Infinix Hot 3 Lite, Review dan Harga Terbaru Juni 2018

No Comments
Dari sekian banyak produsen ponsel pintar yang tenar di tanah air ternyata brand Infinix Hot 3 Lite menjadi salah satu smartphone menarik bagi para pecinta ponsel dengan harga terjangkau. Infinix memberikan fitur canggih di dalam seri Infinix Hot 3 Lite kemudian dari sisi spesifikasi hingga keunggulan sampai kekurangan pada ponsel satu ini benar-benar menarik perhatian banyak kalangan. Maka dari itu varian Infinix selalu menjadi acuan bagi pecinta smartphone di kelas entry level ataupun di atasnya.

Infinix Hot 3 Lite, Review dan Harga Terbaru Juni 2018
Infinix Hot 3 Lite, Review dan Harga Terbaru Juni 2018

Tidak banyak media menyebutkan semua spesifikasi penting dalam ponsel pintar Infinix satu ini, hanya saja sudah disematkan beberapa fitur mumpuni salah satunya RAM berkapasitas lebih besar bahkan dari segi teknologi panel layar yang dipakai juga lebih besar. Hingga sekarang teknologi smartphone buatan Infinix benar-benar meberi solusi penting bagi banyak kalangan, sehingga tak jarang Infinix masuk jajaran ponsel dengan spesifikasi tinggi bahkan sudah banyak dijadikan sumber referensi bagi peminatnya. Langsung saja kita ulas mengenai spesifikasi hingga harga terbaru di bulan Juni 2018.

Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite

Sebagai salah satu ponsel canggih buatan Infinix ternyata teknologi di dalamnya benar-benar bisa diandalkan dalam kebutuhan tertentu. Oleh karena itu bila kamu berminat dengan teknologi canggih pada ponsel baru Infinix cobala lihat beberapa ulasan mengenai review ponsel canggih satu ini.

Teknologi Layar
Hingga kini Inifnix memang dikenal sebagai satu produsen yang mampu menghadirkan teknologi panel layar super canggih disertai resolusi tinggi yang membuat tampilan gambar beserta video lebih tajam. Pada seri Infinix Hot 3 Lite ini telah menghadirkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layarnya mencapai 267ppi. Tak hanya itu saja karena lebar layarnya terbilang besar yakni 5.5inchi sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun foto.


Desain Bodi
Jika dilihat dari segi desain bodi ponsel Infinix satu ini benar-benar memberi pengalaman menarik karena terbilang cukup mewah ditambah lagi mirip seperti desain ponsel kelas atas. Maka dari itu desain lekukan ponsel Infinix ini benar-benar mampu menghadirkan kemewahan yang selama ini dibutuhkan oleh pecinta smartphone di tanah air.

Kapasitas Memori
Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite juga menghadirkan kapasitas memori yang cukup besar dengan terbukti tersedia memori internal mencapai 16GB, dengan dukungan microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Meskipun dari segi kapasitas memori eksternal hanya maksimal 32GB, namun dari kemampuan menyimpan file terbilang cepat. Selain mengandalkan kapasitas memori internal, kamu juga bisa menikmati sajian RAM berkapasitas 2GB yang dianggap cukup cepat dalam mendukung semua aktivitas multitasking Maka dari itu adanya RAM 2GB tersebut bisa menjadi modal utama dalam mendapatkan kenyamanan saat menggunakan ponsel Infinix satu ini.

Hardware dan Software
Infinix Hot 3 Lite juga disematkan dengan adanya sistem operasi Android Lollipop 5.1 dimana sudah mengusung XUI Based dimana menghadirkan sisi tampilan grafis lebih detail hingga lebih halus. Pada kemampuan hardware juga mengalami perkembangan karena Infinix berhasil menghadirkan processor berkecepatan quad core 1.3Ghz dengan jenis chipset MediaTek MT6580 hingga sektor penunjang grafis berupa GPU Mali 400MP2.

Kamera
Bagian kamera juga terbilang mumpuni berkat adanya kamera utama beresolusi 8MP dengan beberapa tambahan fitur mulai dari mode night, autofocus, LED flash, HDR, hingga panorama. Sedangkan kemampuan merekam video juga hadir dengan mengusung resolusi 720p@30fps kemudian dipadukan lagi dengan kamera depan beresolusi 2MP.

Konektivitas
Jika bicara soal konektivita pastinya ponsel Infinix Hot 3 Lite ini sudah cukup baik dalam memberi fitur koneksi internet. Infinix memberi fitur dual SIM pada ponsel satu ini, kemudian memberi tipe jaringan 2G, 3G, hingga HSDPA sehingga masih cukup bisa diandalkan untuk aktivitas browsing. Sedangkan dari akses lokasi juga disematkan GPS sehingga pengguna bisa mengakses lokasi lebih mudah, ditambah lagi fitur WiFi, hotspot, hingga layanan pemindah data berupa bluetooth, hingga USB v2.0 OTG. Beberapa sensor juga disematkan mulai dari proximity, accelerometer, hingga ambient light sensor.

Baterai
Kemampuan baterai pada Infinix Hot 3 Lite juga dianggap cukup tinggi karena menghadirkan kapasitas sebear 3000mAh yang masih bisa diandalkan untuk menunjang segala aktivitas penggunanya.

Harga
Hingga saat ini harga ponsel Infinix satu ini masih berkisar di angka 1 jutaan, meskipun dari sisi jaringan internetnya masih menjangkau 3G.

Keunggulan dan Kekurangan Infinix Hot 3 Lite
Agar lebih jelas dalam memahami spesifikasi ponsel Infinix ini cobalah lihat pada ulasan kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Keunggulan Infinix Hot 3 Lite
Ponsel canggih ini sudah diberikan desain elegan kemudian memberikan resolusi layar HD sehingga cocok untuk menampilkan berbagai macam gambar maupun video lebih tajam. Kapasitas RAM juga cukup besar di kelasnya, hingga memberikan USB OTG sebagai fitur transfer data ke perangkat PC komputer ataupun laptop. Sektor kamera masih dirasa cukup baik dengan resolusi 8MP yang masih didukung dengan kapasitas baterai 3000mAh yang dapat dikatakan lumaya besar.

Kekurangan Infinix Hot 3 Lite
Bisa terlihat jelas bahwa kekurangan Infinix Hot 3 Lite ini tidak disematkan jaringan 4G LTE, sehingga membuat akses internet tidak terlalu cepat. Tidak ada LED Notifikasi hingga kamera depan hanya beresolusi 2MP yang dirasa masih belum maksimal dalam mendukung aktivitas foto selfie.

Jadi sudah bisa terlihat bahwa spesifikasi Infinix Hot 3 Lite ini dapat menunjang berbagai macam kebutuhan penggunanya sehingga memberikan sebuah smartphone yang cukup canggih dikelasnya.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Infinix Hot 3 Lite, Review dan Harga Terbaru Juni 2018. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar