Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD

No Comments
Kebutuhan smartphone baru di era modern seperti sekarang sangatlah tinggi bahkan setiap kabar baru dari sebuah smartphone pasti dinantikan oleh banyak kalangan. Memang dari sebuah smartphone terbaik mampu menghadirkan banyak solusi baik itu dari sisi hardware, software, hingga desainnya. Kini Asus sudah menghadirkan seri Zenfone 5Q yang mana hadir dengan mengusung teknologi Diagonal Display IPS LCD. Dari situlah banyak kalangan merasa tertarik dan ingin memboyong Asus Zenfone 5Q yang sampai detik ini benar-benar memberi pengalaman menarik dalam beraktivitas baik itu komunikasi hingga berbagai macam aktivitas lainnya.

Asus Zenfone 5Q sebenarnya menjadi satu smartphone yang mampu menghadirkans spesifikasi hardware mumpuni, akan tetapi dari ketenarannya sendiri masih kurang optimal dibandingkan varian smartphone Asus lainnya. Jadi sudah bisa terlihat dimana Asus mampu memproduksi banyak teknologi di sebuah smartphone hingga akhirnya sanggup memberikan pengalaman dalam bermain game hingga akses media sosial. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 5Q tersebut?

Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD
Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD

Spesifikasi Asus Zenfone 5Q Lengkap


Teknologi Layar
Kita dapat melihat bahwa smartphone buatan Asus ini telah memperlihatkan desain bodi lebih elegan dan menarik karena mengusung bahan frame metal dan back glass sehingga dapat memaksimalkan semua desain hingga ukuran dimensi bodinya sendiri mencapai 160.6 x 76.2 x 7.8mm sehingga siapa saja dapat memaksimalkan peluang mendapat sebuah smartphone berdesain elegan. Pada teknologi layar ponsel Asus ini sudah disematkan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan ketersediaan warna mencapai 16M sehingga bisa memperlihatkan tampilan layar lebih terang dan tajam.

Tidak hanya itu saja karena panel layar ponsel pintar Asus ini juga disematkan kerapatan layar mencapai 402ppi ditambah rasio layar dan bodinya sendiri bisa mencapai 18:9. Untuk resolusi layarnya bisa mencapai 1080 x 2160 pixels sehingga dapat memberikan tampilan panel layar lebih tajam dan halus. Semua aktivitas pengguna Asus Zenfone 5Q ini bisa lebih menarik karena lebar layarnya sendiri mencapai 6inchi dengan dukungan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.


Hardware dan Software
Kita masuk ke sektor hardware dan software dimana Asus sudah memperlihatkan sistem operasi Android v8.0 Oreo yang terbilang masih baru hingga memberi user interface berupa ZenUI5.0 yang membuat tampilan menunya lebih halus dan menarik. Tidak hanya itu saja karena dari sisi kapasitas RAM juga mencapai 4GB dengan dukungan ROM sebesar 64GB yang membuat kemapuan hardware ponsel satu ini dianggap cukup garang.

Dalam memperluas kapasitas ROM, maka Asus Zenfone 5Q sendiri bisa memperlihatkan tambahan slot microSD mencapai 400GB kapasitas maksimal, ditambah lagi adanya chipset Snapdragon 630 sebagai pendukung semua aktivias penggunanya. Maka dari itu adanya chipset dan processor berkecepatan cota core 2.2Ghz Cortex A53 diserta GPU Adreno 508 mampu menghadirkan sebuah smartphone berspesifikasi garang hingga kahirnya dapat menunjang semua aktivitas penggunanya lebih mudah.

Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD
Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD


Fotografi
Kemampuan kamera dalam seri Zenfone 5Q dapat dikatakan sempurna karena pada kamera utamanya saja sudah dibekali dual lensa beresolusi 16MP dan 5MP bahkan masih disematkan pula fitur phase detection, LED flash, hingga autofocus. Maka dari itu kamera belakang pada Asus Zenfone 5Q ini sanggup memberi solusi dalam hal mendapat foto lebih sempurna.
Tidak hanya di sektor kamera depan saja karena kemampuan lensa depan juga memperlihatkan keunggulan terutama dari resolusinya yang bisa mencapai 20MP dan 5MP sehingga sangat mendukung aktivitas foto selfie hingga perekaman video beresolusi tinggi. Pada sekotr depan juga memperlihatkan akses LED flash hingga gyro EIS sehingga lebih sempurna dalam mendapatkan foto selfie ataupun video call.

Konektivitas
Tidak hanya pada sektor kamera dan hardware saja, dimana Asus Zenfone 5Q juga memperlihatkan banyak keunggulan terutama dari akses WiFI 802.11 a/b/g/n/ac ditambah WiFi Direct, hingga keperluan memindah data berupa bluetooth 4.1 hingga microUSB v2.0 dan USB OTG sehingga akses ke berbagai perangkat PC komputer ataupun laptop akan lebih mudah dan cepat. Tak lupa dari sektor jaringan internet juga disematkan 4G LTE yang sekarang menjadi satu kebutuhan wajib di sebuah smartphone Android karena memang banyak dimanfaatkan sebagai fitur internet baik itu bermain game hingga akses media sosial.

Sensor
Asus masih menyematkan fitur lainnya berupa sensor compass, accelerometer, fiinggerprint, dan proximity sehingga dari sektor keamanan juga lebih maksimal berkat adanya finggerprint yang sampai sekarang banyak diadopsi di berbagai produk smartphone terbaru. Namun tidak hanya dari sensor fingerprint saja karena Asus Zenfone 5Q ini juga memperlihatkan fasilitas face unlock yang membuat keamanan ponsel lebih optimal. SEdangkan dari kebutuhan SIM juga disematkan dual dengan ukuran nano untuk mempermudah penggunaan komunikasi.

Baterai
Untuk menunjang semua kegiatan pengguna ponsel, maka Asus menyematkan fitur baterai berjenis Li-Ion Non Removable berkapasitas 3300mAh yang mana sanggup membuat pengguna ponsel lebih nyaman melakukan aktivitasnya.

Harga Smartphone
Jika melihat persaingan harga dari smartphone Asus, ternyata seri Zenfone 5 ini masih dikatakan cukup tinggi karena sampai detik ini Asus Zenfone 5Q bisa dibanderol mencapai 3 jutaan sehingga masuk dalam kategori ponsel mewah karena memang harganya cukup tinggi disertai desain ponsel lebih elegan.

Perkembangan teknologi membuat Asus terus berinovasi dengan meluncurkan smartphone barunya, maka dari itu sampai detik ini Asus benar-benar memberi banyak solusi yang dibutuhkan oleh banyak kalangan sehingga siapa saja bisa memaksimalkan potensi menguntungkan dari sebuah smartphone baru seperti Zenfone 5Q.


Terimakasih telah membaca artikel berjudul Asus Zenfone 5Q, Smartphone Dengan Diagonal Display IPS LCD. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar