Spesifikasi Huawei Nova 2s dan Harga Terbaru

No Comments
Produsen smartphone terbaik di Tiongkok yakni Huawei telah dikenal mampu memproduksi ponsel pintar berspesifikasi terbaik. Pada salah satu variannya yakni Huawei Nova 2s telah menarik perhatian pecinta ponsel tanah air sehingga dari keberadaannya masih banyak dicari. Ponsel baru Huawei berseri Nova 2s memang mengusung beberapa bagian berspesifikasi tinggi salah satunya kamera bahkan terdapat 4 buah kamera di bagain belakang dan depan. Sehingga spesifikasi Huawei Nova 2s ini dapat memberi solusi bagi pecinta fotografi.

Huawei Nova 2s ini memang dikenal mampu memberikan fitur terbaik yang mana banyak dibutuhkan oleh pengguna smartphone berspesifikasi tinggi. Pada smartphone Huawei Nova 2s ini sudah didukung dengan user interface berjenis EMUI 8.0 sehingga membuat tampilan menunya lebih menarik. Bahkan diprediksi smartphone Huawei satu ini mampu bersaing dengan produsen ponsel pintar lainnya yang mengusung spesifikasi hampir sama seperti Nova 2s. Langsung saja kita ulas seperti apa review Huawei Nova 2s ini.

Spesifikasi Huawei Nova 2s dan Harga Terbaru
Spesifikasi Huawei Nova 2s dan Harga Terbaru

Teknologi Layar
Ponsel pintar buatan Huawei ini mampu menghadirkan fitur menarik di sektor layar dengan memberikan teknologi LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 1080 x 2160pixels. Kemamuan layar pada  smartphone pintar ini juga mampu menghasilkan ketersediaan warna mencapai 16M dengan tambahan kepadatan layar mencapai 402ppi. Jadi bisa kita lihat bahwa ponsel pintar Huawei ini mampu memberikan fitur panel layar mumpuni dimana sanggup dimanfaatkan untuk bermain game ataupun menikmati video hingga foto tanpa kendala.
Untuk lebar layar Huawei Nova 2s juga memberikan lebar mencapai 6inchi dengan perbandingan aspek rasionya mencapai 18:9. Jadi desain layar bagian depan pada ponsel Huawei satu ini tidak berbeda jauh dengan smartphone merk lainnya.

Dapur Pacu
Kita bisa memulai dari sisi memori internalnya yang mana Huawei ingin memberi keleluasaan kepada penggunanya dengan memberikan memori internal mencapai 64/128GB hingga mampu diperbesar lagi menggunakan fitur microSD hingga kapasitas 256GB. Sudah bisa terlihat, spesifikasi Huawei Nova 2s masih melihat kebutuhan pengguna yang seriing menyimpan file foto dan video berukuran besar.

Sektor lain dari dapur pacu yakni chipset juga tersedia dengan tipe Hisilicon Kirin 960 ditambah processor berkecepatan octa core (4x2.36 Ghz Cortex dan 4x 1.7Ghz Cortex A53). Jadi bisa dibayangkan kemampuan chipset dan processor Huawei Nova 2s bisa memberi kesempurnaan kepada pemakainya dalam hal bermain game hingga mengolah dokumen ataupun pengiriman file.


Pada sektor RAM juga bisa dikatakan lebih garang berkat adanya kapasitas dua opsi yakni 4 dan 6GB. Huawei memberi fitur GPU Mali T839 MP2 sebagai pengolah grafis hingga benar-benar memberi tampilan lebih halus serta sempurna. Beberapa sensor juga disematkan seperti accelerometer, fingerprint, barometer, proximity, hingga compass sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Nova2s. Adanya kapasitas RAM sebesar 4 dan 6GB membuat pengguna merasa lebih leluasa dalam menjalankan semua jenis aplikasi bahkan bisa bermain game lebih leluasa.

Kamera
Kita bisa melihat spesifikasi Huawei Nova 2s yang mana menghadirkan fitur kamera canggih untuk pecinta fotografi. Benar saja pada sektor kamera utama sudah dibekali fitur dual lensa beresolusi 16Mp dan 20MP yang mana masing-masing didukung dengan fitur phase detection autofocus hingga LED Flash. Bahkan pengguna ponsel bisa memanfaatkan kamera utama untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Tidak lupa di sektor kamera depan juga dibekali fasilitas cukup mumpuni karena membeirkan dual kamera beresolusi 20MP dan 2MP sehingga sangat nyaman untuk kegiatan foto selfie, video call, ataupun kegiatan lainnya. Ketersediaan LED Flash juga disematkan untuk memberi kemampuan kamera depan lebih optimal hingga bisa memberikan resolusi video mencapai 1080p@30fps.

Konektivitas
Spesifikasi Huawei Nova 2s ini juga bisa dikatakan cukup mumpuni karena mampu memberi fitur menarik yakni dual SIM card dengan kemampuan koneksi internet HSPA hingga 4G LTE. Terdapat pula koneksi WLAN WiFI 802.11 a/b/g/b/ac dual banc, hingga WiFi Direct dan hotspot. Pengguna dapat memindahkan banyak file mengandalkan fitur Bluetooth v5.0 yang terkenal lebih cepat dalam transfer file, hingga USB type C yang bisa terkoneksi ke laptop ataupun PC komputer.
Untuk akses lokasi juga disematkan beberapa fitur andalan yakni GLONASS, BDS, hingga A-GPS sebagai akses lokasi yang bisa diandalkan
.
Baterai
Spesifikasi Huawei Nova 2s juga menyangkut soal baterai yang mana mampu memberkan teknologi Non removable Li-Po berkapasitas 3340mAh dengan dukungan fitur fast charging baterai. Untuk durasi pengisian baterai membutuhkan 30 menit untuk mencapai daya 58% jadi terbilang cukup cepat untuk pengisian baterai.

Harga
Beberapa informasi pada spesifikasi Huawei Nova 2s juga memberikan tanda bahwa harganya bisa mencapai 4 jutaan lebih. Untuk tipe Huawei Nova 2s RAM 4GB masih dibianderol sekitar 5,5 jutaan, sedangkan untu tipe Huawei Nova 2s RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol sekitar 6,1 jutaan, kemudian ROM 128GB dibanderol mencapai 7,1 jutaan.

Meskipun beberapa varian Huawei Nova 2s ini terbilang berbeda, namun dari sisi harga memang tak memberi perbedaan cukup jauh. Dari performa hardware hingga desain bodi ponsel memberi gambaran bahwa Huawei telah berhasil memproduksi sebuah smartphone dengan teknologi canggih hingga benar-benar mampu diandalkan untuk beragam keperluan.

Ada banyak ulasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 2s yang mana masing-masing memberi spesifikasi terbaik, bahkan memberi desain elegan. Jadi ketika kamu menginginkan sebuah smartphone mewah dengan tampilan desain elegan disertai spesifikasi hardware mumpuni maka pilihlah dari tipe Huawei Nova 2s.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi Huawei Nova 2s dan Harga Terbaru. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar