Asus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni

No Comments
Ada banyak vendor smartphone di tahun 2018 ini berencana menghadirkan ponsel berfitur kamera depan terbaik. Sudah pasti kemampuan kamera depan yang lebih unggul membuat penggunanya merasa puas terutama dalam aktivitas foto selfie hingga video call. Maka dari itu seri Asus Zenfone 4 Selfie menjadi salah satu ponsel terbaik buatan Asus yang saat ini diincar para pecinta foto selfie.

Asus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni
Asus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni
Ada alasan kenapa ponsel pintar Asus satu ini memberikan fitu terbaik dan menjadi salah satu ponsel pintar berspesifikasi unggul dibandingkan generasi lainnya. Jadi jangan heran bila banyak pengamat teknologi mengatakan bahwa Zenfone 4 Selfie ini memiliki kemampuan kamera di atas rata-rata. Oleh sebab itu mari kita simak seperti apa spesifikasi lengkap pada Zenfone 4 Selfie ini yang dikatakan menjadi satu ponsel pintar berfitur kamera depan terbaik.

Review Asus Zenfone 4 Selfie

Dimensi Bodi
Kita bisa mulai dari bagian bodi ponsel yang mana Asus telah memberikan tampilan lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Mengenai ukuran dimensi bodinya sendiri bisa mencapai 155.7 x75.9 x7.9 mm yang mana menghadirkan sebuah bentuk ponsel menarik hingga mampu menghadirkan berat bodi ponsel mencapai 144gram. Tak hanya itu saja, bodi ponsel juga terbuat dari bahan full metal sehingga lebih ringan hingga tahan lama. Terdapat pula sensor fingerprint untuk menambah sistem keamanan ponsel lebih baik.


Teknologi Layar
Sektor layar juga tak bisa diremehkan karena Asus Zenfone 4 Selfie ini mampu menghadirkan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan ketersediaan warna layar mencapai 16M. Kemampuan resolusi layar ponsel Asus ini bisa dikatakan cukup tinggi karena berani menghadirkan resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai 267ppi. Sedangkan dari sisi lebar layarnya mencapai 5.5inchi yang membuat pengguna lebih nyaman dalam mengakses semua fitur multimedia baik dari bermain game hingga menonton video ataupun foto.

Sebagai satu fitur tambahan dalam rangka melindungi layar ponsel dari benturan ataupun goresan, maka Asus telah membenamkan fitur 2.5D Corning Gorilla Glass. Maka dari itu ponsel pintar satu ini bisa dikatakan lebih baik dalam hal proteksi layarnya dibanding generasi sebelumnya.
Asus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni
Add captionAsus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni
Memori
Untuk mendukung semua fitur hardware dan software sebuah smartphone dibutuhkan kapasitas memori cukup besar. Maka dari itu Asus Zenfone 4 Selfie ini menghadirkan kapasitas memori internal mencapai 64GB dengan tambahan eksternal memakai microSD berkapasitas 128GB. Berkat kapasitas memori internal cukup besar membuat pengguna lebih nyaman dalam menyimpan berbagai macam file baik itu video ataupun foto.

Sedangkan pada sektor RAM juga memberikan kapasitas besar yakni 4GB yang mana sangat membantu semua aktivitas multitasking seperti bermain game hingga browsing internet.

Dapur Pacu
Kemampuan dapur pacu pada ponsel satu ini bisa dikatakan mumpuni berkat adanya chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 hingga dukungan processor berkecepatan octa core 1.4Ghz Cortex A53. Berkat adanya chipset hingga processor tersebut membuat semua aktivitas baik itu gaming hingga browsing bisa berjalan lancar.

Tak cukup disitu saja, Asus Zenfone 4 Selfie ini juga menghadirkan GPU Adreno 505 sebagai fitur grafisnya yang mana dipadukan bersama sistem oeprasi Nougat 7.0. Semua fitur terbaik pada ponsel pintar ini dapat memaksimalkan semua potensi penggunanya baik dalam kegiatan online gaming hingga mengakses multimedia lebih cepat. Tak lupa adanya sensor gyro, proximity, fingerpint, accelerometer, hingga compass membuat spesifikasi Zenfone 4 Selfie terbilang lengkap.

Kamera
Asus menghadirkan performa kamera terbaik pada seri Asus Zenfone 4 Selfie mampu memberikan dual kamera selfie yang mana hadir dengan dual 24MP dan 5MP. Tambahan fitur LED Flash juga mendukung aktivitas foto selfie ataupun video call. Kemampuan kamera depan juga bisa dimanfaatkan dalam aktivitas video recording dengan resolusi 1080p@30fps.
Setelah kamera depan, kini kita masuk ke sektor kamera belakang yang mana sampai sekarang bisa menghadirkan resolusi mencapai 16MP disertai dengan fitur autofocus, dual LED flash, hingga fitur HDR, panorama, geo tagging, touch focus, hingga face detection. Tak ketinggalan kemampuan merekam video juga memberikan resolusi 1080p@30fps. Jadi bisa kita simpulkan bahwa performa kamera utama hingga kamera depan pada Asus Zenfone 4 Selfie bisa dikatakan lebih baik.

Konektivitas
Sektor koneksi jaringan juga tak luput dari teknologi canggih. Terdapat sistem dual SIM card berukuran nano stand by yang membuat pengguna ponsel lebih mudah dalam berkomunikasi baik telepon ataupun SMS. Sedangkan keperluan akses data juga telah didukung dengan jenis koneksi HSPA hingga LTE Cat 4 berkecepatan 150/50Mbps. Jadi bisa diharapkan ponsel satu ini mampu mendukung semua kebutuhan akses internet pemakainya.

Masih ada fitur koneksi lainnya berupa WiFi 802.11 b/g/n. hingga WiFi Direct dan hotspot yang membuat semua akses internet jauh lebih mudah. Adanya fitur Bluetooth v4.1 hingga mucroUSB v2.0 dan USB On The Go juga membuat banyak kalangan merasa lebih optimal dalam memindahkan data.

Baterai
Jenis baterai yang digunakan adalah Non Removable Li-Ion berkapasitas 3000mAh yang masih belum didukung dengan fitur fast charging.

Harga
Kemampuan hardware dan software pada Asus Zenfone 4 Selfie terbilang mumpuni sehingga dari sisi harganya masih dibanderol sekitar 3 jutaan. Maka dari itu manfaatkan semua akses teknologi canggih di dalam smartphone satu ini untuk memenuhi semua aktivitas pengguna seperti browsing internet, hingga bermain game online ataupun melakukan aktivitas fotografi.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Asus Zenfone 4 Selfie, Smartphone Penantang Ponsel Berfitur Kamera Depan Mumpuni. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar