7 Spot Wisata Terbaik di Gorontalo yang Wajib Kamu Sambangi

No Comments
Mencari spot wisata terbaik di sebuah daerah membutuhkan banyak referensi terbaik. Selama ini masih ada salah satu tempat wisata bahkan dijadikan sebuah daerah wisata paling menarik yakni Gorontalo yang mana sampai sekarang berhasil menarik perhatian para pelancong. Gorontalo masih menyimpan banyak keindahan luar biasa bahkan tak kalah dengan tempat-tempat menarik lainnya seperti Yogyakarta ataupun Bali. Oleh sebab itu sampai sekarang Gorontalo menjadi spot wisata utama yang menyajikan berbagai keunikan bagi pelancong.

7 Spot Wisata Terbaik di Gorontalo yang Wajib Kamu Sambangi
7 Spot Wisata Terbaik di Gorontalo yang Wajib Kamu Sambangi

Liburan ke Gorontalo memang memberi satu pengalaman menarik dimana sampai detik ini menjadi salah satu kegiatan rutin bagi traveller. Jika kamu penasaran dengan daftar tempat wisata terbaik di Gorontalo, cobalah simak dari beberapa review berikut ini.

Spot Wisata Terbaik di Gorontalo


Pantai Bolihutuo
Spot wisata terbaik di Gorontalo bisa kita mulai dengan mengunjungi pantai Bolihutuo yang mana berhasil menyajikan suasana pantai yang mirip seperti di Bali. Dari pantai satu ini memang dikenal menyajikan pemandangan menarik bahkan banyak traveller menganggapnya sebagai hidden spot di Indonesia. Memang tak banyak yang mengetahui soal spot wisata pantai di Gorontalo ini, akan tetapi dari sisi pemandangannya dapat memanjakan mata kamu.

Hamparan pasir putih kemudian pemandangan air laut yang masih biru membuat liburan kamu terasa nyaman bahkan menjadi salah satu kegiatan menarik dan mengasyikkan untuk menghilangkan rasa penat.

Pulo Cinta
Selanjutnya ada Pulo Cinta yang mana masih menjadi spot wisata terbaik di Gorontalo karena berhasil memperlihatkan pemandangan gundukan pasir putih dengan bentuk mirip seperti hati di tengah pulaunya. Pulo Cinta memang identik sebagai tempat romantis bagi traveller, maka dari itu banyak kalangan membandingkannya dengan destinasi wisata luar negeri salah satunya Maldive. 
Untuk jarak menuju lokasi Pulo Cinta ini hanya mencapai 20 menit saja menggunakan kapal dan saat perjalanan kamu bisa melihat berbagai pemandangan menarik dan menakjubkan sesuai harapan para traveller ketika berkunjung ke Gorontalo.


Teluk Tomini
Jika masih belum puas mencari spot wisata terbiak di Gorontalo maka kamu harus berkunjung ke Teluk Tomini. Dari tempat wisata satu ini telah memperlihatkan banyak pengalaman menarik bahkan menajdi surganya Gorontalo. Teluk Tomini ini sudah menjadi satu tempat diadakannya acara nasional hingga saat ini menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di Gorontalo. Oleh sebab itu ketika menjelang akhir tahun ataupun hari libur akhir pekan banyak pengunjung meniikmati keindahan Teluk Tomini yang sampai sekarang keindahannya masih terjaga. 

Pulau Saronde
Ada hal menarik di Gorontalo dimana tempat wisata menarik salah satunya Pulau Saronde menjadi satu daya tarik bagi wisatawan. Salah satu destinasi wisata populer di Gorontalo ini memang jadi spot wisata terbaik di Gorontalo bahkan bisa memiliki kelas internasional. Ada banyak keunikan tersaji di Pulau Saronde ini mulai dari keindahan terumbu karang, kondisi air pantai yang masih jernih, kemudian pasir putih membuat suasana liburan kamu terasa menyenangkan. Bahkan sampai sekarang pulai indah di Kecamatan Ponelo, Gorontalo Utara ini banyak dijadikan spot wisata utama dalam berbagai acara penting berskala nasional hingga internasional.

Taman Laut Olele
Gorontalo juga masih menyajikan tempat wisata mengasyikkan yakni Taman Laut Olele bahkan sampai sekarang menjadi spot favorit bagi penyelam profesional. Tak sedikit acara-acara bertaraf internasional diadakan di Taman Laut Olele ini, sehingga menghadirkan sebuah pengalaman menarik dalam hal spot wisata bernuansa pantai ataupun alam. 

Dari Taman Laut Olele ini juga berhasil menghadirkan keunggulan dalam bunga karang yang diberi nama Salvador Dali Sponge dimana hanya ditemukan di Taman Laut Olele ini. Banyak kalangan menilai bahwa Taman Laut Olele ini jauh lebih baik dibandingkan Taman Laut Bunaken, Sulawei. Maka dari itu tak heran bila Tamah Laut Olele menjadi satu spot wisata terbaik di Gorontalo.

Masjid Walima Emas Gorontalo
Selain menyajikan tempat wisata bernuansa alam dan pantai, maka kamu bisa mengunjungi tempat wisata lainnya bernama Masjid Walima Emas Gorontalo. Pada spot wisata satu ini sudah memberi keunikan dari sisi bentuk bangunan Masjid kemudian lokasinya yang berada di atas bukit. Banyak traveller mengujungi tempat ibadah satu ini untuk mendapatkan pengalaman hingga melihat keindahan kota Gorontalo dari atas bukit. 

Pantai Botu Barani
Terakhir ada Pantai Botu Barani yang mana masih memberikan perbedaan dengan tempat wisata di Indonesia lainnya. Pantai Botu Barani juga menghadirkan suasana menantang yakni adanya sekelompok ikan hiu beserta ikan paus berukuran besar. Spot wisata terbaik di Gorontalo ini juga menyajikan keunggulan utama berupa aktivitas melihat ikan hiu beserta paus menggunakan mata telanjang. Maka dari itu keberadaan ikan-ikan tersebut menjadi salah satu daya tarik Pantai Botu Barani kemudian dari sisi kebersihan lingkungan sekitar pantai juga bisa dijadikan sebuah spot wisata menarik bagi pelancong lokal ataupun mancanegara.

Ada banyak spot wisata terbaik di Gorontalo dimana mampu menarik perhatian banyak kalangan. Maka dari itu tak banyak yang mengetahui secara detail seperti apa keunggulan dari sisi spot wisata terbaik di kota Gorontalo ini sehingga mengundang rasa penasaran dari para pelancong. Kunjungi tempat-tempat unik di Gorontalo yang mana masih menyajikan keunikan lebih baik dibandingkan tempat wisata lainnya.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 7 Spot Wisata Terbaik di Gorontalo yang Wajib Kamu Sambangi. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar