Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar

No Comments
Produsen Asus ternyata telah merilis berbagai macam smartphone dengan spesifikasi gahar salah satunya hadir dalam versi Asus ROG Phone yang mana sampai detik ini benar-benar memberi solusi bagi pecinta game yang menginginkan spesifikasi gahar untuk kebutuhan game. Selama ini Asus ROG memang diprediksi menjadi pesaing terberat produk ponsel bertema gaming dari produsen Xiaomi yakni Black Shark hingga Nubia Red Magic. Akan tetapi ada perbedaan dari produk Asus ini sehingga sanggup memberi solusi bagi banyak kalangan terutama pecinta gaming.

Asus ROG terbilang menarik karena dihadirkan dengan segudang teknologi canggih di dalamnya hingga benar-benar memberi peluang menarik yang selama ini dibutuhkan oleh banyak kalangan. Teknologi di dalam ponsel baru ini memang terlihat menarik karena itulah banyak penggemar gaming mampu memberi solusi terbaik yang selama ini benar-benar menghadirkan banyak peluang lebih besar dalam bermain game. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari ponsel gaming Asus ROG tersebut?

Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar
Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar


Spesifikasi Asus ROG Phone


Desain Bodi
Kita bisa melihat sebuah smartphone bertema gaming dengan bungkusan desain bodi lebih elegan mulai dari adanya bahan frame metal dan back glass yang selama ini digadang menjadi satu solusi mendapatkan tampilan ponsel lebih gahar. Sedangkan dari sisi ukuran dimensi bodi ponsel bisa mencapai 158.5 x 76.2 x 8.6mm yang mana sangat nyaman digenggam hingga benar-benar memberi kenyamanan kepada penggunanya.

Panel Layar
Berikutnya hadir dari panel layar yang mana sampai detik ini sanggup memberi solusi terbaik bagi banyak kalangan. Untuk sektor layar terbilang canggih karena Asus ROG Phone sudah dibakali dengan teknologi super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan ketersediaan warna mencapai 16M. Sudah bisa ditebak bahwa Asus telah memperlihatkan banyak keunggulan di sektor layar yang mana sampai detik ini sanggup menampilkan teknologi terbaik dalam bermain game.

Tidak hanya itu saja karena Asus sudah memperlihatkan resolusi layarnya mencapai 1080 x 2160 pixels ditambah lebar layarnya mencapai 6inchi hingga menghadirkan kerapatan layarnya mencapai 402ppi. Pada perbandingan bodi dan layarnya juga memperlihatkan perbandingan cukup menarik yakni 18:9 kemudian masih memberikan fitur proteksi lebih baik berupa corning gorilla glass 5. Untuk menampilkan banyak keuntungan terutama dalam menampilkan layar lebih menarik berupa Wide Colour Gamut, 90Hz 1ms pixels response time, HDR Display, hingga 108.6% DCI P3 Color Gamut sehingga semua tampilan gambar hingga video lebih tajam bahkan sangat cocok untuk bermain game sekalipun.

Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar
Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar


Hardware dan Software
Berikutnya dari sisi hardware dan software juga terbilang menarik karena Asus ROG Phone ini sanggup menghadirkan chipset Snapdragon 845 dengan kecepatan processornya mencapai octa core (4x2.96Ghz Kryo 385 Gold dan 4 x1.7 Ghz Kryo 385 Silver sehingga dapat mendukung semua aktivitas pengguna ponsel seperti bermain game hingga mengakses media sosial tanpa ada lag.

Karena ponsel satu ini fokus pada permainan game, maka dari sisi grafis juga harus didukung dengan tampilan sempurna berupa fitur GPU Adreno 630 yang masih dipadukan dengan sistem operasi Android v8.1 Oreo hingga ditambah fitur ROG Gaming UI yang membuat tampilan grafis gambar lebih halus dan tajam. Asus ROG Phone juga menghadirkan kapasitas RAM sebesar 8GB yang sanggup menunjang semua aktivitas penggunanya terutama dalam bermain game ataupun mengakses live streaming lebih lancar, maka dari itu kamu harus merasakan semua fitur terbaiknya berupa kapasitas RAM sebesar 8GB ditambah ROM mencapai 128 atau dalam kapasitas 512GB.


Kamera
Kemampuan kamera pada Asus ROG Phone juga terlihat keren meskipun masih fokus pada aktivitas gaming berupa kamera depan beresolusi 8MP untuk foto selfie ataupun video call, sedangkan dari sisi kamera belakang juga disematkan dengan dual lensa yakni resolusi 12MP dan 8MP bahkan masih memberikan fitur tambahan berupa phase detection autofocus hingga LED flash. Tak hanya itu saja karena kemampuan merekam video juga memperlihatkan banyak fitur berupa resolusi 2160p@30fps ataupun menggunakan tipe resolusi ultra HD.

Konektivitas
Fitur koneksi juga terlihat menarik karena selama ini Asus telah membenamkan fitur menarik berupa koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac hingga WiFi direct yang membuat pengguna ponsel lebih mudah dalam melakukan aktivitas browsing ataupun melihat berbagai konten di media sosial. Sedangkan dari fitur transfer data juga terbilang cepat karena menghadirkan jaringan bluetooth 5.0 hingga USB type c dan USB OTG sehingga akses ke perangkat PC komputer ataupun laptop lebih cepat.

Jaringan 4G LTE juga sudah disematkan untuk mengakses internet lebih cepat ataupun bisa menggunakan akses 3G HSDPA, sedangkan dari ukuran SIM juga menggunakan tipe nano yang memberi kemudahan dalam aspek penting terutama mendapatkan komunikasi lebih mudah.

Fitur Tambahan
Menairknya lagi Asus ROG Phone juga menghadirkan 3 ultrasonic pressure sensitive zones yang sampai sekarang bisa diandalkan dalam fitur gaming hingga disematkan pula sensor face unlock, accelerometer, sensor fingerprint, gyroscope, compass, hingga proximity yang membuat smartphone besutan Asus ini lebih lengkap.

Baterai
Kemampuan baterai dari ponsel Asus ini juga terlihat menarik karena selama ini Asus ROG Phone juga menghadirkan kapasitas baterai mencapai 4000mAh ditambah tipe baterai Li-Ion Non Removable dengan dukunga fast charging ataupun quick charge 4+ dan masih memperlihatkan warna bodi ponsel yakni hitam.

Harga
Hingga kini produk dari Asus satu ini masih dibanderol cukup tinggi bahkan mampu bersaing dengan ponsel-ponsel pintar lainnya dengan kisaran harga mencapai 15 jutaan.

Jadi ponsel gaming besutan Asus ini sudah bisa dikatakan lebih menarik ditambah lagi sanggup memperlihatkan peluang merasakan kenyamana dalam akses game berukuran besar sekalipun.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Asus ROG Phone Smartphone Khusus Gaming Berspesifikasi Gahar. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar