Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Harga Terbarunya

No Comments
Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung mampu memenuhi permintaan pasar mengenai smartphone berspesifikasi tinggi hingga desain kelas mewah. Samsung Galaxy A8 telah hadir untuk memenuhi banyak permintaan pecinta smartphone Samsung yang mana kini dianggap sebagai smartphone terbaik di awal tahun 2018. Sudah pasti informasi seputar spesifikasi Samsung Galaxy A8 sudah banyak diberitakan di berbagai media, sehingga kali ini akan kita bahas kembali untuk memberi gambaran mengenai kecanggihan di ponsel Samsung ini.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy A8 ini dapat dikatanan cukup mumpuni karena beberapa vendor smartphone juga memberi fitur ponsel terbaru mereka mirip seperti Galaxy A8. Keunggulan dari ponsel satu ini adalah disematkan sertifikasi IP68 dimana mampu bertahan di dalam air dengan durasi 30 menit pada kedalaman 1.5 meter, kemudian masih ada keunggulan lainnya yang akan kita ketahui adalam ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Harga Terbarunya
Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Harga Terbarunya

Desain Bodi dan Panel Layar

Samsung Galaxy A8 sudah hadir dengan mengusung ukuran dimensi 149.2 x 70.6 x 8.4 mm ditambah beratnya mencapai 172gram yang membuat ponsel satu ini cukup ringan saat digenggan hingga di bawah dalam saku. Desain bodi Samsung Galaxy A8 terbilang mewah berkat adanya material bodi full metal ditambah back panel kaca sehingga benar-benar memperlihatkan sebuah smartphone mewah masa kini.

Berpindah ke sektor panel layar dimana spesifikasi Samsung Galaxy A8 ini dapat menghadirkan panel layar super AMOLED Capacitive Touchscreen hingga memberi warna mencapai 16M sehingga tampilan gambar hingga videonya terbilang lebih tajam. Benar saja setiap gambar dan video akan ditampilkan lebih tajam karena diberikan resolusi layar 1080 x 2220 pixels.

Beberapa keunggulan lainnya juga bisa terlihat yang mana Galaxy A8 didukung lebar layar berukuran 5.6 inchi sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun foto kemudian kerapatan layarnya bisa mencapai 441 ppi. Beberapa fitur tambahan seperti sertifikasi IP68, sensor fingerprint, hingga infinity display juga dihadirkan untuk memuaskan para pengguna dalam mengakses semua multimedia dengan lebih lancar.


Dapur Pacu
Kemampuan dapur pacu dari Samsung Galaxy A8 terbilang unggul karena mampu mmeberikan kapasitas memori internal mencapai 32/64GB dengan dukungan microSD untuk memperbesar kapasitas memori internal. Sedangkan dari sistem operasinya juga memakai Android 7.1.1 Nougat yang membuat semua aplikasi bisa berjalan lancar.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 juga memberi fitur menarik berupa chipset Exynos 7885 berkecepatan processor cota core (2x2.2Ghz Cortex A73, dan 6 x1.6Ghz Cortex A53). Semua aktivitas multitasking akan berjalan lancar karena adanya RAM berkapasitas 4GB dengan kemapuan mumpuni hingga bisa diandalkan dalam bermain game online sekalipun.

Sektor pengolah grafis pun tak luput dari teknologi yang mana memberikan fitur GPU Mali G71 sehingga tampilan grafis layarnya hingga menu di dalam ponsel lebih menarik. Beberapa sensor juga disematkan untuk memberi kelengkapan hingga keamanan mulai dari sensor fingerprint, accelerometer, compass, barometer, hingga proximity dan gyro. Maka dari itu spesifikasi Samsung Galaxy A8 ini bisa dikatakan mampu mendukung semua kebutuhan hingga kegiatan penggunanya secara sempurna.

Konektivitas
Bagian konektivitas pada Samsung Galaxy A8 terbilang unggul karena mengusung fitur dual SIM Card untuk memudahkan pengguna berkomunikasi kemudian ketersediaan jaringan internet HSPA dan LTE yang benar-benar bisa diandalkan dalam browsing internet hingga streaming online. Samsung juga memberi akses GPS sebagai pelacak lokasi hingga adanya Glonass.

Keperluan memindah data bisa lebih cepat berkat Bluetooth v5.0 dan USB tipe C 2.0 sehingga memudahkan pengguna dalam transfer data ke perangkat lainnya. Masih dirasa belum cukup sehingga Samsung Galaxy A8 ini dibekali lagi dengan adanya fitur WiFi 802.11 a/b/g/b/ac diserta dual band, hingga WiFi Direct dan hostspot yang membuat pengguna merasa puas dengan akses internet lengkapnya.

Kamera
Sektor kamera juga terlihat sangat unggul berkat adanya resolusi kamera sebesar 16MP di bagian belakang kemudian fitur aperture f/1.7 dengan tambahan LED Flash hingga phase detection autofocus untuk mepermudah mengambil foto ataupun video. Resolusi rekaman video yang dihasilkan kamera bisa mencapai 1080p@30fps.

Untuk kamera depannya masih diberikan dual kamera beresolusi 16MP dan 8MP sehingga mepermudah proses berfoto selfie ataupun video call. Tidak berbeda dari kamera belakang, pada kamera depan juga disematkan kemampuan merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Baterai
Spesifikasi Samsung Galxy A8 masih menyangkut soal baterai yang mana saat ini Samsung telah mengusung teknologi fast charging ditambah lagi kapasitas baterai 3000mAh yang dirasa cukup membantu dalam semua kegiatan multitasking.

Harga
Seperti kita tahu bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A8 beserta harganya masih dirasakan cukup mahal sehingga masuk dalam kelas ponsel mewah di tahun 2018. Untuk harganya masih berkisar di angka 8.45 jutaan itu saja masih di pasaran Eropa, sehingga untuk harga di pasaran tanah air bisa diprediksi lebih tinggi. Memang ketenaran nama Samsung dan teknologi yang diusung membuat harga Samsung Galaxy A8 ini dikatakan sangat mahal.

Bahkan beberapa produsen ponsel pintar juga menganggap spesifikasi Samsung Galaxy A8 ini mampu memberikan banyak fitur terbaik sehingga banyak diadopsi oleh vendor-vendor lainnya untuk memperketat persaingan pasar. Jadi untuk beragam potensi menarik dari Samsung Galaxy A8 ini mampu memberi gambaran kepada pecinta smartphone Samsung dimana dari tahun ke tahun teknologi ponsel Samsung mampu bersaiing di pasaran hingga benar-benar memberi solusi bagi pecinta ponsel pintar tanah air.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Harga Terbarunya. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar