Menikmati Akhir Pekan Di Area Wisata Kampung Indian Kediri

No Comments
Wisata Kampung Indian Kediri
Sumber : Dakatour.com

Wisata Kampung Indian Kediri, Riuzinfo.com
- Kota Kediri yang merupakan kota terbesar ke tiga di Jawa Timur ini sejak dulu telah terkenal dengan industri rokoknya dan juga terkenal dengan makanan khas Tahu Takwa. Selain itu, kota yang di belah oleh sungai Brantas tersebut kini tengah gencar untuk mempromosikan lokasi wisata yang ada di seputaran kota Kediri. Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kota Kediri seperti tempat wisata Gunung Klotok,

Simpang Lima Gumul, Air Terjun Dolo serta Hutan Kota Joyoboyo yang baru saja diresmikan. Dengan semakin banyaknya spot wisata unik dan menarik di area Kota Kediri tersebut, maka kini Kota Kediri dapat semakin bersaing di bidang pariwisata dengan kota wisata lainnya di Jawa Timur seperti Kota Batu maupun Malang untuk menarik minat para wisatan maupun traveler dari berbagai daerah agar mau berkunjung kesana.

Selain yang tersebut diatas, Kota Kediri juga masih memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun internasional dan salah satunya adalah Kampung Indian. Tempat wisata tersebut saat ini sedang menjadi hits di seputaran kota Kediri karena selain terbilang sebagai tempat wisata yang baru, tempat wisata Kampung Indian ini juga unik serta memiliki konsep yang cukup berbeda dengan yang lainnya.

Kampung Indian tersebut terletak di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana perkampungan ala suku Indian yang ada di Amerika, tempat wisata ini bisa mewakili suasana perkampungan disana. Sehingga tanpa perlu jauh – jauh pergi ke Negeri Paman Sam Amerika pun Anda sudah bisa menemukannya di Indonesia.

Disana Anda akan menjumpai banyak sekali bangunan tenda berbentuk kerucut yang merupakan ciri khas dari rumah tradisional suku Indian jaman dulu. Disekeliling lokasi juga terdapat pohon sengon yang cukup rimbun serta tanaman buah nanas yang bisa menambah daya tarik dari tempat wisata Kampung Indian tersebut. Untuk masuk kedalam area wisata ini para pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp. 5.000 saja.
Baca Juga : Jatim Park 3 ( Dino Park ) Tempat Wisata Keluarga Terbaru di Kota Batu

Fasilitas Di Area Kampung Indian

Bagi Anda yang ingin berfoto menggunakan topi masyarakat Indian yang dihiasi oleh bulu unggas dan juga bulu merak, pengelola tempat wisata Kampung Indian telah menyediakan penyawan topi tersebut dengan harga yang terjangkau. Selain topi, disana juga terdapat penyewaan kostum suku Indian. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki koleksi foto keren dan unik berlatar belakang perkampungan Indian lengkap beserta pernak perniknya, maka perlengkapan tersebut wajib untuk Anda pakai sebelum berfoto ria.

Di dalam area wisata seluas setengah hektar ini juga tersedia kolam renang yang bisa dimanfaatkan para pengunjung terutama anak – anak untuk berendam maupun berenang sambil menikmati pemandangan sekitar yang memiliki hawa sejuk. Jika Anda ingin menikmati pemandangan sekitar Kampung Indian dari tempat yang lebih tinggi, maka Anda bisa naik keatas rumah kayu yang juga tersedia disana dan Anda tidak perlu membayar lagi jika ingin menaiki rumah kayu tersebut.

Selain itu, beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, musholla dan juga tempat makan telah tersedia disana untuk memberikan kenyamanan para pengunjung Kampung Indian tersebut. Lokasi tempat wisata Kampung Indian ini terletak di area lereng pegunungan yang hijau serta memiliki kualitas udara yang bersih dan sejuk serta lokasinya cukup dekat dengan kawasan wisata Gunung Kelud yaitu sekitar 7 km saja. Sehingga bagi Anda yang ingin berwisata ketempat tersebut tidak akan kesulitan untuk mencari lokasinya. Jalan menuju lokasi wisata ini juga terbilang bagus , sehingga tidak akan menyusahkan para wisatawan yang ingin berkunjung kesana. Walaupun merupakan tempat wisata yang masih baru, tetapi antusias warga untuk mengunjungi tempat wisata alam ini cukup tinggi dan ketika akhir pekan tiba, maka jumlah pengunjungnya akan semakin melonjak.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir, karena disana telah disediakan area parkir yang terbilang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung. Untuk semakin menghidupkan suasana ala perkampungan Indian, maka pihak pengelola juga menghadirkan hiburan tarian Indian yang di iringi musik. Namun demikian, tarian ala Indian ini hanya tersedia di waktu – waktu tertentu saja. Jika Anda ingin berwisata disana, maka Anda sudah bisa menikmati kesejukan kampung Indian mulai pagi hari, karena pengelola tempat wisata Kampung Indian ini telah membuka area wisatanya mulai jam tujuh pagi dan akan tutup pada pukul empat sore setiap harinya. Kedepannya, pihak pengelola berencana akan menyediakan penginapan di area tempat wisata Kampung Indian ini. Sehingga nantinya bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana kesejukan alam pada malam hari di area wsiata tersebut bisa bermalam dipenginapan yang tersedia.

Tetapi saat ini penginapannya belum dibuka karena pihak pengelola masih mengurus ijinnya. Tempat wisata Kampung Indian ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Kediri, dan di dekat Kampung Indian juga terdapat tempat wisata lain yang bernama Kampung Anggrek. Sehingga ketika Anda selesai berwisata dari Kampung Indian bisa sekalian mengunjungi

Kampung Anggrek yang juga terletak di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata yang lagi ngetren dan ngehits di area Kota Kediri. Jika Anda penasaran dengan suasana wisata yang berbeda dari yang lainnya, maka wisata Kampung Indian Kediri tersebut bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan bersama kerabat maupun keluarga tercinta.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Menikmati Akhir Pekan Di Area Wisata Kampung Indian Kediri. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar