7 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018

No Comments
Momen Lebaran menjadi satu waktu dimana seseorang bisa pulang ke kampung halaman. Bahkan untuk menikmati perjalanan ke kampung halaman banyak orang rela mengeluarkan dana besar untuk mendapat akses tranportasi lebih baik. Kereta api menjadi satu transportasi favorit karena terbilang lebih murah dan aman, akan tetapi untuk mendapatkan tiket kereta api pada saat Lebaran 2018 memang cukup sulit karena adanya sistem internet ataupun online sehingga tak semua memahaminya. Jadi ada beberapa tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 dimana sanggup menghadirkan perjalanan mudik lebih nyaman.

7 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018
7 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018


Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018


Membeli tiket kereta api dengan berbagai kelas dan tujuan menang harus teliti karena sekarang ini banyak pembeli tiket kereta api merasa kesulitan meskipun sudah tersedia sistem online. Maka dari itu jika selama ini kamu mengandalkan akses internet dalam pembelian tiket kereta api sebisa mungkin gunakan beberapa tips berikut ini agar lebih mudah dalam mendapatkannya.

Pastikan Koneksi Internet Stabil
Hingga sekarang koneksi internet menjadi andalan bagi banyak kalangan sehingga harus diterapkan saat mencari tiket kereta api. Apabila jaringan internet melemah bahkan kurang stabil maka pelayanan pemesanan tiket kereta api akan terlihat sulit sehingga kamu harus memastikan dahulu koneksi internet. Bila perlu gunakan akses WiFi hingga LAN yang kini sudah menjangkau jaringan 4G atuapun 3G yang lebih stabil. Pastikan juga platform browser internet kamu tetap mumpuni sehingga mampu mengolah aktivitas browsing lebih maksimal dan cepat.

Selalu Memantau Harga Tiket Kereta Api
Tidak hanya menyediakan koneksi internet lebih stabil dan cepat saja, akan tetapi kamu juga perlu memantau harga tiket kereta api secara real time sehingga semua akses ataupun perkembangan harga tiket benar-benar bisa diamati. Pemantauan harga tiket kereta api bisa menggunakan akses aplikasi booking tiket kereta, bahkan gunakan akses lainnya yang membuat informasi ketersediaan tiket bisa didapatkan lebih mudah. Pakailah tab mesin pencari agar tak kehilangan tiket yang sudah kamu incar sebelumnya. Bila perlu gunakan opsi pembelian tiket pulang pergi sekaligus sehingga tak ketinggalan dalam pembeliannya.


Bayarlah Secepatnya Setelah Memesan Tiket
Setelah berhasil memesan tiket kereta api sesuai tujuan sebaiknya cepat bayarkan biaya pembelian dalam kurun waktu 40 menit. Kegagalan dalam membeli tiket kereta api sudah bisa terlihat karena konsumen terlambat membayar biaya pembelian tiket sesuai dengan ketentuan. Maka dari itu gunakan waktu sebaik-baiknya agar tak mendapatkan masalah terutama kegagalan dalam mendapatkan tiket. Biasanya pembelian menggunakans sistem debet ATM ataupun transfer langsung ke teller bank menjadi cara mudah, akan tetapi sekarang juga sudah menggunakan cara lebih praktis yakni mobile bangking ataupun internet banking sehingga lebih nyaman dalam melakukan transaksi.

Gunakan Rute Lainnya
Ada satu cara lainnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan tiket lebih mudah. Dalam tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 harus melihat rute-rute lainnya dimana tak semua rute pembelian tiket tersedia menjelang Lebaran. Antusias pengguna kereta api saat Lebaran tentu saja lebih tinggi sehingga membuat banyak kalangan menggunakan rute lainnya. Bila hal buruk terjadi dan semua rute sudah habis terbeli sebaiknya gunakan akses bus AKAP ataupun travel yang juga memberi akses transportasi lebih murah.

Belilah Tiket Terusan
Sebisa mungkin kamu melihat dari ketersediiaan tiket terusan. Bila tujuan kota yang kamu tuju dengan kota di dekatnya tak terlayani komuter maka sebisa mungkin pesanlah tiket terusan. Ada manfaat membeli tiket terusan ini yakni tak bolak-balik membeli tiket karena cukup membeli sekali saja. Akan tetapi untuk memanfaatkan tiket terusan ini membuat penumpang harus memindahkan barang dari satu kereta ke kereta lainnya. Sehingga perjalanan mudik bisa tetap nyaman tanpa harus menghabiskan waktu cuti terbatas dengan berkutat di kemacetan lalu lintas Lebaran. Ada keuntungan jika kamu membeli tiket terusan dalam tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 yakni tiket terusan lebih murah dibandingkan tiket langsung ke kota tujuan.

Memesan Tiket di Loket Stasiun
Ada tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 lainnya yakni memesan tiket secara langsung di loket pemesanan yang sudah ada di stasiun. Tidak hanya di ksair saja akan tetapi beberapa pembelian tiket juga dilayani menggunakan mesin penjualan tiket otomatis. Bila antrian kasir sudah terbilang penuh maka amati di sekitar lalu temukan mesin pencari otomatis sehingga proses pemesanan tiket bisa lebih mudah. Memang keberadaan mesin pemesanan tiket otomatis ini masih cenderung sedikit digunakan karena tak banyak yang tahu bagaimana cara memesannya. Oleh karena itu dalam tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 sebisa mungkin carilah petunjuk menggunakan mesin pemesanan tiket otomatis tersebut. Biasanya kendala dalam memesan tiket melalui mesin adalah pembayaran langsungnya dimana kondisi uang harus sempurna dan tidak boleh ada lipatan atupun robekan.

Belilah di Agen Tiket Kereta Api
Ada banyak agen-agen juga menyediakan transaksi pembelian tiket kereta secara real time. Oleh sebab itu gunakan beberapa sarana mini market mulai dari Alfa Express, Alfamidi, Alfamart, hingga Indomart yang sudah tersebar di penjuru kota sehingga bisa memberikan akses lebih cepat mudah untuk mendapat tiket kereta api.

Hingga kini tips dapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 sudah banyak dijalankan oleh para traveller maka dari itu kamu sudah bisa mencobanya langsung untuk mendapat tiket mudik Lebaran lebih mudah dan cepat.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 7 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Lebaran 2018. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar