Kekurangan dan Kelebihan LG V30 Plus

No Comments
Kekurangan dan Kelebihan LG V30 Plus

LG V30 Plus, Riuzinfo.com
- Pastinya Anda sudah mengenal satu brand smartphone ternama yakni LG yang sampai sekarang memberikan produk terbaik kepada pecinta smartphone. Dari produk ponsel pintar, LG telah merilis seri V30 Plus yang sampai sekarang masih menjadi produk terbaik di kelasnya. Mengenai keunggulan serta kekurangan LG V30 Plus sendiri sampai detik ini memberikan kemudahan bagi setiap pengguna, sehingga semua fungsi hardware dan software mampu memperlihatkan inovasi terbaru di sebuah ponsel pintar. Untuk melihat keunggulan sampai kekurangan seri V30 Plus ini sebaiknya simak dahulu dari semua spesifikasi komponen hardware dan software di dalam ponsel LG tersebut.

Kekurangan dan Kelebihan LG V30 Plus

Seri V30 Plus memang dirilis bulan Januari 2018 ini kemudian dari segi harga juga dinilai cukup mahal di pasaran. Akan tetapi dari sisi spesifikasinya tidak bisa dianggap remeh karen mampu memuaskan penggunanya. Langsung saja kita cek seperti apa spesifikasi seri V30 Plus keluaran LG ini.

Konektivitas
Fitur jaringan pada seri V30 Plus ini dinilai unggul sebab masih menggunakan tipe jaringan lengkap mulai dari GPRS, EDGE, 3G, hingga 4G LTE. Tidak hanya itu saja, pada sektor koneksi file juga disematkan berupa Bluetooth hingga USB type C yang sampai sekarang umum disematkan pada sebuah ponsel pintar. Akses komunikasi juga lebih intens berkat fitur dual SIM.

Dimensi Bodi
Ukuran dari dimensi bodi ponsel pintar satu ini juga cukup menarik karena memberikan size 151 x 75 x 7.39mm bahkan sampai beratnya juga mencapai 154gram. Mengenai bahan dasar bodi menggunakan metal sehingga terlihat lebih elegan bahkan nyaman digenggam. LG V30 Plus hadir dengan fasilitas LED notifikasi yang sampai sekarang membantu pengguna untuk mengetahui adanya pesan masuk baik email ataupun dari media sosial.

Teknologi Layar
Kemampuan layar seri V3 Plus terbilang cukup canggih berkat adalah teknologi Super AMOLED Capacitive Toucshcreen. Sedangkan dari sisi lebar layar mencapai 6.2inchi beresolusi 1440 x 2560 pixels yang mana kenyamanannya lebih baik terutama saat menyimak video ataupun foto. LG masih membekali fasilitas secondary display berukuran 2.1 inchi disertai kerapatan layarnya mencapai 474ppi. Bahkan sebagai fitur proteksi LG V30 Plus ini disematkan Corning Gorilla Glass 5.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 Terbaru 2018
Hardware dan Software
Masih ke sektor hardware dan software dari ponsel pintar LG ini terlihat bahwa Android v7.0 Nougat memberikan fitur terbaiknya untuk berbagai macam aplikasi. Tidak hanya dari sisi OS nya saja, LG masih memperlihatkan user interface LG Optimus UX 6.0 UI sehingga tampilan grafis terlihat lebih halus dan cantik. Kemampuan processor pada seri V30 Plus ini bisa dikatakan lebih cepat yakni octa core 2.45 Ghz dan Kryo 1.9 Ghz sehingga bisa dikatakan lebih cepat dalam memproses semua aplikasi. Bahkan LG menjamin dari sisi grafis akan ditampilkan lebih apik berkat GPU Adreno 540. Untuk kebutuhan bermain game sampai mengakses media sosial juga tidak kalah menarik karena LG menyematkan RAM sebesar 6GB disertai memori internal mencapai 128GB dengan tambahan slot microSD mencapai 256GB.

Kamera
Bagian kamera juga tak luput dari perhatian LG dimana sampai sekarang mampu memperlihatkan keunggulan berupa dual kamera beresolusi 12MP + 12MP di bagian belakang ponsel. Untuk spesifikasi kamera lainnya seperti fitur EIS, OIS, Dual LED Flash, Phase Detection Autofocus, hingga fitur perekaman video beresolusi 2160p@30fps juga memberi akses mudah kepada penggunanya. Bagian kamera depan masih disematkan kamera tunggal beresolusi 8MP untuk memenuhi aktivitas foto selfie.

Sensor
Sebagai satu ponsel canggih, LG V30 Plus ini sudah disematkan berbagai macam jenis sensor mulai dari fingerprint, proximity, compass, accelerometer, hingga gyroscope.

Baterai
Sektor baterai juga masih menggunakan tipe Li-Ion 3200mAh dengan tambahan fitur fast charging dan tipe Non removable.

Harga LG V30 Plus
Tidak tanggung-tanggung bahwa seri V30 Plus ini mampu dibanderol sangat mahal yakni harga LG V30 Plus sekitar 9,9 jutaan.

Setelah melihat secara detail mengenai komponen hardware dan software disertai desain ponsel LG baru ini, mari kita simak seperti apa keunggulan serta kekurangannya.

Keunggulan LG V30 Plus

  • Ada beberapa keunggulan dari seri LG V30 Plus ini diantaranya:
  • Desain bodi terlihat mewah dan premium karena memang LG menempatkan ponsel baru ini dikelas premium.
  • Mendukung akses internet cepat dengan adanya jaringan internet 4G LTE.
  • Resolusi layar cukup tinggi mencapai 2160 x 2560pixels ditambah lebar layar 6.2inchi yang sangat nyaman untuk menonton video.
  • Teknologi layar AMOLE membuat akurasi warna terlihat jernih.
  • Menggunakan sistem operasi Android v7.0 Nougat untuk mendukung berbagai macam aplikasi.
  • Disematkan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksi layar.
  • Processor Snapdragon 835 ditambah GPU Adreno 540 sebagai pendukung grafis layar.
  • Kapasias RAM 6GB untuk memudahkan aplikai game ataupun aktivitas multitasking.
  • Kapasitas ROM sebesar 128GB mampu menyimpan berbagai macam file.
  • Didukung dual kamera beresolusi 12MP + 12MP di bagian belakang kemudian ditambah lagi fitur EIS, OIS, dual LED flash, dan PDAF.
  • Adanya sensor fingerprint dan gyroscope.
  • Kapasitas baterai sebesar 3200mAh dengan fitur fast charging.

Kekurangan LG V30 Plus

Mengenai kekurangan dari LG V30 Plus ini hanya terdapat di kamera depan yang masih kurang memuaskan dengan resolusi lensa 8MP tanpa adanya fasilitas LED flash. Dari sisi harga memang terbilang sangat mewah, kemudian kemampuan hardware dan softwarenya juga terbilang lebih apik. Oleh sebab itu bagi pecinta smartphone berkelas mewah dan elegan bisa memilih LG V30 Plus sebagai opsi utama.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Kekurangan dan Kelebihan LG V30 Plus. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar