeliaran disana. Kawasan Dino Down Town ini menempati area seluas 2 hektar.

3. Galery Musik Dunia
Jatim Park 3 ( Dino Park ), Tempat Wisata Keluarga Terbaru Di Kota  Batu
Untuk dapat menikmati wahana ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000 dan Anda akan bisa menikmati berbagai macam koleksi alat musik yang berasal dari berbagai macam penjuru dunia. Galeri Musik Dunia ini merupakan sebuah museum alat musik yang menampilkan berbagai macam alat musik dari jaman dahulu hingga jaman modern disertai dengan penjelasan tentang sejarahnya. Disini Anda bisa belajar tentang berbagai macam sejarah alat musik baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

4. Funtech
Disini Anda akan menjumpai berbagai macam permainan yang telah mengusung teknologi tinggi. Kemajuan teknologi seperti augmented reality maupun virtual reality juga telah tersedia dalam wahana ini sehingga para pengunjung akan bisa menikmati dan berinteraksi dengan animasi grafis dinosaurus yang seolah – olah hidup. Didalam wahana Funtech atau Hi-Tech Multimedia ini pengunjung diwajibkan membayar tiket seharga Rp.30.000

5. Infinite World
Inilah tempat yang sangat asik buat Anda yang suka berfoto ria dengan background yang mengagumkan. Infinite World merupakan sebuah rumah kaca raksasa yang akan memberikan pantulan bayangan yang menakjubkan dan dihiasi dengan lampu yang berwarna – warni. Bagi Anda yang berkunjung ke Jatim park 3, jangan lupa untuk mengunjungi wahana ini. Tiket untuk masuk wahan Infinite World adalah sebesar Rp.30.000

6. The Legend Star
Didalam wahana ini telah tersedia berbagai macam patung lilin dari berbagai artis legenda dunia yang di buat sangat mirip dengan aslinya. Sehingga sangat cocok untuk berselfie maupaun wefie ria dengan para artis idola Anda. Selain yang tersebut diatas, masih banyak lagi wahana – wahana seru dan mengasikkan
Baca Juga : Menikmati Kesejukan Udara Telaga Ngebel
yang tersedia di Jatim Park 3. Untuk harga tiketnya sendiri bisa berubah sewaktu – waktu, karena harga tiket di atas merupakan harga pembukaan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata terbaru milik Jatim Park Group ini, akan mudah untuk menemukan lokasinya. Walaupun terletak cukup jauh dari lokasi Jatim Park 1 dan juga Jatim Park 2, tetapi lokasi

Jatim Park 3 berada tepat dipinggir jalan sehingga tidak akan membuat Anda kebingungan untuk menemukan lokasi wisata tersebut. Alamat lengkap dari Jatim Park 3 ini adalah Jalan Ir. Soekarno No . 144 , Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur. Lokasi Jatim Park 3 ini berdampingan dengan Kafe Ria Djenaka Batu dan tepat di depan Kantor KUD Kota Batu. Jatim Park 3 buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Jatim Park 3 ( Dino Park ), Tempat Wisata Keluarga Terbaru Di Kota Batu. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar