7 Kuliner Kota Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan Selama Liburan

No Comments
Jika bicara soal kuliner maka Kota Bandung menjadi salah satu spot utama dalam mendapatkan berbagai macam sajian menarik dan unik. Tak sedikit pelancong menganggap Bandung sebagai kota paling menarik dalam hal kuliner, karena kamu bisa menemukan berbagai sajian kuliner menarik dengan cita rasa terbaik. Para pecinta kuliner pastinya ingin tahu seputar jenis kuliner terbaik di Kota Bandung, maka dari itu kamu tak boleh melewatkannya.

7 Kuliner Kota Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan Selama Liburan
7 Kuliner Kota Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan Selama Liburan
Berbicara soal kuliner di kota Bandung memang tak ada habisnya, karena sampai sekarang terus mengalami perkembangan terbaik yang membuat peluang merasakan sebuah kuliner terbaru benar-benar bisa dirasakan langsung. Maka dari itu jika selama ini kamu telah mengincar kota Bandung sebagai tempat wisata kuliner, cobalah mencicipi dari beberapa kuliner kota Bandung berikut ini.

Kuliner Kota bandung yang Unik dan Menarik

Batagor Hanjuang
Menu makanan menarik dan unik berupa batagor pastinya menjadi satu kuliner khas Bandung yang sampai sekarang ini masih populer. Pecinta kuliner pastinya ingin mendapatkan menu makanan menarik dan unik dimana memberi sensasi menarik ketika liburan ke Bandung. Maka dari itu kamu bisa mampir ke gerai Batagori Hanjuang lokasinya berada di Jl. Astina,C Icendo. Ternyata ada kisah sejarah dari menu Batagor Hanjuang ini dimana sudah populer sejak tahun 1990. Sedangkan dari segi harga terbilang lebih terjangkau karena dibanderol sekitar 10 ribu saja.

Nasi Campur 88
Salah satu kuliner kota Bandung yang menarik dan sampai sekarang masih hits adalah nasi campur 88. Menu makanan satu ini tak sekedar menyajikan menu saji saja, akan tetapi memberikan sebuah sajian menarik dan berbeda dari menu makanan lainnya. Nasi campur 88 ini memberikan sajian menu nasi campur daging babi dipadukan dengan komposisi lainnya seperti telur kecap, daging merah, bakso goreng, suwiran ayam, hingga otak-otak. Oleh karena itu dari sisi harga masih dibanderol sekitar 40 ribuan saja. Namun, bagi yang tak suka daging babi bisa diganti menggunakan menu lainnya.


Seafood Kiloan Bang Opak
Penggila kuliner wajib mencicipi menu seafood Kiloan Bang Opak yang mana lokasinya berada di Jl. Brigjen Katamso no 33 Cibeunying Kaler. Kamu bisa mengunjungi warung makan ini pada pukul 6 sore sampai jam 3 pagi sehingga cocok bagi pecinta kuliner yang ingin jalan-jalan di malam hari sembari menikmati sajian menu seafood. Mengenai harganya dari berat 100gramnya dibanderol sekitar 25 ribuan saja. Jadi ada banyak sajian menu menarik pada gerai Bank Opak ini mulai dari lobster ataupun sajian menu seafood lainnya.

Bakso Cuanki Serayu
Menu makana populer di Bandung berupa bakso cuangki serayu juga wajib kamu nikmati karena sudah menjadi satu kuliner kota Bandung yang terkenal dengan kenikmatan rasanya. Meskipun dari satu porsi bakso cuangki terbilang sedikit, akan tetapi dari sisi rasa tak dapat dibayangkan lezatnya. Cobalah kunjungi gerai bakso cuanki serayu di Jl. Serayu No 2 Cihapit yang masih dibanderol sekitar 11 ribuan saja.

Nasi Bistik Astana Anyar
Jika masih belum puas cobalah menu nasi bistik Astana Anyar yang mana menjadi perpaduan antara sayuran, kentang goreng, steak ayam sampai saus BBQ. Cita rasa yang disajikan sudah pasti mampu memanjakan lidah kamu, maka dari itu menu nasi bistik Astana Anyar ini menjadi pilihan utama karena dari satu porsinya masih dibanderol sekitar 19 ribuan saja sehingga masih terbilang murah.

Bubur Gibas
Jika kamu ingin mencari satu menu sarapan dengan cita rasa unik cobalah mencicipi bubur gibas yang mana menjadi salah satu kuliner kota Bandung yang populer bahkan memberikan harga lebih terjangkau. Dari satu porsi bubur gibas masih dibanderol sekitar 6 ribuan saja, kemudian untuk jam buka warung bubur satu ini dimulai dari pukul setengah 6 pagi sampai 12 siang. Jadi saat kamu tak memiliki menu sarapan cobalah sajian bubur gihas khas Bandung ini.

Seblak Oces
Terakhir ada satu menu menarik yang juga menjadi satu sajian kuliner kota Bandung yakni seblak oces. Menariknya menu satu ini tak berbeda jauh dari batagor karena memang cukup terkenal di kota Bandung. Untuk bisa menikmati seblak oces ini, kamu dapat mengujungi gerai di Jl. Dipatiukur yang mana tersaji dua opsi menu seblak yakni kering dan basah kemudian dari sisi topingnya bisa dipilih sesuai minat dan selera kamu.

Ada berbagai macam sajian menarik yang menjadi kuliner kota Bandung sehingga dapat memberikan solusi terbaik bagi banyak kalangan terutama dalam mendapatkan menu makanan favorit dengan cita rasa tinggi. Biasanya pada masa-masa liburan ada banyak gerai makanan di Bandung disajikan dengan menu-menu terbaik bahkan kamu tak dapat menemukannya di kota lain. 

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 7 Kuliner Kota Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan Selama Liburan. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar