4 Manfaat Kulit Rambutan Untuk Kesehatan

No Comments

Riuzinfo.com - Rambutan. Buah yang satu ini sudah sangat familiar bagi kita semua, tetapi apakah manfaat dari rambutan juga sudah kita ketahui?. Hampir di setiap daerah kita bisa menemukan pohon yang satu ini, karena rambutan bisa tumbuh pada keadaan iklim mana saja, jadi kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkan buah ini. Bahkan, rambutan bisa kita temui dipasar tradisional sangking banyaknya dujual bisa kita temukan di semua tempat.

Buah rambutan mempunyai rasa manis dan enak yang menjadi ciri khas dari buah ini, dan postur dagingnya yang sangat lembut membuat setiap orang yang pernah mencicipi buah ini semakin tertarik untuk terus menikmati buah ini. Bahkan saya juga adalah salah satu pecinta rambutan loh sahabat Riuzinfo.com, bagaimana dengan kamu?

Pada umumnya, orang mengonsumsi buah rambutan hanya tertarik pada kenikmatan dagingnya yang manis dan enak. Habis itu kulitnya dibuang begitu saja, tanpa menyadari kulit rambutan juga mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Apa saja manfaat dan khasait dari kulit rambutan yang selama ini tidak kita ketahui dan kita dengan seenaknya membuangnya?

Obat Demam

Penyakit demam merupakan penyakit yang sering kita alami sehari-hari dan obat yang kita gunakan juga biasanya obat dari apotik ataupun yang kita beli di warung. Tanpa kita sadari disekeliling kita ada obat yang sangat manjur untuk mengobati penyakit demam, ya kulit rambutan. Rambutan yang kita makan dagingnya dan kulitnya di buang, justru kulitnya yang sangat bermanfaat, mulai dari sekarang jangan asal di buang ya sahabat Riuzinfo.com.

Cara memanfaatkan kulit rambutan sebagai obat demam sangat mudah, cukup dengan menyediakan kulit rambutan sekitar 10 gram, selanjutnya kulitnya di rebus dengan air putih sampaia mendidih, selanjutnya angkat dari wadah, lalu dinginkan. Selanjutnya saring menggunakan penyaringan lalu air rebusannya diminum tiga kali sehari, seperti obat biasa pada umumnya.

Mencegah Sel Kanker Bagi Tubuh

Penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat sulit penyembuhannya. Unruk itu sebelum kita diserang penyakit ini, ada baiknya kita melkukan pencegahan. Seperti kata yang mengatakan Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kulit rambutan bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyakit kanker, kenapa bisa demikian? Karena kulit rambutan mengandung senyawa yang bisa melawan sel-sel kanker yang akan menyerang tubuh kita (senyawa Flavonoid).

Obat Sariawan

Manfaat kulit Rambutan selanjutnya adalah sebagai obat sariawan. Sariawan bukan penyakit asing lagi bagi kita, tidak mengenal umur baik yang tua maupun yamg muda. Rasanya sangat perih sekali jika terkena sesuatu, bahkan minum air saja sangat mengganjal apalagi saat makan. Nah, jika anda selama ini kalau diserang sariawan dan tidaka ada obat yang manjur dan cocok untuk kamu, kulit rambutan mungkin bisa menjadi solusinya.

Cara menyulap kulit rambutan menjadi obat sariawan sangat mudah, cukup kamu menyediakan kulit rambutan secukupnya, selamjutnya potong menjadi beberapa bagian sambil mendidihkan air, selanjutnya masukkan kulit rambutan yang sudah di potng-potong tadi kedalam air mendidih, kemudian saring menggunakan penyaringan, siap deh. Lalu kumur-kumur air rebusan kulit rambutan dan ingat jangan sampai di telan.

Mencegah Radikal Bebas

Penyakit radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh kita, untuk itu sebelum penyakit radikal menyerang tubuh kita, alngkah baiknya jika melakukan pencegahan terhadap penyakit tersebut. Jika tubuh kita tidak mampu menangkal penyakit ini, sewaktu-waktu penyakit radikal bisa menyerang kita tanpa mengenal usia.

Itulah 4 manfaat kulit rambutan untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat buat sahabat pembaca setia Riuzinfo.com.

Terima kasih.


Terimakasih telah membaca artikel berjudul 4 Manfaat Kulit Rambutan Untuk Kesehatan. Jika Anda memiliki komentar, saran, kritik, atau tambahan, silahkan sampaikan di kolom komentar