Luna G8 Smartphone Mewah Namun Tak Terlalu Terkenal

No Comments
Ponsel pintar dengan berbagai macam keunggulan hingga kemewahan di tanah air kini semakin bertambah. Kamu bisa melihat bahwa ada banyak merk-merk baru dalam produk ponsel pintar yang bemar-benar menghadirkan teknologi canggih. Salah satu vendor smartphone ternama yakni Luna kini sudah memberi banyak varian salah satunya Luna G8 dimana mampu menawarkan konsep layar full screen display dan masih banyak lainnya.

Luna G8 Smartphone Mewah Namun Tak Terlalu Terkenal
Luna G8 Smartphone Mewah Namun Tak Terlalu Terkenal

Keberadaan produsen ponsel Luna memang belum banyak dikenal, akan tetapi dari sisi kemewahan produknya bisa diandalkan bahkan sering dilirik oleh peminat ponsel kelas mewah. Oleh sebab itu kenapa brand Luna masih belum tenar seperti brand lainnya karena mereka masih masuk segmen ponsel kelas mewah ataupun kelas atas. Mungkin kamu berminat untuk melihat seberapa canggih performa hardware dan software pada ponsel canggih ini, maka dari itu mari kita cek seperti apa keunggulan dan kekurangannya.

Spesifikasi Luna G8 Smartphone Mewah Masa Kini


Dimensi Bodi
Kita dapat melihat pada sektor dimensi bodi ponsel pintar ini dimana selalu menghadirkan sisi kemewahan dengan balutan bahan metal. Sedangkan sisi ukuran dimensinya mencapai 156.5 x 76 x 7.5mm sehingga lebih nyaman saat digenggam. Bahkan beratnya hanya mencapai 152gram saja dengan ketersediaan LED notifikasi sebagai penanda jika ada panggilan masuk ataupun email hingga pesan.

Teknologi Layar
Smartphone Luna G8 ini juga dibekali dengan teknologi layar yang canggih karena mampu menghadirkan resolusi layar 720 x 1440 pixels dengan lebar layar mencapai 6inchi. Panel IPS LCD Capacitive Touchscreen juga sudah disematkan dengan memberikan fitur canggih bahkan bisa menghadirkan kerapatan layar mencapai 402ppi. Sedangkan dari aspek rasionya sendiri mencapai 18:9 yang membuat tampilan ponsel terbilang full screen display. Tak lupa fitur proteksi layar yakni Corning Gorilla Glass 3 disematkan agar bagian depan layar tidak mendapat masalah saat dimasukkan dalam saku.


Software dan Hardware
Sektor software pada ponsel Luna G8 ini juga terbilang unggul karena memakai Android v7.0 Nougat kemudian masih dibekali grafis LUNA OS sehingga tampilan menunya lebih menarik. Kemampuan hardware juga bisa disandingkan dengan ponsel canggih dari vendor lainnya berkat adanya chipset MediaTek Helio P25 kemudian kecepatan chipset octa core 2.6Ghz juga memberi dukungan lebih maksimal bahkan Luna juga memberikan fitur GPU Mali T880 MP2 sebagai pendukung grafis. Maka dari itu pengguna ponsel Luna satu ini benar-benar bisa memanfaatkan semua kemampuan hardware dalam aktivitas multitasking.

Kapasitas Memori
Kemampuan memori juga terbilang menarik karena Luna menghadirkan kapasitas memori internal sebesar 64GB. Dari situlah pengguna bisa menyimpan berbagai macam file berupa foto ataupun video lebih banyak, hingga masih diberikan fitur microSD mencapai 256GB.

Kamera
Kemampuan kamera pada ponsel satu ini juga tak kalah canggih dibandingkan ponsel pintar lainnya. Luna G8 menghadirkan dual lensa kamera di sektor belakang beresolusi 13MP dan 5MP. Tak hanya itu karena penunjang foto seperti mode bokeh, face beauty, low light mode, LED flash, phase detection autofocus juda disematkan agar pengguna ponsel lebih leluasa dalam mengoperasikan sektor kamera ponsel.

Sektor kamera belakang juga terbilang menarik berkat adanya dual kamera beresolusi 20Mp dan 8MP yang mampu menghadirkan fitur menarik berupa LED Flash hingga Wide angle. Jadi bisa kita lihat bahwa Luna benar-benar memberi spesifikasi ponsel pintar lebih canggih hingga mampu menghadirkan banyak pengalaman menarik dalam mengoperasikan sebuah smartphone.

Jaringan 
Keperluan internet pada Luna G8 juga bisa dikatakan lengkap berkat adanya fitur dual SIM yang bisa terkoneksi ke jenis jaringan HSDPA, HSUPA, hingga 4G LTE sehingga memberi akses kecepatan internet LTE Cat6 300/50Mbps. Maka dari itu kemampuan ponsel satu ini dalam mengakses jaringan internet ataupun keperluan lainnya benar-benar diperhitungkan oleh para penggunanya.

Baterai
Ponsel pintar besutan Luna ini tak ketinggalan dengan vendor lain dari sisi baterai karema mengusung jenis Li-Ion berkapasitas 4010mAh yang masih didukung dengan fasilitas fast charging sehingga menghadirkan proses pengisian baterai lebih cepat meskipun masih bertipe non removable.

Sensor
Beberapa sensor masih disediakan secara lengkap oleh Luna mulai dari sensor fingerprint, proximity, gyroscope, compass, hingga accelerometer.

Harga
Harga ponsel Luna G8 bisa dikatakan cukup tinggi karena masih dibanderol sekitar 3,4 jutaan hingga mampu bersaing dengan ponsel pintar lainnya.

Keunggulan Luna G8
Sebagai ponsel kelas mewah, pastinya sudah terdapat beberapa fitur mewah di dalamnya sehingga membuat pengguna ponsel benar-benar bisa merasakan kenyamanan saat mengoperasikannya. Keunggulan dari jaringan internet sudah bisa terlihat dimana telah memberi tipe jaringan 4G LTE kemudian memberikan dukungan layar berukuran 6inchi beresolusi tinggi 720 x 1440pixels.

Tak cukup itu saja karena sudah disematkan pula sistem operasi Android v7.0 Nougat yang dibekali lagi user interface InLife UI sehingga akses grafisnya lebih menarik. Kemampuan hardware ponsel ini juga bisa dikatakan menarik berkat adanya processor MediaTek Helio P25 dan CPU berkecepatan octa core 2.6Ghz yang membuat ponsel satu ini benar-benar canggih dalam sektor performa hardware. Kemampuan lensa kamera juga bisa dikatakan baik karena memberi dual lensa beresolusi 13mp dan 5mp di sektor belakang kemudian di depan memberi resolusi 20MP dan 8MP.

Kekurangan Luna G8
Masih ada kekurangan yang bisa dilihat pada Luna G8 yakni berupa sertifikasi IP68 yang belum tersedia kemudian tipe baterainya masih non removable atau tanam sehingga tak bisa dilepas manual.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Luna G8 Smartphone Mewah Namun Tak Terlalu Terkenal. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar