Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Berkonsep Notch

No Comments
Informasi seputar smartphone terbaru di pasaran memang kini sudah bisa diakses lebih mudah oleh siapa saja. Adanya produsen smartphone ternama salah satunya Vivo kini sanggup memenuhi banyak permintaan masyarakat khususnya pecinta ponsel pintar yang sekarang semakin hari semakin banyak didapatkan. Rata-rata dari sebuah smartphone salah satunya seri Vivo V9 Youth telah menghadirkan spesifikasi hardware mumpni sehingga siapa saja kini dapat menyaksikan sebuah ponsel dengan kelengkapan hardware mumpuni.

Spesifikasi Vivo V9 sendiri ternyata bisa diandalkan untuk beragam aktivitas bahkan dari beberapa tahun belakangan ponsel Vivo V9 Youth ini mampu bersaing dengan vendor-vendor ternama seperti Samsung, Sony, hingga Apple sekalipun. Jadi sekarang kamu bisa memilih banyak smartphone terbaik yang benar-benar memberi solusi terhadap banyak aktivitas baik itu browsing hingga akses gaming lebih menarik. Nah, saat kamu tertarik dengan seri Vivo V9 Youth ini cobalah lihat dari spesifikasi hardware beserta softwarenya yang mana sampai detik ini sanggup memberi solusi terbaik bagi banyak kalangan.

Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Berkonsep Notch
Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Berkonsep Notch

Spesifikasi Vivo V9 Youth


Dimensi Bodi dan Ukuran
Kita akan bahas soal ukuran dimensi bodi pada Vivo V9 Youth ini terutama dari ukurannya dimana sudah menggunakan ukuran mencapai 154.8 x 75.1 x 7.9mm yang mana sampai detik ini banyak menghadirkan kenyamanan saat mengenggamnya ditambah lagi bahan bodi ponsel ini terbuat dari frame metal dan back polycarbonat sehingga siapa saja bisa merasakan sensasi menggunakan ponsel canggih berdesain mewah.

Teknologi Layar
Berikutnya dalam spesifikasi Vivo V9 ini juga menghadirkan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mana hadir dalam berbagai macam warna bahkan bisa menyediakan warna mencapai 16M sehingga tampilan gambar ataupun video akan terasa lebih terang hingga berwarna.

Tidak hanya itu saja karena ponsel pintar Vivo ini juga menghadirkan lebar layar mencapai 6.3inchi sehingga tergolong cukup lebar hingga nyaman digunakan untuk bermain game hingga melihat video ataupun film. Resolusi layar yang selama ini dinantikan sudah tersedia dalam produk Vivo V9 ini karena memang memberi resolusi 1080 x 2280 pixels, ditambah kerapatan layarnya mencapai 400ppi hingga memakai rasio mencapai 19:9. Kenyamanan pengguna dalam menatap layar ponsel Vivo ini masih disandingkan dengan fitur proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

Hardware dan Software
Hingga sekarang aspek penting dalam spesifikasi Vivo V9 ini juga menyangkut bagian hardware yang mana kapasitas RAM yang disematkan juga tergolong besar yakni 4GB dengan tambahan memori internal sebesar 32GB. Sedangkan dari fitur memori eksternal juga disematkan dengan hadirnya fitur microSD mencapai kapasitas 256GB hingga dapat menyimpan berbagai macam file berukuran besar dari foto ataupun video.


Untuk menunjang semua aktivitas pengguna pada ponsel Vivo V9 ini maka bagian chipsetnya memakai tipe Snapdragon 450 hingga kecepatan processornya terbilang unggul yakni octa core 2.0Ghz Cortex A53 sehingga dari aktivitas gaming hingga steraming video pun akan terasa lebih cepat dan ringan. Pendukung grafis juga sudah disematkan dengan adanya fitur GPU Adreno 506 yang mana mampu memberi tampilan grafis lebih halus namun lebih berwarna.

Kemampuan hardware pada Vivo V9 juga didukung dengan sistem operasi Android V8.0 Oreo hingga disandingkan dengan user interface funtouch OS 4.0. Dari situlah pengalaman pengguna smartphone dalam mengakses aplikasi lebih terasa mudah hingga akhirnya mendapat pengalaman menarik dalam hal mengoperasikan banyak aplikasi hingga melakukan aktivitas multitasking.

Kamera
Spesifikasi Vivo V9 juga diperlihatkan dengan adanya kamera beresolusi tinggi bahkan dual lensa di sektor belakang yakni 16MP dan 2MP disertai tambahan fitur LED flash hingga phase detection autofocus. Kemapuan kamera belakang juga bisa diandalkan dalam mengakses video beresolusi Ultra HD 2160p@30fps. Sektor kamera depan juga terlihat unggul dengan adanya kamera beresolusi 16MP hingga tambahan fitur Ai Beatuy dan kemampuan mendapat resolusi video mencapai 1080p.

Konektivitas
Smartphone keluaran Vivo ini juga tak luput dari fitur konektivitas yang mana sudah menghadirkan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, port microUSB v2.0, USB OTG, hingga akses Bluetooth 4.2 yang selama ini diandalkan untuk beragam kebutuhan baik itu transfer file foto ataupun video dan transfer file lainnya.
Tidak hanya itu saja karena spesifikasi Vivo V9 juga memperlihatkan akses internet pada jaringan 3G dan 4G LTE sehingga siapa saja bisa merasakan sensasi berselancar internet lebih cepat tanpa ada kendala.

Sensor
Sebuah smartphone pintar dengan spesifikasi hardware dan software terbaik pastinya tak lupa menyematkan berbagia macam sensor dengan tujuan tertentu. Adapun berbagai macam sensor bisa kamu gunakan mulai dari gyroscope, compass, accelerometer, sensor fingerprint, hingga proximity. Maka dari itu kamu bisa merasakan fungsi sensor bila membeli seri Vivo V9 Youth.

Baterai
Kebutuhan baterai pada smartphone satu ini terbilang menarik karena sudah dibekali tipe baterai Li-Ion Non Removable berkapasitas 3260 mAh yang mana masih disematkan akses pengisian daya lebih cepat.

Harga
Dari spesifikasi Vivo V9 Youth ini juga menghadirkan banyak spekulasi soal harga, akan tetapi sampai detik ini harga ponsel satu ini bisa mencapai 3,5 jutaan sehingga masuk dalam kategori ponsel kelas mewah ataupun kelas tinggi. Jadi semua aspek penting dalam ponsel satu ini bisa menghadirkan pengalaman menarik yang selama ini benar-benar dibutuhkan oleh seorang pengguna ponsel pintar.

Cobalah lihat dari berbagai macam varian ponsel lainnya buatan Vivo yang sanggup menghadirkan spesifikasi garang ditambah lagi mampu memberi harga sesuai dengan teknologi yang dihadirkan.

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Berkonsep Notch. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar