Review Lenovo K320t 2018, Smartphone Entry Level Harga Terjangkau

No Comments
Pastinya kamu mengenal satu vendor smartphone bernama Lenovo yang sampai sekarang mampu memberikan fitur terbaik di setiap ponselnya. Hingga sekarang Lenovo sudah banyak memproduksi smartphone entry level dengan harga lebih terjangkau namun spesifikasinya terbilang lumayan. Salah satu varian ponsel besutan Lenovo yakni K320t ternyata banyak diminati pasaran karena memang memberi review menarik hingga bisa bersaing dengan produk produsen lainnya. Oleh sebab itu tak sedikit yang mencari review Lenovo K320t ini hingga mencari harga terbarunya.

Lenovo memang memberikan sebuah ponsel pintar pada kelas entry level karena memang ingin bersaing dengan produsen ponsel dengan harga terjangkau seperti Xiaomi. Lenovo K320t ini ternyata bisa memberi kepuasan tersendiri karena dari sisi dapur pacunya telah mengusung processor berkecepatan quad core ditambah lagi memberi aspek rasio layarnya juga cukup menarik. Maka dari itu agar lebih jelas, mari kita simak sama-sama mengenai review lengkap Lenovo K320t.

Review Lenovo K320t 2018, Smartphone Entry Level Harga Terjangkau
Review Lenovo K320t 2018, Smartphone Entry Level Harga Terjangkau

Dimensi Bodi dan Panel Layar

Pada sektor dimensi bodinya, Lenovo K320t ini bisa memberi ukuran 155.2 x 73.5 x 8.5mm ditambah lagi berat bodi ponsel mencapai 153.8gram sehingga sangat nyaman digenggam hingga nyaman saat disimpan ke dalam saku.

Pindah ke sektor layar yang mana Lenovo K320t ini mampu memberikan tipe panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan ketersediaan warna 16M colors. Jika dilihat dari sisi tampilan layarnya, ponsel Lenovo ini mampu memberi beberapa keunggulan seperti gambar tetap tajam karena memberi resolusi 720 x 1440 pixels ditambah lagi lebih responsif terhadap sentuhan jari.

Lenovo juga menghadirkan ukuran layar cukup lebar yakni mencapai 5,7inchi dengan aspek raso mencapai 18:9 sehingga tampilan depannya hampir sama dengan smarthone lainnya. Mengenai kerapatan panel layarnya masih mencapai 282 ppi density sehingga masih belum tinggi dibandingkan generasi lainnya.


Dapur Pacu
Review Lenovo K320t ini masih memberi memori internal mencapai 16 dan 32GB sehingga cukup besar untuk menyimpan segala jenis file, kemudian masih memberikan memori eksternal untuk membantu pengguna dalam menyimpan semua file. Kapasitas memori eksternal yang mampu diolah pada ponsel Lenovo ini mencapai 128GB.

Meskipun masuk dalam kategori ponsel entry level namun dari sisi kapasitas RAM bisa dikatakan mumpuni karena memberikan besar RAM mencapai 2GB ataupun 3GB sehingga mampu mendukung aktivitas multitasking penggunanya.

Keberadaan sistem operasi Android 7.0 Nougat bisa diandalkan dalam mengurus semua aplikasi baik dari game hingga media sosial sehingga lebih cepat dan lancar. Tak cukup sampai disitu saja karena Lenovo juga menghadirkan chipset Spreadtrum dengan mengusung processor berkecepatan quad core 1.3Ghz Cortex A7. Beberapa pendukung grafis seperti GPU Mali 400 juga disematkan untuk memberi tampilan menu lebih halus hingga menarik. Review Lenovo K320t masih memberikan fitur sensor fingerprint untuk memberi keamanan ponsel lebih maksimal, kemudian dari sensor lainnya seperti accelerometer, hingga proximity juga disematkan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses semua fitur di dalam ponsel.

Fitur Fotografi
Kemampuan kamera pada ponsel Lenovo K320t ini terbilang mumpuni karena bisa memberikan kepuasan kepada pemakainya. Lenovo menghadirkan dual kamera beresolusi 8 dan 2MP di bagian belakang disertai dengan fitur menarik lainnya seperti autofocus hingga LED Flash yang membuat pengguna lebih mudah menangkap momen. Tak hanya itu saja karena kemampuan kamera utama Lenovo k320t juga menghadirkan fitur merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Namun di sisi kamera depan belum disematkan kamera dual dan masih memberi single kamera beresolusi 8MP.

Konektivitas
Review Lenovo K320t juga memberi banyak keunggulan terutama di sektor konektivitas yang mana berhasil menghadirkan dual SIM card dengan tambahan fitur koneksi jaringan internet lengkap yakni HSPA, LTE, hingga VoLTE sehingga memberi akses berselancar internet lebih nyaman. Beberapa fitur tambahan seperti A-GPS sebagai akses lokasi juga disematkan, kemudian Bluetooth v4.2 sebagai satu akses pemindah data, hingga akses port micrUSB v2.0 untuk memindahkan data ke perangkat PC komputer ataupun laptop.

Dalam review Lenovo K320t juga masih disematkan fitur WiFi 802.11 b/g/n hingga WiFi hotspot sehingga memberi kemudahan pengguna dalam berselancar di dunia maya.

Baterai
Beberapa faktor pendukung seperti baterai ternyata masih diperhatikan oleh Lenovo yang mana dalam seri K320t ini mampu memberi tipe baterai Non removable Li-Ion berkapasitas 3000mAh. Namun, belum ada kepastian apakah sudah disematkan fitur fast charging baterai atau tidak. Jelasnya ponsel Lenovo ini bisa memberi fitur baterai berkapasitas cukup besar untuk berbagai kegiatan pengguna baik browsing hingga gaming.

Harga Lenovo K320t
Sektor harga dari Lenovo K320t ini terbilang cukup murah dibandingkan dengan smartphone dari produsen lainnya. Untuk seri Lenovo K320t dengan kapasitas RAM 2GB masih dibanderol sekitar 2,2 jutaan, sedangan pada tipe RAM 3GB bisa dibanderol lebih mahal bahkan sampai 3 jutaan.
Review Lenovo K320t ini juga menghadirkan beberapa keunggulan mulai dari desain bezel tipis sehingga memberi tampilan bodi lebih elegan bahkan di bagian belakang disematkan sensor fingerprint yang membuat keamanan ponsel lebih tinggi.

Berbagai keunggulan dan kekurangan dari Lenovo K320t ini bisa dikatakan cukup menarik meskipun Lenovo memasukkan seri satu ini ke dalam golongan entry level. Maka dari itu varian ponsel pintar Lenovo di pasaran masih diperhitungkan hingga benar-benar mampu menghadirkan banyak spesifikasi menarik yang selama ini dibutuhkan oleh pecinta ponsel pintar di Indonesia ataupun di negara lain.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Review Lenovo K320t 2018, Smartphone Entry Level Harga Terjangkau. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar