Tips Tepat Liburan ke Jepang Lebih Hemat

No Comments
Berlibur ke Jepang pastinya menjadi salah satu momen paling menarik sepanjang hidup kamu. Berbagai macam destinasi wisata di Jepang bisa memberikan pengalaman terbaik kepada pelancong sehingga tak jarang wisatawan memilih Jepang sebagai satu destinasi wisata utama. Namun, untuk menikmati keseruan berlibur ke Jepang dibutuhkan beberapa tips sehingga kamu tak mendapat masalah besar ketika berkunjung ke negeri sakura tersebut.

Tips Tepat Liburan ke Jepang Lebih Hemat
Tips Tepat Liburan ke Jepang Lebih Hemat

Tips tepat liburan ke Jepang ternyata tidak mudah karena kita belum terbiasa libura ke sana sehingga membutuhkan beberapa referensi terbaik agar momen liburan kamu lebih seru. Pesona spot wisata di Jepang sudah jelas memberi solusi terbaik kepada banyak turis asing, maka dari itu sampai detik ini tak semua pelancong mengetahui trik berlibur ke Jepang agar budget yang dilkeluarkan tidak terlalu besar. 

Tips Tepat Liburan ke Jepang
Budget liburan ke negeri sakura memang tak kecil karena kita tahu ada beberapa hal harus diperhitungkan mulai dari tiket pesawat, tempat menginap hingga tempat makan bahkan akomodasi transportasi juga wajib kamu perhatikan. Langsung saja kita cek seperti apa tips tepat dalam rangka liburan ke Jepang lebih hemat.

Selalu Mengecek Harga Tiket Pesawat Secara Berkala
Hal penting dalam rencana liburan ke Jepang adalah mengatur budget untuk membeli tiket pesawat baik berangkat hingga pulangnya. Kita tahu bahwa harga tiket pesawat masih terbilang fluktuatif sehingga dapat berubah setiap saat. Maka dari itu agar kamu bisa mendapatkan harga lebih terjangkau dari tiket ke Jepang cobalah mengecek secara rutin mengenai harga tiket pesawat ke Jepang. Cobalah cek di berbagai website yang sudah memberi pelayanan dalam penjualan tiket dan cobalah pilih harga tiket paling murah.

Rata-rata harga tiket PP ke Jepang masih dibanderol sekitar 5 sampai 9 juta, namun harga tersebut masih bisa lebih murah berkat adanya promo ataupun diskon dari pihak maskapai penerbangan.


Manfaatkan Transportasi Umum
Ada hal menarik dalam sisi transportasi umum di Jepang dimana bisa kamu gunakan sebagai tips liburan ke Jepang dengan budget lebih terjangkau. Hingga kini ada banyak kota menyajikan keindahan eksotis sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu setiap turis sering berpindah lokasi kota menggunakan sarana transportasi umum salah satunya bus malam. Sedangkan dari sisi tariff bepergian memanfaatkan bus malam juga terbilang lebih terjangkau. 

Bus malam di Jepang terbilang aman dan cepat bahkan bisa terhindar dari kemacetan sehingga jarak tempuh setiap kota yang cukup jauh bisa dicapai setidaknya kurang dari 30 menit saja. Oleh sebab itu manfaatkan sarana transportasi umum sebagai tips liburan ke Jepang lebih murah.

Datang Saat Musim Dingin
Ada banyak pelancong luar Jepang berkunjung ke negeri sakura ini pada saat musim dingin. Seperti kita tahu bahwa di Jepang terdapat empat musim yakni dingin, panas, semi, dan gugur. Sedangkan sektor harga tiket pesawat pada setiap musim mengalami perbedaan sehingga perlu diperhatikan. Untuk tips liburan ke Jepang harus memperhatikan harga tiket PP pada setiap musim, namun jika ingin lebih murah datanglah pada musim dingin karena harga tiket pesawat PP bisa mencapai 4-7 jutaan sehingga terbilang lebih terjangkau dibandingkan pada waktu biasa.

Menginaplah di Hostel
Karena kamu berlibur ke Jepang bermodalkan budget tak cukup besar maka cobalah manfaatkan tempat menginap di hostel. Menentukan tempat menginap memang perlu referensi hotel ataupun hostel yang memberi harga lebih murah perharinya. Sedangkan dari sisi perbedaan harga hostel dengan hotel sendiri bisa mencapai 2 ataupun tiga kali lipatnya. Maka dari itu cara mendapatkan tempat bermalam terbaik dengan harga terjangkau adalah menginap di hostel dengan biaya penginapan harian lebih terjangkau. Ataupun kamu bisa memanfaatkan sistem sewa hostel dalam waktu satu minggu sehingga harganya bisa lebih murah.

Hindari Membawa Banyak Koper
Selain dari sisi tempat menginap, kamu juga perlu mencermati sektor koper yang mana tak perlu membawa terlalu banyak. Hingga sekarang dalam tips liburan ke Jepang sebaiknya tak membawa koper terlalu banyak. Meskipun fungsi koper sangat baik dalam menyimpan berbagai perlengkapan penting, namun dari segi ukurannya bisa memberi banyak ruang bahkan kamu akan kerepotan selama liburan. Para traveller biasanya tak membawa banyak barang bahkan menggunakan koper 1 sampai 2 saja karena akan memberi efek lebih ribet saat liburan ke Jepang jika terlalu banyak membawanya. 

Manfaatkan Kartu Kredit Semasa Liburan
Ada satu tips liburan ke Jepang yang bisa kamu gunakan yakni manfaatkan kartu kredit yang mana bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran kamu. Cobalah pilih kartu kredit yang bisa digunakan di Jepang sehingga semua transaksi pembelian ataupun pembayaran akan terasa lebih praktis. Cara mudah untuk mendapatkan kartu kredit sesuai tempat liburan adalah menghubungi pihak bank penerbitan kartu kredit setidaknya dalam satu minggu sebelum hari keberangkatan.

Belilah Oleh-Oleh Seperlunya
Untuk sektor oleh-oleh sebaiknya jangan terlalu banyak karena bisa memberi efek kurang nyaman saat kamu liburan ke Jepang. Tips liburan ke Jepang tak perlu membeli banyak oleh-oleh sehingga manfaatkan beberapa oleh-oleh yang memiliki ukuran lebih kecil seperti gantungan kunci ataupun lainnya sehingga tak membuat bagasi tambahan.

Liburan ke Jepang dengan budget minim ternyata masih bisa dilakukan asalkan kamu mengetahui triknya. Liburan kamu akan terasa menyenangkan bila benar-benar mengaplikasikan semua tips di atas hingga mampu memberi pengalaman baru ketika liburan ke Jepang.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Tips Tepat Liburan ke Jepang Lebih Hemat. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar