8 Fitur Android Oreo Paling Banyak Memberi Fitur Menguntungkan

No Comments
Sistem operasi menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah smartphone. Kita bisa melihat perkembangan teknologi di sebuah sistem operasi Android yang mana selalu memberi solusi bagi pengguna smartphone dalam menjalankan aplikasi. Namun, akhir-akhir ini publik masih belum mendapatkan informasi secara detail terutama dalam fitur Android Oreo yang mampu memberi manfaat terbaik bagi pengguna smartphone.

Sistem operasi Android Oreo memang jadi jenis OS terbaru yang mana menghadirkan berbagai macam fasilitas terbaik. Bahkan OS Oreo menjadi penerus OS Android Nougat tepatnya pada 21 Agustus 2017. Kini Google masih terus mengembangkan sistem operasinya yang menggunakan nama makanan, maka dari itu Android Oreo menjadi salah satu sistem operasi paling menarik dan belum banyak yang mengetahui fitur terbaiknya. Lalu seperti apa fitur terbaik dari OS Android Oreo?

8 Fitur Android Oreo Paling Banyak Memberi Fitur Menguntungkan
8 Fitur Android Oreo Paling Banyak Memberi Fitur Menguntungkan


Fitur Android Oreo Paling Banyak Memberi Fitur Menarik


Keunggulan Android Oreo 8.0
Sebelum masuk mengulas berbagai fitur menarik dari OS Orep ada keunggulan yang bisa dirasakan pengguna smartphone salah satunya menghadirkan penampilan menarik bahkan terlihat lebih segar dan manis. Beberapa tampilan juga mengalami perubahan terutama dari adanya Home Screen, Menu Setting, App Drawer, Menu Storage, Notifikasi, hingga Menu Battery. Maka dari itu cobalah lihat dari beberapa perubahan dari OS sebelumnya yang lebih modern. Maka dari itu ada beberapa fitur baru yang masuk dalam jajaran fasilitas terbaik untuk pengguna smartphone OS Oreo 8.0.

Autofill
Pada fitur terbaik OS Oreo 8.0 yakni Autofill mampu memberikan fungsi penyimpanan data lebih baik terutama pada username, alamat, hingga password ataupun form-form yang sudah pernah diisi pengguna smartphone. Jika ponsel pintar kamu sudah diupdate pada sistem operasinya maka dari pengisian form mengandalkan format yang sama bahkan secara otomatis OS Android Oreo 8.0 bisa ditulis ulang hingga dapat mengakses berbagai macam situs media sosial lebih baik. Fitur Android Oreo satu ini banyak dinikmati karena memberi keamanan lebih optimal.


Adanya Smart Text Selection
Adanya OS Oreo 8.0 juga menghadirkan fitur Text Selection terbaru yakni Smart Text Selection yang mana sanggup mengenali berbagai format teks hingga menghadirkan berbagai macam opsi menarik mulai dari menentukan teks berformat alamat hingga menghadirkan opsi-opsi sebagai pembuka berbagai situs salah satunya Google Maps.

Fitur Wifi Aware
Terdapat pula fitur Android Oreo yang sampai sekarang bisa memberikan manfaat terbaik kepada pengguna smartphone ber OS Android Oreo yakni akses WiFi Aware atau NAN yang memungkinkan sebuah perangkat bisa terbubung dengan perangkat lainnya tanpa mengandalkan access point hingga aplikasi. Dari sinilah pengguna smartphone ber OS Android Oreo bisa memindahkan data lebih cepat.

Emoji Baru
Hal paling menarik dalam fitur Android Oreo adalah pembaharuan fitur emoji ataupun ekspresi wajah baik itu dari tipe bentuk binatang hingga kendaraan yang selama ini menjadi versi baru hingga ditunggu oleh banyak kalangan terutama pengguna smartphone Android baru.

Picture In Picture
Berikutnya masih ada fasilitas sistem Android Oreo terbaru yakni Picture In Picture yang hanya tersedia di Android TV. Kini fitur Picture in Picture ini sanggup diaplikasikan pada perangkat tablet PC dan smartphone dengan memberikan aktivitas multitasking lebih baik bahkan kamu bisa melihat video ataupun film sembari melakukan aktivitas lainnya. Pengguna OS Android Nougat masih belum bisa mengakses fasilitas satu ini sehingga harus mengupdate ke OS Oreo terlebih dahulu,

Fitur Background Limit
Terdapat pula berbagai macam fasilitas terbaik dari sebuah smartphone bersistem operasi Android OReo yakni Background Limit yang sampai sekarang bisa menjadi fitur Android Oreo paling ditunggu. Ada fitur satu ini mampu menghadirkan ketahanan baterai lebih baik karena dapat membatasi semua aktivitas aplikasi yang sedang berjalan di background aplikasi, sehingga banyaknya aplikasi yang berjalan pada background ponsel akan membuat baterai lebih boros, sehingga OS Android Oreo telah mengembangkan fasilitas baru untuk menghemat penggunaan baterai.

Notification Option
Secara khusus fasilitas terbaru pada Android Oreo sudah bisa dirasakan langsung pada pengguna smartphone terbaru yakni adanya notifikasi lebih sempurna bahkan bisa melakukan penundaan selama 15 sampai 30 menit hingga durasi 1 sampai 2 jam. Pengguna OS Android Oreo ini juga bisa mengelompokkan notifikasi beradasarkan channel tertentu sehingga dapat melakukan quick preview pemberitahuan menggunakan cara-cara mudah seperti menahan sebuah ikon aplikasi.

Audio Option
Terakhir ada salah satu fitur Android Oreo paling menarik dan banyak ditunggu yakni adanya sistem codec audio Bluetooth High Quality sehingga bagian lubang jack audio tersebut sudah tidak difungsikan lagi bahkan sudah berpindah ke fitur audio headphone nirkabel. Sebagai penggati fitur audio jack memang lebih menarik digantikan dengan adanya akses nirkabel, maka dari itu dukungan codec audio menjadi solusi menarik yang ada di dalam Android Oreo terbaru.

Perkembangan sistem operasi di berbagai macam merk smartphone kini telah memberi akses lebih menarik dan memudahkan pengguna smartphone dalam mengakses berbagai macam fitur terbaik di sebuah smartphne. Hingga kini banyak fitur Android Oreo menghadirkan solusi terbaik kepada berbagai lapisan pengguna smartphone baru, maka dari itu cobalah lihat secara detail apakah kamu sudah bisa mengupdate OS kemudian seperti apa keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan Android Oreo.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 8 Fitur Android Oreo Paling Banyak Memberi Fitur Menguntungkan. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar