Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 Terbaru 2018

No Comments
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 Terbaru 2018

Spesifikasi dan Harga Xperia L2, Riuzinfo.com
- Salah satu vendor smartphone ternama yakni Sony akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta smartphone. Dari produk terbarunya yakni Xperia L2 ternyata mampu menghadirkan pengalaman smartphone terbaik di kelasnya. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui secara detail seperti apa spesifikasi dan harga Xperia L2 di tahun 2018.

Produk dari Sony ini memang dirilis pada Januari 2018, sehingga masih menjadi jajaran ponsel terbaru. Banyak kalangan memprediksi bahwa dari ponsel baru tersebut akan menjadi pilihan favorit karena mengusung desain elegan hingga spesifikasi hardware maupun software terbaik.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 Terbaru 2018

Masuk dalam kategori ponsel baru kelas mewah sudah pasti Xperia L2 dibekali segudang keunggulan. Para pecinta fotografi hingga pecinta game sekalipun dapat memanfaatkan hardware ataupun software dari ponsel pintar buatan Sony ini. Lalu seperti apa keunggulan hardware beserta software pada Sony Xperia L2 ini?

Dimensi Bodi
Xperia L2 sendiri mengusung ukuran dimensi menapai 150 x 78 x 9.8mm sehingga sangat nyaman saat digenggam. Bobot bodi ponsel Sony ini mencapai 178gram ditambah lagi adanya bahan metal untuk menampilkan kesan mewah. Tidak lupa disematkan LED notifikasi untuk penanda telepon, messaging, ataupun email masuk.

Teknologi Layar
Berpindah ke sektor layar dimana spesifikasi dan harga Xperia L2 sendiri terbilang cukup apik. Mengusung lebar layar 5.5 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels beserta IPS LCD mampu menghadirkan teknologi panel layar terbaik dikelasnya. Sony masih memberi kerapatan layar mencapai 267ppi sehingga cocok untuk menampilkan grafis terbaik untuk gaming atuapun menampilkan foto beserta video. Aspek rasio Sony Xperia L2 bisa mencapai 16:9 dimana menjadi satu keunggulan tersendiri sehingga tampilan depan didominasi oleh panel layar. Untuk melindungi panel layar dari goresan maka Sony menghadirkan scratch resistant yang sekarang banyak terdapat di panel ponsel pintar lainnya.

Hardware dan Software
Kemampuan dari hardware ponsel pintar satu ini terbilang cukup apik karena bisa diandalkan untuk keperluan main game hingga video streaming tanpa lemot. Ketersediaan chipset MediaTek MT6737T berprocessor quad core 1.5Ghz disertai RAM 3GB mampu menghadirkan kecepatan akses lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan sistem operasi ponsel Sony ini sudah masuk kategori terbaru karena Android v7.0 Nougat menghadirkan beragam fasilitas terbaik.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 2018
Keperluan menyimpan memori ataupun file juga sudah terasa nyaman berkat ROM mencapai 32GB dengan tambahan memori eksternal sebesar 256GB. Kemampuan memori internal dan eksternal dari Sony Xperia L2 ini terbilang meyakinkan sehingga cocok dimanfaatkan sebagai media penyimpanan file penting seperti foto ataupun video. Tidak ketinggalan fasilitas GPU Mali T720 MP2 juga hadir untuk menyempurkan sektor grafis layar yang biasanya dibutuhkan oleh pecinta game online ataupun pecinta video streaming.

Kamera
Sektor fotografi juga sangat penting dalam informasi spesifikasi dan harga Xperia L2 dimana Sony menghadirkan fitur canggih pada kameranya. Untuk bagian kamera belakang sudah disematkan resolusi lensa sebesar 13MP dengan tambahan LED flash serta autofocus. Kemampuan menangkap titik fokus juga sudah diperbaharui sehingga pengguna lebih nyaman dalam aktivitas berfoto. Kemampuan kamera belakang juga sangat baik terutama dalam merekam video beresolusi 1080p@fps.

Sedangkan di kamera depan juga disematkan kamera 8MP, akan tetapi masih belum terdapat fasilitas LED flash sehingga untuk berfoto selfie di kondisi gelap masih belum maksimal. Namun, beberapa aktivias seperti video call sudah bisa mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP tersebut.

Konektivitas
Kemampuan konektivitas Sony Xperia L2 tidak bisa diragukan. Untuk informasi spesifikasi dan harga Xperia L2 ini juga terbilang menarik karena mengusung konektivias lengkap yakni GPRS, EDGE,3G hingga 4G LTE. Pada akses data HSDPA bisa memberikan kecepatan unduh data 42.2 Mbps, sedangkan untuk LTE Cat 4 mencapai 150/150 Mbps. Jadi semua keperluan mulai dari video streaming hingga bermain game online bisa dilakukan secara cepat. Sedangkan kebutuhan komunikasi seperti menelpon ataupun messaging juga lebih mudah berkat adanya fasilitas Dual SIM yang masing-masing bisa dalam posisi standby.

Sensor
Kebutuhan akan sensor dari sebuah ponsel sudah hadir dalam spesifikasi dan harga Xperia L2 yang mana sampai sekarang masih menghadirkan 4 sensor penting mulai dari fingerprint, proximity, compass, dan accelerometer.

Baterai
Bagian baterai masih dinilai belum maksimal karena menggunakan teknologi Li-Ion 3300mAh tipe Non Removable. Masih belum ada kabar mengenai keberadaan fitur fast charging di baterai, namun untuk kapasitasnya masih dianggap cukup memenuhi kriteria ponsel baru.

Harga Xperia L2
Sony Xperia L2 sudah hadir pada bulan Januari 2018 ini yang mana semua komponen di dalamnya bisa dinikmati dalam balutan harga mencapai 2,7 jutaan. Jadi bagi pecinta smartphone Sony terbaru diharap memiliki dana sebesar 2,7 juta atau lebih untuk dapat menikmati semua fasilitas di Sony Xperia L2.

Ketersediaan Sony Xperia L2 ini menjadi modal penting bagi pecinta ponsel mewah dimana setiap komponen sampai software di dalamnya mendukung semua aktivitas penggunanya. Sony menghadirkan tiga warna pada seri Xperia L2 yakni Gold, Black, dan Pink. Spesifikasi dan harga Sony Xperia L2 ternyata cukup apik dan bisa bersaing dengan produk dari produsen lain dimana mampu mengusung spesifikasi yang mirip.

Bermodal spesifikasi hardware mumpuni ditambah lagi desain elegan dari sebuah smartphone diharapkan Xperia L2 akan jadi pilihan favorit sepanjang tahun 2018. Sony telah membuat kejutan di awal tahun dimana Sony Xperia L2 hingga sekarang menjadi salah satu ponsel pintar paling dicari oleh pecinta gadget.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 Terbaru 2018. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar