Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 7 2018

No Comments
Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 7 2018

Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 7 2018, Riuzinfo.com - Memiliki sebuah smartphone dengan spesifikasi unggul baik dari sisi desain, teknologi layar, ditambah komponen hardware di dalamnya tentu jadi sebuah kebutuhan. Akan tetapi tidak semua pengguna smartphone mengetahui secara detail seperti apa spesifikasi di setiap komponen ponsel mereka. Kini dari brand Vivo telah menghadirkan banyak varian smartphone baru salah satunya Vivo Xplay 7 dimana selalu jadi pilihan menarik bagi pecinta smartphone. Pada seri Xplay 7 ini Vivo mencoba menghadirkan desain baru yang mana menjadi tandingan bagi iPhon X dan Samsung Galaxy Note 8. Berbagai macam keunggulan dari seri Xplay 7 memang belum banyak dieksplorasi lebih dalam sehingga membutuhkan review lebih detail.

Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 7 2018

Vivo sudah dikenal sebagai brand dengan produk-produk terbaik di pasaran, sayangnya tidak semua kalangan mengetahui seperti apa keunggulan dari seri Xplay 7 tersebut. Maka dari itu langsung saja kita ulas mengenai spesifikasi seri Xplay 7 ini.

Desain Bodi
Vivo memberikan tampilan berbeda pada seri Xplay 7 dimana ukuran dimensinya bisa mencapai 165.3 x 80.1 x 7.5mm. Sedangkan untuk bobot bodi ponsel bisa mencapai 181.5gram sehingga cukup nyaman ketika digenggam. Mengenai bahan dasar untuk komponen bodi terbuat dari bahan metal sehingga terlihat lebih mewah serta elegan. Bahkan untuk fitur tambahan seperti sensor fingerprint, Gyro, dan Face Recognition juga disematkan di bodi ponsel.

Teknologi Layar
Spesifikasi bagian layar juga terbilang cukup canggih karena Vivo Xplay 7 ini menghadirkan tipe layar Super AMOLED Capacitive Toucscreen dengan ketersediaan warna 16M. Sudah jelas dari sisi tampilan gambar di layarnya mampu terlihat sempurna baik ketajaman hingga kecerahan warnanya. Sedangkan dari sisi lebar layarnya terbilang memuaskan untuk kegiatan gaming sampai video streaming karena mencapai 6inchi. Semua tampilan gambar juga akan terlihat sempurna berkat resolusi layar mencpaai 1080 x 2160 pixels. Untuk memuaskan pengguna dalam melihat tampilan layar maka Vivo memberi aspek rasio 18:9 sehingga dominasi layar masih terlihat. Bahkan sampai kerapatan layar Xplay 7 ini dianggap cukup tinggi yakni 402ppi.
Baca Juga : Kekurangan dan Kelebihan LG V30 Plus
Hardware dan Software
Ketika berbicara soal kemampuan hardware beserta software, Vivo sudah memberikan yang terbaik di dalam seri Vivo Xplay 7 ini. benar saja, dari sisi memori internalnya terdapat dua opsi yakni 128GB dan 256GB dimana memberikan ruang sangat lega kepada pengguna terutama menyimpan foto ataupun video. Akan tetapi, seri Xplay 7 ini masih belum disematkan microSD sehingga hanya mengandalkan memori internal saja.

Berpindah ke sektor sistem operasi dimana Xplay 7 sudah menghadirkan OS terbaru yakni Android Nougat 7.1 sehingga semua aplikasi game maupun media sosial akan berjalan lebih cepat. Untuk mendukung aktivitas pengguna terutama dalam bermain game, komponen chipset yang dipakai adalah seri Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Tidak hanya itu saja, dari kecepatan processor juga tidak kalah garang yakni octa core (4x2.35 Ghz Kryo dan 4x 1.9 Ghz Kryo.

Seri Vivo Xplay 7 sendiri masih memberikan banyak keunggulan terutama dari bagian RAM yang menggunakan dua opsi yakni 6 dan 8GB sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam beraktivitas baik gaming ataupun editing video maupun bermain sosial media. Tampilan grafis ponsel keluaran Vivo ini juga sangat halus berkat fitur GPU Adreno 540 yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Konektivitas
Bagi pecinta game online sudah pasti akan dimanjakan dengan fitur koneksi jaringan 4G LTE. Masih ada fasilitas jaringan HSPA dan EDGE untuk mengantisipasi area yang tidak terdapat koneksi 4G LTE. Mengenai koneksi data sudah dikatakan unggul berkat adanya Bluetooth seri v5.0 disertai USB type C. Bahkan pengguna masih bisa terkoneksi pada jaringan hotspot berkat fitur WiFi 802.11, ataupun WiFi Direct beserta hotspot.

Kamera
Vivo Xplay 7 juga menghadirkan fitur kamera terbaiknya dimana sudah mengusung dual kamera beresolusi tinggi. Dalam kamera utama sudah disematkan dual kamera beresolusi 12MP berfitur OIS 4 axis dengan layanan pahse detection autofocus untuk mempercepat proses penangkapan titik fokus. Sedangkan dari ketersediaan dual LED flash juga ada untuk memenuhi kebutuhan fotografi di lingkungan minim cahaya. Bahkan dari kemampuan kamera dalam merekam juga terbilang unggul karena memberikan dua resolusi yakni 2160p@30fps, dan 1080p@30fps. Sedangkan di bagian kamera depan juga disematkan resolusi cukup besar yakni 16MP f/2.0 dan 1.0pixels size. Mengenai resolusi video rekam dari kamera Xplay 7 juga terbilang cukup apik yakni 1080p.

Baterai
Hingga sekarang fasilitas baterai dari seri Xplay 7 sendiri masih belum diketahui secara detail, akan tetapi dengan melihat kapasitas RAM dan ROM cukup besar bisa diprediksi kapasitas baterai juga lebih besar, kemudian masih disematkan dengan fitur fast charging.

Harga Vivo Xplay 7
Harga Vivo Xplay 7 juga sampai sekarang belum banyak diketahui, hanya saja banyak sumber media mengungkapkan bahwa dari harga bisa dibanderol sekitar 4 jutaan. Ada beragam keunggulan serta kekurangan ponsel baru Vivo ini dimana mampu memberi pengaruh terhadap harga.

Teknologi canggih dari seri Xplay 7 membuat para pecinta fotografi tertarik bahkan para pecinta game juga tidak kalah. Melihat semua komponen di dalam ponsel pintar Vivo satu ini diprediksi akan menjadi pesaing terberat merk-merk ternama seperti iPhone dan Samsung. Bahkan dari varian ponsel lainnya juga mampu memberikan teknologi terbaik di pasaran. Jadi untuk pecinta smartphone berspesifikasi tinggi bisa memilih ponsel seri Vivo Xplay 7 sebagai pilihan utama.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 7 2018. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar