9 Manfaat Sex Untuk Tubuh dan Kesehatan Mental

No Comments
Kesehatan seksual dalam sebuah rumah tangga ternyata sangat penting untuk menunjang kesehatan mental hingga tubuh. Sampai sekarang kebutuhan biologis menjadi salah satu perhatian utama sehingga bisa diatur sesuai dengan kebutuan. Dalam dunia medis ternyata ada manfaaat sex untuk tubuh hingga kesehatan mental, sehingga bagi pasangan suami istri diharapkan tidak terlalu jarang bahkan hampir tak pernah melakukan hubungan sex.

Selain menjadi bentuk kasih sayang terhadap pasangan, ternyata hubungan seksual memberikan manfaat yang sekarang ini belum banyak dimengerti oleh banyak kalangan terutama pasangan suami istri. Lalu seperti apa manfaat terbaik dari berhubungan seksual bagi kesehatan tubuh dan mental?

9 Manfaat Sex Untuk Tubuh dan Kesehatan Mental
9 Manfaat Sex Untuk Tubuh dan Kesehatan Mentaln

Manfaat Sex Untuk Tubuh


Membuat Jantung Lebih Sehat
Pada manfaat pertama dari aktivitas seksual ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dari rangsangan seksual hingga aktivitas orgasme kedua pasangan memberi dampak baik terhadap denyut jantung sehingga bisa memberikan manfaat hingga tak memberi efek nyeri dada. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa berhubungan seksual setidaknya selama dua kali dalam satu minggu bisa mengurangi resiko serangan jantung sebanyak 50% dibandingkan seseorang yang jarang melakukan hubungan seksual.

Menjadi Satu Olahraga
Perlu Anda ketahui bahwa dari aktivitas seksual di sebuah pasangan suami istri ternyata menjadi salah satu bentuk olahraga. Dalam berhubungan seksual ternyata memberikan manfaat terutama dapat membakar 4 kalori per menit hingga membuat seseorang bisa menggunakan berbagai bagian otot tubuh secara sempurna. Maka dari itu dalam melakukan hubungan seksual secara teratur bisa memaksimalkan berbagai fungsi otot organ tubuh. Detak jantung pada saat berhubungan seksual juga lebih kencang sehingga membuat kalori tubuh banyak terbakar.

Mengurangi Stres
Kita bisa melihat bahwa banyak penelitian mengungkapkan bahwa aktivitas seksual secara rutin setidaknya dua kali seminggu dapat meredakan rasa stres. Manfaat sex untuk tubuh dan mental sangatlah berguna dan penting salah satunya meredakan stres. Maka dari itu rangsangan seksual saat berhubungan seksual bisa melepaskan zat kimia pada otak hingga dapat dikatakan setara dengan meditasi. Tidak hanya itu saja karena berhubungan seksual secara rutin juga dapat membentuk hidup lebih sehat dan bahagia hingga meningkatkan rasa percaya diri.

Mengurangi Resiko Penyakit
Hingga kini manfaat sex untuk tubuh juga bisa terlihat yakni dapat digunakan sebagai senjata untuk mengurangi resiko penyakit mematikan. Rata-rata bagi kaum pria sangat berperan penting untuk mengurangi resiko kanker prostat bahkan banyak penelitian mengungkapkan bahwa pria yang rutin melakukan ejakulasi akan mengurangi resiko kanker prostat, bahkan bagi wanita juga sangat baik dalam upaya mengencangkan bagian otot panggul bawah hingga mengurangi resiko gangguan buang air kecil.

Menambah Kualitas Tidur
Sampai detik ini aktivitas seksual di sebuah pasangan suami istri sanggup memberikan kualitas tidur lebih baik. Ketika aktivitas seksual menghasilkan orgasme pada pria dan wanita maka tubuh mengeluarkan hormon prolaktin sehingga dapat memberikan rasa rileks hingga membuat tubuh mudah mengantuk. Maka dari itu tidak sedikit kalangan lebih mudah tidur setelah berhubungan seksual.

Meningkatkan Sistem Imun
Manfaat sex untuk tubuh lainnya adalah mampu meningkatkan sistem imun yang mana sering mengalami masalah ketika berubah cuaca ataupun suhu. Dari kekebalan tubuh bisanya mengalami masalah setelah usia tertentu. Maka dari itu ketika Anda rutin melakukan hubungan seksual maka tingkat imunoglobulin atau A(IgA) akan meningkat setidaknya dua kali dibandingkan orang yang jarang berhubungan seksual. Antibodi tersebut sangat berperan penting untuk menjaga tubuh dari gangguan penyakit. Akan tetapi, tidak cukup dengan berhubungan seksual secara rutin saja, akan tetapi imbangilah dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti istirahat cukup, konsumsi makanan sehat, hingga sering melakukan check up sehingga tidak memberi efek buruk terhadap sistem imun tubuh.

Meningkatkan Gairah Seksual
Hingga sekarang gairah seksual bisa saja menurun seiring bertambahnya usia. Maka dari itu manfaat sex untuk tubuh lebih mudah terasa ketika sebuah pasangan melakukan hubungan seksual secara rutin. Aliran darah hingga elastisitas dari organ vagina akan lebih baik ketika Anda rutin berhubungan seksual, bahkan dari cairan pelumas di vagina juga lebih baik sehingga mampu memaksimalkan kualitas hubungan seksual.


Menjaga Kualitas Hubungan
Tidak sedikit pasangan suami istri rutin melakukan hubungan seksual untuk menjaga intesitas hubungan cinta dan kasih sayang. Ada beberapa kalangan mengungkapkan rasa cinta mereka dengan berhubungan seksual bahkan ada manfaat dari berhubungan sex yakni meningkatkan kadar hormon oskitosin yang membuat seorang manusia bisa saling percaya hingga mendapatkan kedekatan satu sama lainnya. Ketika sentuhan saat berhubungan seksual bisa dimaksimalkan maka kadar hormon oksitosin tersebut bisa menjaga stabilnya hubungan cinta suami istri.

Mengurangi Resiko Penyakit Maag
Manfaat sex untuk tubuh lainnya adalah mengurangi resiko penyakit maag yang mana sampai detik ini banyak penelitian mengungkapkan bahwa aktivitas seksual secara rutin bisa mengurangi resiko sakit maag sehingga bisa dilakukan secara rutin agar kesehatan sistem pencernaan lebih baik.

Segala manfaat dari berhubungan seksual bagi masing-masing wanita ataupun pria memang harus dihadirkan dalam sebuah rumah tangga. Tidak banyak yang menyadari bahwa dengan berhubungan seksual rasa kasih sayan bisa diwujudkan bahkan dapat mengurangi resiko penyakit mematikan seperti jantung ataupun penurunan gairah dan bagi kaum pria bisa menurunkan resiko kanker prostat. Jadi sampai sekarang pahami manfaat sex untuk tubuh kemudian carilah berbagai macam gaya hubungan seksual yang membuat penetrasi lebih optimal hingga orgasme lebih berkualitas.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul 9 Manfaat Sex Untuk Tubuh dan Kesehatan Mental. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar