Spesifikasi Huawei Honor View 10, Ponsel Canggih Berkamera Unggul

No Comments
Huawei sudah dikenal sebagai satu vendor smartphone canggih dimana setiap ponselnya telah dibekali fitur-fitur unggulan yang sekarang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Ternyata Huawei juga memberikan ponsel canggih terbarunya yakni Huawei Honor View 10 yang mana banyak digadang-gadang sebagai ponsel pintar tercanggih yang pernah dibuat Huawei. Oleh sebab itu spesifikasi Huawei Honor View 10 ini mampu menandingin banyak pesaingnya yang juga mengusung spesifikasi mirip.

Honor View 10 ini dikenal memiliki spesifikasi kamera mumpuni sehingga dapat diandalkan untuk mengambil foto berkualitas terbaik. Teknologi kamera buatan Leica juga dihadirkan untuk benar-benar memberi kemampuan berfoto lebih baik dari generasi sebelumnya. Maka dari itu review seputar Huawei Honor View 10ini sampai sekarang tak pernah sepi dari pengunjung sehingga perlu diperhatikan dari semua bagian ponsel. Jikak kamu tertarik dengan smartphone buatan Huawei satu ini, berikut akan kita ulas bersama mengenai spesifikasi lengkapnya beserta harga terbaru.

Spesifikasi Huawei Honor View 10, Ponsel Canggih Berkamera Unggul
Spesifikasi Huawei Honor View 10, Ponsel Canggih Berkamera Unggul

Teknologi Panel Layar
Smartphone besutan Huawei ini mampu menghadirkan tipe panel layar LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mana terbilang lebih responsif hingga mampu menyajikan warna mencapai 16M. Sudah bisa terlihat bahwa Huawei memang memberi fitur canggih pada bagian layar ponsel baru ini, yang mana memberikan resolusi 1080 x 2160 pixels. Bahkan lebar layarnya bisa memberi kenyamanan untuk melihat foto maupun video dengan ukuran 5.99inchi. Tak cukup sampai disitu saja karena Huawei Honor View 10 ini memberikan kerapatan layar mencapai 403ppi density bahkan memakai rasio layar 18:9.


Hardware dan Software
Ternyata Huawei masih menyimpan keunggulan utama pada ponsel barunya ini yang mana mengusung memori internal mencapai 64 atau 128GB. Dengan spesifikasi Huawei Honor View 10 tersebut membuat kapasitas memori internal terbilang besar dalam hal menyimpan berbagai jenis file. Pengguna juga masih bisa memperbesar memori internal dengan microSD berkapasitas 256GB.
Berpindah ke sektor dapur pacu yang mana chipset pada Huawei Honor View 10 ini telah memakai tipe Hisillicon Kirin 970 dengan kecepatan processor octa core (4x2.4Ghz Cortex A73 dan 4x1.8Ghz Cortex A53. Kemudahan dalam menjalankan aplikasi game hingga mengolah dokumen ataupun kegiatan browsing sudah jelas terasa berkat spesifikasi hardware mumpuni dari Huawei Honor View 10.

Tak cukup sampai disitu saja karena spesifikasi Huawei Honor View 10 ini mampu menghadirkan pengolah grafis GPU Mali G72 MP12 yang mana membuat tampilannya lebih menarik. Untuk mendukung chipset dan processor bekerja, maka sektor RAM sudah dibekali kapasitas mencapai 4GB dan 6GB. Beberapa fitur tambahan seperti sensor fingerprint, proximity, barometer, compass, dan aceelerometer juga disematkan.

Spesifikasi Kamera
Fitu paling banyak menyita perhatian adalah sektor kamera dimana Huawei Honor View 10 sudah didukung dengan kamera utama beresolusi 16MP dan 20MP sehingga memberi pengalaman berfoto lebih nyaman. Tak hanya itu, Huawei juga menyematkan fitur tambahan berupa phase detection, LED Flash, hingga autofocus untuk memberi hasil foto lebih sempurna. Bahkan kemampuan kamera utama ponsel ini bisa merekam video beresolusi 2160p@30fps sehingga terbilang lebih lengkap.

Tidak berbeda jauh dari kamera belakang, dimana kamera depan juga didukung dengan kamera beresolusi 13MP berftur aperture f/2.0 dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 1080p@30fps. Jadi dapat dikatakan spesifikasi Huawei Honor View 10 ini terbilang lengkap hingga memanjakan penggunanya dalam kegiatan berfoto selfie ataupun membuat video beresolusi tinggi.

Konektivitas
Sedangkan di sektor konektivitas, Huawei juga tak mau kalah dengan vendor lainnya yang mana menyematkan fitur dual SIM dengan kemampuan koneksi lengkap dari 2G, 3G, HSPA, hingga 4G LTE. Terdapat pula fitur WiFi 802.11 a/b/g/b/ac dengan beberapa fitur WiFi Direct hingga hotspot untuk memberi kenyamanan pengguna dalam mengakses internet.

Pada kebutuhan transfer file Huawei juga memberikan fitur Bluetooth V4.2 kemudian USB type C hingga NFC dan infrared. Beberapa fitur tambahan juga disematkan seperti A-GPS sebagai pengakses lokasi hingga BDS dan GLONASS.

Baterai
Kita bisa melihat spesifikasi Huawei Honor View 10 yang mana mampu memberikan fitur baterai berkapasitas 3750mAH berteknologi Non-Removable Li-Po bahkan masih didukung lagi dengan fitur pengisian cepat atau fast battery charging. Kemampuan baterai pada ponsel pintar Huawei View 10 ini bisa memberi waktu stand by hingga 528 jam pada tipe jaringan 3G, kemudian untuk talk time nya mencapai waktu 23jam dalam tipe jaringan 3G.

Harga 
Jika kita melihat kemampuan dari spesifikasi Huawei Honor View 10 pastinya terbilang cukup mahal bahkan pada tipe RAM 4 dan 6GB memiliki harga berbeda sehingga dapur pacunya terbilang lebih mumpuni. Bila diprediksi dengan melihat spesiifkasi hardware dan software kemudian beberapa fitur kamera di dalamnya, maka harga dari Huawei Honor View 10 bisa mencapai lebih dari 8 jutaan.

Keunggulan dari smartphone Huawei satu ini memang cukup merata mulai dari kemampuan layar dalam menampilkan gambar, sektor RAM cukup besar, chipset dan processor berspesifikasitinggi, hingga kemampuan kamera yang bisa dikatakan mempesona. Banyak pecinta smartphone Huawei tertarik dengan seri View 10 ini, sehingga dari keberadaannya di pasaran masih benar-benar
dibutuhkan.

Sebuah smartphone berdesain premium dengan lebar layar cukup besar ditambah spesifikasi kamera dan hardware mumpuni membuat spesifikasi Huawei Honor View 10 ini jadi bahan pembicaraan di berbagai media. Oleh sebab itu kamu bisa melihat segala keunggulan dan kekurangan dari ponsel pintar Huawei ini untuk dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki spesifikasi sejajar.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi Huawei Honor View 10, Ponsel Canggih Berkamera Unggul. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar