Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?

No Comments
Kebutuhan smartphone canggih buatan Apple hingga kini terus merangkak naik karena memang dari setiap produknya mampu menghadirkan banyak spesifikasi terbaik. Sudah lama Apple telah merilis seri iPhone yang mana hingga sekarang masih tenar dengan seri iPhone X. Banyak media membeberkan seperti apa spesifikasi iPhone X dimana sampai sekarang menjadi salah satu ponsel pintar paling banyak dicari.

Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?
Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?

Ketika mencari seri iPhone X, maka semua aspek penting di dalamnya harus dicermati lebih teliti. Hingga saat ini harga dari iPhone X memang terbilang tinggi karena memang masih menjadi satu smartphone baru keluaran Apple. Mungkin kamu berminat dengan seri iPhone X dimana mampu memberi kepuasan maksimal kepada pemakainya. Oleh karena itu langsung saja kita lihat seperti apa review dari iPhone X tersebut.

Spesifikasi iPhone X

Desain dan Bodi Ponsel
Hadir dengan segala fitur terbaru, maka iPhone X juga mengusung desain baru dibandingkan generasi sebelumnya. Kita bisa melihat lebar layarnya mencapai 5.8 inchi yang mana mampu memberikan kepuasan kepada pemakainya dalam melhat berbagai konten video maupun foto. Sedangkan dari ukuran dimensi bodinya mencapai 143.6 x 70.9 x 7.7mm, dengan tambahan berat 174gram.


Apple memberikan tipe layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan ketersediaan warna mencapai 16M. Resolusi maksimal layar iPhone X ini bisa mencapai 1125 x 2436pixles dengan tambahan kerapatan layar 458ppi. Apple telah memberikan fitur menarik berupa 3D touch display hingga display zoom, wide colour display, hingga IP67 certified sehingga mampu bertahan di dalam air. Tak lupa pelindung layar berupa scratch resistant glass dihadirkan untuk memberi perlindungan maksimal pada bagian layar.

Kapasitas Memori Internal
Seperti apa seri sebelumnya dimana ponsel iPhone X ini masih mengandalkan kapasitas ROM yang dibagi menjadi dua opsi yakni 64 dan 256GB. Dari situlah pengguna ponsel canggih dan mahal ini bisa menyimpan segala macam file berbentuk gambar hingga video.

Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?
Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?

Dapur Pacu

Spesifikasi iPhone X juga menyambar ke bagian hardware dimana untuk keberadaan chipset Apple A11 Bionic bisa diandalkan untuk beragam aktivitas multitasking. Tak hanya itu, Apple telah menghadirkan processor berkecepatan hexa core 64 bit dengan dukungan sistem operasi iOS 11 yang mana membuat semua aplikasi bisa berjalan lebih lancar. Mengenai kapasitas RAM bisa dikatakan cukup besar yakni mencapai 3GB sehingga dapat diandalkan untuk beragam keperluan seperti gaming hingga keperluan browsing.

Kamera
Spesifikasi iPhone X masuk ke sektor kamera dimana iPhone X ini hadir dengan mengusung spesifikasi kamera mumpuni. Untuk ketersediaan kamera utama iPhone X dbekali dengan dual lensa beresolusi masing-masing 12MP. Kemampuan kamera masih didukung dengan fitur tambahan berupa OIS, phase detection zoom, quad LED, hingga 2x optical zoom.
Performa kemera utama juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan merekam video beresolusi 2160p@24/30/60fps. Tak cukup di sektor bekalang saja karena iPhone X juga disematkan kamera depan beresolusi 7MP yang masih dipadukan bersama fitur HDR, panorama, hingga face detection. Tak berbeda jauh dari kamera utama dimana kamera depan juga mampu merekam video beresolusi 1080p30fps, 720p@240fps.

Konektivitas
Hal paling penting dalam sebuah smartphone yakni sektor konektivitas, dimana spesifikasi iPhone X juga memperlihatkan akses internet cepat mulai dari HSPA hingga LTE Cat 16 dengan kecepatan akses data mencapai 1024/150Mbps. Dari sinilah pengguna iPhone X bisa mengakses internet baik itu browsing hingga streaming video dengan lancar.

Selain dari sisi koneksi jaringan internet 4G LTE, Apple juga memberi akses nirkabel berupa WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, hingga dual band sehingga terbilang lengkap untuk sebuah smartphone keren dan canggih seperti iPhone X. Sedangkan dari keperluan memindahkan data juga bisa dilakukan dengan fasilitas Bluetooth 5.0, NFC, hingga USB v3.0 dan reversible connector.

Spesifikasi Baterai
Spesifikasi iPhone X pada sektor baterai bisa memperlihatkan banyak keunggulan bahkan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Teknologi fast charging sudah disematkan pada smartphone Apple satu ini, bahkan bisa mengisi baterai mencapai 50% dalam waktu 30 menit saja dengan teknologi wireless charging. Untuk kemampuan talk time baterai iPhon X ini bisa mencapai 21 jam dalam jaringan 3G, dan music play mencapai 60jam.

Fitur Tambahan
Masih belum lepas dari spesifikasi iPhone X yang mana Apple telah membenamkan beberapa fitur tambahan berupa Face ID, gyro, accelerometer, compass, barometer, proximity, hingga Apple Pay dengan sistem pembayaran Visa, MasterCard, hingga AMEX Certified, dan terakhir kualitas stereo speakers juga disematkan untuk memberi kualitas suara lebih optimal.

Harga
Hingga saat ini ponsel pintar buatan Apple ini masih dibanderol sekitar 1.149 Dollar atau sekitar 13 jutaan. Namun, harga smartphone Apple ini masih bisa lebih mahal di tempat-tempat tertentu sehingga wajar bila menjadi salah satu ponsel pintar terbaik dan termahal di tahun 2018. Meskipun sudah dipasarkan sejak November 2017 lalu, akan tetapi minat dari pecinta smartpnone mewah seperti pada produk Apple ini masih saja tinggi.

Banyak kalangan menilai bahwa spesifikasi iPhone X ini sudah setera dengan harga jualnya sehingga Apple dianggap berhasil dalam meluncurkan iPhone X di pasaran. Sedangkan dari sisi tampilan desain depan ponsel juga memberikan inovasi baru yang saat ini sudah banyak ditiru oleh vendor smartphone lainnya. Oleh sebab itu iPhone X tersebut menjadi salah satu ponsel pintar dengan memberi spesifikasi terbaik hingga harga fantastis.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi iPhone X, Apakah Sesuai Dengan Harganya?. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar