Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Januari 2018

No Comments
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Januari 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9, Riuzinfo.com
- Persaingan harga dan spesifikasi dari produk smartphone terbaru di tahun 2018 ini terasa ramai. Benar saja dari vendor ternama asal Korea Selatan yakni Samsung telah memberikan produk terbarunya yakni seri Samsung Galaxy S9. Pada produk satu ini mampu memberikan banyak spesifikasi menarik yang mana akan digunakan oleh pengguna dalam berbagai macam aktivitas.

Perkembangan ponsel terbaik dari Samsung salah satunya varian Galaxy S9 akan memberi produk-produk baru lainnya yang mana sampai sekarang bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan. Maka dari itu bagi pecinta smartphone buatan Samsung sebaiknya kenali spesifikasi dan harga dari versi Galaxy S9 sehingga saat menggunakannya bisa lebih memahami secara detail.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9

Harga dan spesifikasi dari ponsel pintar Samsung berseri Galaxy S9 ini terbilang baru karena memang masih dirilis beberapa minggu lalu. Jika Anda penasaran mengenai spesifikasi dari ponsel Samsung ini berikut ada ulasan secara lengkap untuk para pecinta ponsel Samsung ini.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus
Desain Bodi dan Teknologi Layar
Ponsel pintar satu ini mampu menghadirkan teknologi layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen dimana bisa memperlihatkan tampilan layar terbaik yang sekarang ini dibutuhkan untuk keperluan bermain game ataupun melihat berbagai macam video beserta foto. Ketersediaan warna di bagian layar ponsel pintar ini bisa mencapai 16M sehingga bisa diandalkan untuk menampilkan warna lebih beragam.

Samsung menghadirkan resolusi layar cukup tinggi dalam Galaxy S9 yang mana bisa mencapai 1440 x 2960pixels. Bahkan dari aspek rasionya sendiri bisa mencapai 18.5 : 9 jadi sangat cocok untuk menikmati video dan foto karena ukuran layarnya jauh lebih penuh. Lebar layar juga terlihat lebih luas yakni sekitar 5.8inchi ditambah kerapatan layarnya mencapai 568ppi sehingga tampilan gambar dan video terbilang tajam. Samsung Galaxy S9 masih memiliki fitur unggulan lainnya berupa proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 kemudian masih ada fasilitas sensor fingerprint, Iris Scanner, hingga IP68 Certified untuk menandakan sebuah ponsel bisa tahan di dalam air.

Hardware dan Software
Masih ada bagian penting dalam Samsung Galaxy S9 yakni hardware dan software. Untuk keperluan menyimpan file berupa foto ataupun video maka Anda akan merasakan lebih leluasa karena adanya memori internal sebesar 64GB. Sedangkan fitur slot microSD masih disematkan dengan kapasitas maksimal sebesar 256GB sehingga siapa saja bisa menyimpan beragam jenis file lebih besar.

Semua aplikasi baik game ataupun media sosial nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.0 yang sudah dikenal sebagai OS terbaru. Mengenai performa hardware lainnya juga tak kalah menarik karena masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 berprocesoor octa core 64bit. Jadi untuk berbagai macam aktivitas sudah bisa diandalkan karena processor dan chipsetnya terbilang sempurna. Ada fitur tambahan lainnya berupa RAM yang masih mengusung kapasitas 4GB dinilai cukup besar dan mendukung semua aktivitas penggunanya. Samsung Galaxy S9 sendiri sekarang sudah disematkan oleh banyak fitur sensor mulai dari fingerprint, gyro, compass, barometer, SpO2, heart rate, dan accelerometer.

Konektivitas
Masuk ke sektor konektivitas dimana sangat penting untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan akses internet. Ponsel pintar buatan Samsung ini mampu menghadirkan fasilitas konektivitas lebih baik salah satunya mengandalkan jaringan HSPA dan LTE. Sedangkan untuk keperluan lainnya seperti telepon hingga mengirim pesan bisa mengandalkan dual SIM.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Januari 2018

Samsung Galaxy S9 sendiri sampai detik ini masih diberikan berbagai macam fitur menarik salah satunya Bluetooth v5.0 dan USB 3.1 type C dengan tambahan 1.0 reversible connector. Tidak berhenti sampai disitu saja karena Samsung masih membekali fasilitas terbaik mulai dari A-GPS, Glonass, hingga WiFi ataupun hotspot guna menunjang kebutuhan akses internet.

Kamera
Keperluan aktivitas memotret hingga sekarang masih terbilang sempurna karena ponsel pintar satu ni sudah memberikan dual kamera beresolusi tinggi. Secara khusus di aspek kamera belakang atau utama mampu memberikan resolusi mencapai 12MP dengan tambahan fitur terbaik berupa dual pixels PADF, phase detection autofocus, LED Flash hingga OIS. Tidak berhenti sampai disitu saja karena untuk kemampuan merekam video juga tak kalah canggih dimana resolusi video 1080p@60fps ditambah fasilitas HDR serta dual video recording akan memuaskan pengguna dalam merekam video berdurasi lama.

Sedangkan pada kamera depan, Samsung Galaxy S9 bisa menghadirkan resolusi cukup tinggi yakni 8MP dengan fitur autofocus, dual video call, hingga auto HDR. Mengenai kemampuan merekam videonya bisa memberikan resolusi 1440p@30fps. Jadi untuk kamera depan dan belakang bisa dimanfaatkan untuk berfoto ataupun membuat video dengan kualitas cukup tajam.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Meizu M15 Plus Terbaru
Baterai
Sampai detik ini informasi mengenai kapasitas baterai dari Samsung Galaxy S9 masih belum banyak dijabarkan secara detail. Akan tetapi ada hal menarik dari fitur baterai ponsel Samsung ini yakni fast battery charging kemudian ditambah Qi wireless charging sehingga proses pengisian baterai ponsel bisa lebih cepat dan mudah tanpa menggunakan kabel charger.

Harga Samsung Galaxy S9
Jika kita melihat secara detail mengenai spesifikasinya, besar kemungkinan dari harganya sendiri bisa lebih dari 10 juta. Maka dari itu seri Galaxy S9 masuk kategori ponsel pintar berkelas mewah atau elegan. Melihat perkembangan ponsel pintar besutan Samsung salah satunya di varian Galaxy S9 pastinya memberi gambaran bahwa produk ponsel terbaik bisa dengan mudah didapatkan.

Maka dari itu secara pasti di varian Samsung Galaxy S9 tersebut akan banyak diminati karena sudah pasti dari spesifikasi hingga harganya cukup menarik untuk dibandingkan dengan produk ponsel lainnya.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Januari 2018. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar