Samsung Galaxy A6 2018, Smartphone Berteknologi Super AMOLED

No Comments
Kebutuhan smartphone berteknologi canggih hingga sekarang benar-benar memberi keuntungan bagi penggunanya. Rata-rata dari setiap ponsel dapat dimanfaatkan untuk keperluan tertentu sehingga dari sisi keuntungan ataupun spesifikasinya betul-betul memperhitungkan aktivitas penggunanya. Samsung kini sudah dikenal sebagai produsen smartphone berteknologi canggih dimana selalu bisa diandalkan untuk beragam aktivitas. Oleh sebab itu Samsung Galaxy A6 2018 sudah bisa memberikan fitur terbaik sehingga dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas multitasking.

Galaxy A6 sendiri sudah mampu menghadirkan desain lebih elegan dan modern karena memang kemampuan hardware dan software smartphone satu ini ditujukan untuk kalangan atas. Jadi tak heran bila harga sampai sepsifikasi Galaxy A6 ini banyak dicari pecinta smartphone Samsung yang membuat banyak aktivitas terasa lebih mudah.

Review Samsung Galaxy A6 2018
Review Samsung Galaxy A6 2018

Berbicara soal produk Samsung pastinya memberikan fitur-fitur menarik yang sampai sekarang diperlukan di pasaran. Rata-rata peminat ponsel Samsung benar-benar menginginkan sebuah ponsel yang lebih terjangkau namun masih memberi fitur canggih di dalamnya. Maka dari itu akan kita ulas secara mendalam seperti apa spesifikasi ponsel pintar satu ini.

Review Samsung Galaxy A6 2018


Teknologi Layar
Kemampuan layar pada smartphone Samsung satu ini bisa dikatakan cukup menarik karena sudah menghadirkan teknologi Super AMOLED 5.6inchi beresolusi HD+ 720 x 1480 pixels. Hadirnya teknologi Super AMOLED memberi pengalaman lebih menarik dalam menonton video ataupun foto dari smartphone. Sedangkan fitur kerapatan layarnya juga terbilang menarik berkat fitur 295ppi serta adanya Always On Display untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol semua fitur secara cepat. Agar performa layar lebih optimal maka Samsung menghadirkan fitur 2.5D Gorilla Glass sehingga tak perlu khawatir akan benturan ataupun goresan.

Desain Bodi
Melihat desain dari Samsung Galaxy A6 ini terbilang menarik karena memberikan desain lebih modern kemudian lebih nyaman digenggam karena memang dirancang khusus untuk kenyamanan penggunanya. Jadi Samsung telah menghadirkan sebuah smartphone berteknologi canggih disertai fitur desain bodi yang terlihat lebih mewah dan elegan.


Memori
Jika kita lihat dari spesifikasi Samsung Galaxy A6 ini juga terbilang menarik karena sanggup menghadirkan kapasitas memori internal mencapai 32GB dengan tambahan kapasitas microSD hingga maksimal 256GB. Untuk menunjang aktivitas multitasking pengguna, Samsung memberi kapasitas RAM mencapai 3GB. Jadi sudah bisa dilihat bahwa Galaxy A6 ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi berat sekalipun.

Hardware dan Software
Keperluan chipset dan software pada Galaxy A6 juga sudah terlihat mumpuni berkat adanya processor berkecepatan octa core 1.6Ghz Exynos 7870 Octa, kemudian dibekali lagi dengan sistem operasi Androdi Oreo 8.0 sehngga membuat aktivitas multitasking lebih mudah dan cepat dijalankan. Keperluan grafis juga lebh diutamakan berupa adanya GPU Mali T830 MP1 yang membuat sektor grafisnya benar-benar menarik hingga lebih halus.

Konektivitas
Pada sektor konektivitas juga terbilang menarik berkat adanya dual SIM hingga mencakup jaringan 2G/3G/ hingga 4G LTE yang sekarang diandalkan untuk berbagai aktivitas browsing hingga steraming video. Beberapa akses koneksi juga masih disematkan berupa Wifi, hotspot, bluetooth, GPS, hingga USB yang menjadi modal utama dalam memindah data ke perangkat PC komputer ataupun laptop.

Kamera
Bagian kamera menjadi satu kebutuhan penting yang harus diperhitungkan bagi pengguna Galaxy A6 karena memang secara khusus Samsung menghadirkan kamera utama beresolusi 16MP dengan tambahan fitur PDAF, LED Flash, hingga HDR bahkan kemampuan video beresolusi 1080@30fps. Bagian depan juga disematkan kamera beresolusi 16MP dengan tambahan fitur LED Flash, bokeh mode, kemudian mampu memberi fitur merekam video beresolusi tinggi.

Baterai
Untuk menunjang semua aktivitas pengguna ponsel Samsung ini, maka tersedia juga fitur baterai berkapasitas 3000mAh berjenis Li-Ion kemudian masih dalam tipe Non Removable sehingga tidak bisa dilepas secara manual.

Harga
Sampai sekarang harga dari Samsung Galaxy A6 ini masih dikatakan cukup tinggi karena bertengger di angka 3,8 jutaan, sehingga menjadi satu smartphone canggih kelas mewah.

Kelebihan Samsung Galaxy A6
Hadir dengan mengusung desain mewah berbahan metal membuatnya semakin terlihat kokoh. Tersedia pula fitur sensor fingerprint dan face unlock sehingga membuat keamanan ponsel benar-benar terjaga maksimal. Adanya akses 4G LTE juga membuat ponsel satu ini bisa mengakses internet lebih cepat, bahkan Samsung menghadirkan fitur Signal Max untuk menangkap sinyal lebih banyak.

Sektor layarnya juga patut diperhitungkan menjadi keunggulan Samsung Galaxy A6 karena bisa memberikan tampilan tajam berkat adanya panel Super Amoled. Bahkan tersedia corning gorilla glass 2,5D untuk benar-benar memberi keamanan ponsel lebih baik. Kapasitas memori internal ponsel satu ini juga cukup besar yakni mencapai 32GB, dengan tambahan fitur microSD hingga 256GB.

Semua aktivitas di dalam Samsung Galaxy A6 juga memperlihatkan keunggulan berupa RAM cukup besar yakni mencapai 3GB dengan tambahan beberapa fitur menarik agar aktivitas multitasking berjalan lebih lancar. Processor ponsel satu ini bisa diandalkan untuk kebutuhan bermain game HD kelas menengah. Teknologi kamera juga tak luput dari ulasan netizen karena memang menghadirkan resolusi kamera depan dan belakang mencapai 16MP disertai fitur bokeh hingga LED flash.

Kekurangan Samsung Galaxy A6
Kekurangan pada Galaxy A6 juga memperlihatkan satu permasalahan yang sebenarnya tidak terlalu penting mulai dari penggunaan USB biasa yakni tipe C, kemudian di sektor kamera depan tidak dibekali fitur OIS ataupun EIS hingga perekaman video kurang stabil. Tidak adanya fitur anti debu dan tahan air membuat ponsel ini ini belum setara dengan level di atasnya, bahkan Samsung belum memberi fitur fast chargiing.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Samsung Galaxy A6 2018, Smartphone Berteknologi Super AMOLED. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar